Berbagai Manfaat Herba Lovage Bagi Kesehatan

Lovage merupakan tumbuhan herba yang bisa dimanfaatkan seluruh penggalan tanamannya sebagai ra Berbagai Manfaat Herba Lovage Bagi Kesehatan
Lovage merupakan tumbuhan herba yang bisa dimanfaatkan seluruh penggalan tanamannya sebagai ramuan alami.

Tanaman dengan nama ilmiah Levisticum officinale ini adalah tumbuhan herba perennial yang berasal dari genus Levistinicum. Biasanya, lovage banyak tumbuh di tempat Mediterania dan banyak dimanfaatkan di Eropa.


Secara sepintas, bentuk daun lovage ibarat mirip daun ketumbar dan masih berkerabat akrab dengan seledri, wortel, dan peterseli. Daun, biji, dan akar lovage sanggup dikonsumsi sebagai pemanis dalam sup, salad, bumbu, bahkan pemanis dalam minuman ringan.


Baca juga: 10 Manfaat Rumput Teki (Cyperus rotundus) untuk Kesehatan


Manfaat Herba Lovage Bagi Kesehatan


Tanaman herba yang satu ini mengandung banyak senyawa ibarat limonene, coumarin, eugenols, dan kamper yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat lovage bagi kesehatan:


Lovage sebagai obat penyakit kulit


Lovage merupakan tumbuhan herba yang bisa dimanfaatkan seluruh penggalan tanamannya sebagai ra Berbagai Manfaat Herba Lovage Bagi Kesehatan
Konsumsilah jus lovage untuk mengurangi hidung berair, mata gatal, dan reaksi alergi yang lainnya.

sudah semenjak usang lovage dipercaya bisa mengurangi tanda-tanda alergi, mencegah terjadinya peradangan-peradangan dalam badan dan mempunyai sifat menenangkan.


Lovage sebagai obat peradangan


Jus lovage diyakini bisa membersihkan dahak dan lendir yang memenuhi susukan pernapasan. Kandungan eucaliptolnya pun bisa mengurangi peradangan pada organ paru-paru, sehingga sistem pernapasan Anda akan semakin sehat dan terjaga.


Lovage menjaga kesehatan kulit


Lovage merupakan tumbuhan herba yang bisa dimanfaatkan seluruh penggalan tanamannya sebagai ra Berbagai Manfaat Herba Lovage Bagi Kesehatan
Lovage mempunyai kandungan yang dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit.

Gunakanlah masker atau pasta daun lovage yang telah Anda tumbuk sendiri. Anda boleh menambahkan sedikit air pada tumbukan daun lovage tersebut. Lulur lovage ini dipercaya bisa mengurangi nanah dan keriput. Selain itu, racikan ini pun dipercaya bisa menyehatkan kulit dan menyebabkan kulit bercahaya.


Lovage melancarkan sistem pencernaan


Mengonsumsi lovage sanggup mengurangi mikroba jahat dan bisa mengurangi kuman E.c0l1 dan Salmonella yang berdampak jelek bagi tubuh. Selain itu, lovage juga bisa menenangkan rasa sakit perut dan gangguan lain di sistem pencernaan tubuh, mengurangi rasa sakit akhir kram perut dikala mensturasi, menjaga kesehatan ginjal, dan mengurangi tanda-tanda arthritis.


Walaupun banyak manfaatnya, mengonsumsi lovage pun janganlah berlebihan. Beberapa orang melaporkan dirinya mengalami ruam merah sehabis mengonsumsi lovage secara teratur. Hal tersebut mungkin disebabkan pengonsumsian lovage yang berlebihan. Oleh lantaran itu, konsumsilah sewajarnya, jangan berlebihan.


Sekian gosip mengenai lovage dan keuntungannya bagi tubuh. Semoga bermanfaat bagi Anda 🙂 .



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Berbagai Manfaat Herba Lovage Bagi Kesehatan"

Posting Komentar