Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia

Beasiswa Inggris yang bisa dilamar oleh mahasiswa asal Indonesia bekerjsama bermacam-macam. Chevening Scholarship tentu saja salah satu yang paling populer. Tapi selain Chevening ada beberapa pilihan lain yang bisa dijadikan sasaran kau untuk kuliah di Inggris.







Postingan ini akan menampilkan daftar beasiswa studi di Inggris yang bisa dilamar kalau kau ialah warga negara Indonesia. Daftar beasiswa Inggris ditawarkan untuk bermacam-macam level pendidikan dari S1 hingga S3. Saya akan merilis daftar beasiswa Inggris yang bisa kau apply kalau berminat dan memenuhi syarat tentunya.


Daftar beasiswa Inggris


Chevening Scholarship


Chevening merupakan beasiswa Inggris yang paling populer. Beasiswa ini diberikan pada mereka yang ingin kuliah S2 di Inggris. Beasiswa chevening dikelola secara eksklusif oleh pemerintah Inggris. Salah satu alasan mengapa beasiswa ini begitu terkenal ialah alasannya selain diberikan secara penuh, pelamar bebas menentukan bidang studi dan universitas di Inggris mana yang diminati.


Beberapa kriteria untuk mendaftar beasiswa ini diantaranya: pengalaman kerja minimal dua tahun, akta bahasa Inggris sesuai dengan skor minimal yang tergantung acara studi yang dilamar, dua surat rekomendasi yang eksklusif terhubung dengan email pemberi rekomendasi. Dokumen lain yang menjadi prasyarat ialah ijasah, biodata dan lain sebagainya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.






Jardine Foundation Scholarship


Jardine scholarship merupakan salah satu beasiswa paling prestisius yang bisa kau apply. Beasiswa ini tidak membatasi acara studi yang dipilih. Universitas yang ditawarkan hanya dua, yaitu University of Oxford dan University of Cambridge. Jardine scholarship memperlihatkan dua macam beasiswa, yaitu untuk level sarjana dan master.


Pelamar asal Indonesia terlebih dahulu harus mendaftar di universitas Oxford atau Cambridge. Jika menerima admission offer, peluang menerima beasiswa ini tentu lebih besar. Beberapa kriteria yang harus dimiliki diantaranya, mempunyai skill dalam kemepimpinan, prestasi non-akademik, terlibat dalam pemberdayaan masyarakat atau acara sosial, dan prestasi lain yang memperlihatkan pelamar sebagai warga negara yang baik.






Gates Cambridge Scholarship


Gates Cambridge Scholarship ialah beasiswa studi di University of Cambridge yang dikelola dibawah naungan the Gates Foundation. Beasiswa ini diberikan pada peserta yang akan studi tingkat master di Universitas Cambridge. Dilaporkan bahwa ketika ini tidak lebih dari tiga mahasiswa asal Indonesia yang pernah menjadi peserta beasiswa ini.


Gates Cambridge Scholarship menyeleksi pelamar dengan tingkat kemampuan akademik yang mumpuni. Soft skill lain yang menjadi kriteria bisa dikatakan tak jauh beda dengan beasiswa lainnya, yaitu, mempunyai kecakapan dalam kepemimpinan, mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengabdi pada masyarakat, dan berprestasi. Dalam setahun, ribuan aplikan melamar beasiswa ini, kurang dari 100 orang yang mendapatkannya.


Reach Oxford Scholarship


Reach Oxford merupakan beasiswa Inggris yang diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat sarjana atau S1. Mahasiswa di semua acara kecuali kedokteran diperbolehkan untuk menjadi pelamar beasiswa ini. Reach Oxford konsen pada mahasiswa yang berasal dari negara dengan pendapatan rendah. Mereka yang tidak bisa studi di negara asalnya alasannya hambatan politik, finansial, dan infrastruktural diutamakan.


Penerima beasiswa Inggris ini akan kuliah di Oxford. Prestasi akademik, keterlibatan dalam acara sosial, kesediaan untuk kembali dan membangun negara asal menjadi kriteria yang paling dipertimbangkan. Untuk melamar beasiswa ini, pelamar harus sudah mendaftar di University of Oxford dan mendapatkan admission offer dari University of Oxford.






Simon and June Li Scholarship


Simon and June Li Scholarship boleh dibilang beasiswa Inggris yang cukup terkenal dengan tingkat persaingan yang teramat ketat. Hanya dua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini tiap tahunnya. Namun demikian, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Oxford bisa masuk sebagai calon penerima. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiwa yang studi tingkat sarjana atau S1 di Oxford.


Pelamar boleh berasal dari acara studi S1 apa saja kecuali kedokteran. Beasiswa yang diberikan meng-cover seluruh biaya kuliah dan biaya hidup hingga selesai studi. Beasiswa Inggris ini ditawarkan untuk mereka yang mempunyai nilai dan prestasi akademik yang tinggi.


Cambridge International Scholarship


Untuk mahasiswa Indonesia, beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang studi di level doktoral atau S3 di University of Cambridge. Tidak ada kriteria mengenai bidang studi yang diambil dan latar belakang finansial pelamar. Kriteria yang diutamakan salah satunya ialah pelamar mempunyai kemampuan dan prestasi akademik yang mumpuni. Kemampuan akademik ini dirangking secara total oleh lintas departemen yang menaungi maasing-masing acara PhD yang dituju.


Pendaftaran beasiswa ini biasanya dibuka pada selesai tahun (Desember) hingga awal tahun (Januari tahun baru) untuk periode studi pada tahun yang baru. Beasiswa ini berada di bawah naungan the Cambridge Trust. Potensi riset doktoral yang dinilai dari usulan riset menjadi salah satu pertimbangan utama panitia seleksi.


Beasiswa Inggris yang bisa dilamar oleh mahasiswa asal Indonesia bekerjsama bermacam Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia


Daftar beasiswa Inggris yang ditawarkan bekerjsama banyak sekali. Daftar di atas hanyalah yang memungkinkan bisa di-apply oleh mahasiwa internasional termasuk asal Indonesia. Beasiswa Chevening sejauh ini paling terkenal dan mempunyai alumni terbanyak.


Baca juga: Daftar Beasiswa di Luar Negeri



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia"

Posting Komentar