Banjir Makanan

Awal Perkuliahan Semester 2

Untuk mengawali kuliah kembali, rasanya berat sekali, sebab sudah menikmati yang namanya liburan, senang-senang tanpa beban kiprah dari dosen. Tetapi, namanya suatu kewajiban yach mau nggak mau harus tetap dilakukan, meskipun dengan rasa berat hati. Tetapi, rasa rindu dan kangen tuk bertemu dengan teman-teman dari penjuru tanah air ini juga sudah tak terbendung lagi, kangen canda tawa di kelas, makan bersama di kantin atau food court, jalan bareng, dan sebagainya.

Sebelumnya, perkenalkan kami yakni mahasiswa Kelas P2TK H Program Studi Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana,Universitas Negeri Surabaya Angkatan 2015. Kami yakni orang-orang beruntung yang mendapat santunan untuk kuliah lagi dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kami sekelas berjumlah 24 orang, menyerupai yang saya katakan tadi, kami berasal dari aneka macam penjuru di negeri ini, ada yang dari Makasar, Nunukan, Tarakan, Mataram, Pasuruan, Malang, Jombang, Wonosobo, Prubalingga, Surabaya, Sukoharjo, Bantul, Sleman, Yogyakarta, Gresik, Gunung Kidul, Indramayu, Bekasi, Bogor, dan Serang.

Pertama kali menginjakkan kaki kembali dikala habis liburan semester, rasanya canggung, sebab sudah usang tidak ke kampus, ada yang aneh rasanya.. he.. he.. he.. dan dikala hingga di kampus, teman-teman sekelas sudah duduk berjajar di depan perpustakaan, dengan ketawa khas kelas P2TK H, yang menggemparkan. Tau sendiri lah, gimana ketawanya, dikala kita masuk pintu K.10.1 saja ketawa kelas P2TK H sudah terdengar, padahal kelas kita di ujung selatan. Tapi, itulah ciri khas kelas kita.

Tak usang kemudian, kita pun bergegas masuk kelas di K.10.1.05., ada yang aneh dengan keadaan kelas, yach.. kelas kita dipenuhi dengan masakan khas dari aneka macam tempat ada pudak  dari Gresik, kripik apel dan tempe dari Malang, wingko, lapis Bogor, krupuk bawang kudapan khas Makasar. Tetapi, ada yang kurang dari kelas kita, ada sobat yang sakit dan dirawat di RSI Surabaya Jalan Ahmad Yani.

Sedih, tapi ada pengalaman lucu juga dikala satu di kelas dengan banyak masakan dan satu di rumah sakit. Ceritanya  berawal dari sobat kelas yang unggah foto-foto masakan di kelas ke grup WA, mungkin ini untuk yang di rumah sakit semoga ngiler liat masakan yang sebanyak itu, tetapi yang di rumah sakit tidak mau kalah, mereka juga unggah foto-foto makanan, ceritanya buat tandingan. Dan yang lebih gila lagi, foto masakan di rumah sakit atasnya ditaruh uang.. ha.. ha.. ha.. ha.. Perang foto masakan pun terjadi, dengan bebagai macam masakan dan verbal dari teman-teman diunggah di grup WA kelas. Tetapi ini nggak berlangsung lama, sebab teman-teman yang di kelas harus ke rumah sakit untuk jenguk sobat yang lagi sakit, dan alhamdulillah.. pada waktu itu juga, sobat kita dipebolehkan untuk pulang, jadi kita ceritanya jemput untuk pulang.... he.. he.. he..

Semoga jalinan persaudaraan ini, masih terjalin meskipun kita sudah lulus dan kembali ke asal tempat masing-masing. Amin....!!!


Berbagai Jenis Makanan di Kelas

Foto Tandingan dari RSI Surabaya

Waktu Jemput Teman Pulang dari RSI Surabaya


Sumber http://blogeulum.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Banjir Makanan"

Posting Komentar