7 Cara Mendapat Uang Dari Youtube

Mendapatkan uang dari internet / online bukan merupakan hal yang absurd lagi bagi kita. Di zaman yang sudah serba bisa dan serba online, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapat uang dari internet. Saya juga pernah menuliskannya disini: 7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet. 

Salah satu cara mendapat uang dari internet yang akan kita bahas disini ialah menjadi seorang YOUTUBER. Kalau anda berselancar ke situs youtube, semakin banyak video-video gres yang diupload. 

Kita juga sudah tidak absurd lagi dengan para youtuber yang berhasil mendapat banyak uang dari youtube. Contohnya youtuber Indonesia ibarat Ria Ricis, Atta Halilintar ialah contoh2 orang yang bisa mendapat duit banyak dari konten2 youtube yang dihasilkan.

youtube.com
 Anda tentu juga punya kesempatan yang sama untuk mendapat uang dari youtube. Bagaimana cara memulainya? Dari mana anda bisa mendapatkan uang dari youtube?

Berikut ialah 7 cara mendapat uang dari youtube, di mana cara-cara ini juga ialah cara2 yang sering dipakai oleh para youtuber untuk memperoleh pundi-pundi: 

1. Membuat konten yang berkualitas

Buatlah konten video yang ringkas, gampang dipahami dan eksklusif masuk ke intinya. Jangan menciptakan video2 clickbait. Percayalah video2 clickbait ini menciptakan anda tidak akan mendapat banyak subscribers. Apalagi kalau anda masih youtuber baru, anda harus mendapat kepercayaan dari para viewer. So buatlah konten yang benar2 bermanfaat yang tidak ada unsur clickbaitnya. 

Kalau anda ingin video2 anda dikenal banyak orang (dan otomatis anda niscaya sanggup uang lebih banyak), maka buatlah konten video yang bermanfaat dan memperlihatkan gosip yang diharapkan orang banyak. 

Usahakan di dalam video anda selalu memperlihatkan deskripsi atau penjelasan2 secara lisan. Anda boleh memperlihatkan pemanis deskripsi dalam bentuk goresan pena juga untuk memperjelas maksud konten video yang anda buat.  

Perhatikan juga kualitas video. Buatlah video berkualitas yang lezat ditonton oleh semua orang (tidak blur atau buram). Membuat konte

2. Membuat konten video yang banyak dicari orang

Ada banyak sekali macam konten youtube, tetapi tidak semua konten youtube mempunyai viewer yang berlimpah. Maka dar itu, anda harus berilmu menentukan konten video yang banyak dicari oleh viewer. Konten video yang banyak dicari orang akan menciptakan video anda tidak akan lekang oleh waktu, dan akan terus dicari hingga kapanpun. 

Sehingga anda bisa memperoleh penghasilan dari youtube yang lebih stabil. Berikut ialah konten2 video youtube yang mempunyai banyak viewer: 

  • Video lucu
  • Video tutorial 
  • Video review produk 
  • Video fakta-fakta unik

Coba anda bayangkan kalau anda sedang jenuh dan anda buka youtube, apa yang anda cari? Anda niscaya akan mencari hiburan untuk melepaskan kejenuhan anda. Nah, orang lain pun akan punya pikiran yang sama saat mereka jenuh.. 

Maka dari itu, menciptakan video lucu / hiburan (misalnya video wacana tingkah laris lucu hewan, atau video komedi), video fakta-fakta unik dan menarik, video-video wisata akan menjadi video yang sangat banyak dicari orang.

Video tutorial, contohnya tutorial memasak, tutorial diet, tutorial manga juga selalu banyak dicari oleh orang. Tutorial2 akan lebih gampang dimengerti dan dicerna melalui video. Oleh alasannya itu, tutorial akan selalau dicari banyak viewer di youtube.

Kalau anda punya hobi di bidang produk-produk tertentu contohnya fotografi, anda bisa menciptakan review produk kamera dan perlengkapan2 fotografi. Video2 review produk juga mempunyai viewer yang cukup banyak di youtube. 

3. Update konten video secara rutin

Channel youtube anda bisa mendapat semakin banyak pengunjung apabila anda terus melaksanakan upload konten video secara rutin. Usahakan dalam satu ahad setidaknya anda bisa upload minimal 1-2 video baru.   

Agar anda mempunyai kemampuan untuk upload video secara rutin, anda harus menguasai dan menyukai konten video yang anda buat. Karena dengan menyukai konten video anda, anda niscaya akan terus mempunyai ide-ide video gres yang bisa anda upload di channel anda.

Cobalah untuk membawa inspirasi gres dalam setiap konten video yang anda upload, semoga anda bisa mendapat lebih banyak viewer, dan pengunjung video anda tidak bosan dengan konten2 anda. 

4. Google adsense untuk youtube 

Anda bisa mendapat uang melalui google adsense. Yup, google adsense ini anda pasang di video youtube anda. Dan setiap viewer yang menonton atau klik iklan yang anda tayangkan di video, anda akan mendapat earning dari nilai klik google adsense tersebut. 

Itulah pentingnya tiga langkah pertama diatas, yaitu menciptakan konten berkualitas, konten yang banyak dicari dan update konten secara konsisten. Karena semakin banyak viewer, potensi anda untuk mendapat nilai klik iklan di youtube akan semakin besar. 

5. Menjual merchandise di youtube

Di awal atau simpulan video, anda bisa menjual merchandise2 kepada para viewer anda. Misalnya kalau anda buat konten wacana video fitness, anda bisa menjual kaos gym, topi gym atau tas gym, dan lebih baik juga kalau anda menjual produk / merk anda sendiri. Anda bisa memperlihatkan nomor kontak di simpulan video untuk pemesanan merchandise anda.

Cara ini juga bisa menjadi alternatif atau pemanis mendapat uang dari google adsense. Namun untuk bisa menjual merchandise, anda harus mendapat viewer yang banyak dan kepercayaan viewer terhadap konten video anda. 

Maka dari itu, tiga langkah tadi harus anda tekuni sebelum anda bisa menjual produk2 anda melalui video yang anda buat.   

6. Mengadakan seminar berbayar

Di video, anda juga bisa mempromosikan seminar atau pelatihan2 berbayar. Khususnya kalau anda menciptakan video wacana tutorial, video wacana mengajar / kursus online di youtube, anda bisa memperlihatkan pemanis training secara offline yang anda promosikan di awal / simpulan video anda. 

7. Menjual karya atau video anda

Anda bisa menjual konten video anda melalui website pribadi atau website komersial. Anda bisa meng-upload video cuplikan (teaser), dan anda mengarahkan para viewer anda untuk membeli / membayar konten video anda jikalau ingin menonton versi video full yang anda buat.

Itulah 7 cara mendapat uang dari youtube. Anda harus memaksimalkan kualitas video, konsistensi upload video dan mendapat viewer yang banyak. Dari situlah anda bisa memaksimalkannya untuk mendapat uang. Untuk lebih jelasnya, perhatikan skema cara mendapat uang dari youtube:
Cara mendapat uang dari youtube

Sumber http://bahasekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Cara Mendapat Uang Dari Youtube"

Posting Komentar