Xamarin Visual Studio Membuatkan Android Dan Ios Apps

Dengan basic programming C# dan mengimplemetasikan metode shared codebase, para developer dapat memakai Xamarin untuk menggembangkan banyak sekali aplikasi native iOS, Android, dan juga Windows dengan native user interfaces dan menyebarkan code pada multiple platform.
Secara sederhana, dengan Xamarin memungkinkan para developer menciptakan aplikasi iOS dan Android dengan C#.



Feature Xamarin
Alasan kenapa Xamarin banyak menjadi pilihan bagi developer dalam mengembangkan aplikasinya yakni alasannya yakni Xamarin mempunyai banyak feature dan keunggulan yang menarik. Dari banyak feature dan keunggulan tersebut berikut beberapa diantaranya.




Cross-platform Development
Dengan mengandalkan bahasa pemograman C# memungkinkan para developer sudah dapat menciptakan dan mengembangkan aplikasi di banyak platform menyerupai iOS, Android, Mac dan Windows.

Visual Studio Integration
Xamarin sudah dapat terintegrasi dengan Visual Studio. Makara dengan bermodalkan Visual Studio para developer sudah dapat menanamkan Xamarin dan mulai menciptakan aplikasi Mobile yang diinginkan.
Sebelum diakusisi oleh Microsoft, Xamarin masih berbayar dan harus d0wnl0ad Xamarin Studio. Tetapi dikala ini Xamarin udah free, etelah diakuisisi Microsoft. Sehingga, untuk d0wnl0ad Xamarin lebih baik eksklusif d0wnl0ad Visual Studio terbaru.

Native UI
Native Performance, Xamarin menawarkan sebuah performa tinggi dalam melaksanakan compile code dan menawarkan susukan penuh ke semua Native API, sehingga para developer dapat menciptakan aplikasi native sesuai dengan perangkat yang spesifik.

Reuse Existing Code
Para developer dapat memakai .NET library dan juga dengan gampang memakai library atau framework lain dalam pembuatan atau membangun aplikasi dengan Xamarin.

Point and Click UI Design
Xamarin menyediakan Android UI Designer kelas dunia, dan juga memakai Apple Xcode UI Designer untuk menciptakan interface dan storyboard yang dengan sendirinya telah terintegrasi dengan baik dengan Xamarin.iOS project.

Selain feature yang disebutkan tadi, masih ada banyak keunggulan lain dari Xamarin, antara lain.
  • Membuat aplikasi Native dengan hanya bahasa C#, semua yang dapat dilakukan dengan Java dan Objective C dapat dilakukan C# di Xamarin.
  • Dengan Xamarin Studio para developer dapat dengan gampang dalam membangun aplikasi Mobile.
  • Saat ini Xamarin yakni satu-satunya platform yang dapat memungkinkan para developer membangun atau menciptakan aplikasi Native iOS dan Android dari Visual Studio.
  • Xamarin selalu update API terbaru dari Google Android dan Apple iOS. Menyediakan banyak dokumentasi, tutorial, guide dan support yang membantu user dalam mengembangkan aplikasinya dengan Xamarin.

Sumber http://lang8088.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Xamarin Visual Studio Membuatkan Android Dan Ios Apps"

Posting Komentar