36 Kawasan Wisata Di Bondowoso Dan Sekitarnya Yang Tak Kalah Anggun Dengan Luar Negeri

36 Tempat Wisata di Bondowoso dan Sekitarnya yang tak kalah anggun dengan luar negeri
Tempat wisata di Bondowoso Jawa Timur – Bondowoso merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di bab timur Pulau Jawa, atau biasa disebut sebagai wilayah Tapal Kuda. Kabupaten ini berbatasan pribadi dengan Kabupaten Banyuwangii, di bab selatan berbatasan dengan Kabupaten Jember, wilayah barat berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo, sedangkan wilayah utara berbatasan dengan Kabupaten Situbondo. Kabupaten Bondowoso merupakan salah satu kabupaten yang tidak mempunyai laut, sehingga mata pencaharian utama masyarakat di sini yaitu petani. Kabupaten Situbondo mempunyai suhu udara sejuk, alasannya terletak di antara beberapa gunung, antara lain Kaki Gunung Raung, Gunung Ijen, Kaki Gunung Argopuro, dll. Potensi alam pegunungan yang dimiliki oleh Kabupaten Bondowoso mengakibatkan kabupaten ini banyak dikunjungi wisatawan dari banyak sekali wilayah. Dan pada kesempatan kali ini tempatwisataindonesia akan membahas mengenai tempat wisata di Bondowoso. Apa saja tempat wisata yang akan kita bahas, terus simak hingga habis ya guys.

Kawah Ijen Bondowoso

Lokasi wisata paling favorit dan menjadi andalan Kabupaten Bondowoso yaitu Kawah Ijen. Wisata Kawah Ijen Bondowoso ini mempunyai panjang jalur pendakian 3 Km, dan sanggup ditempuh sekitar 1,5 jam. Pendakian menuju ke kawah ini tergolong cukup sulit alasannya mempunyai terusan jalan yang tidak mengecewakan terjal. Namun demikian, kalian sanggup menikmati keindahan yang tidak ada duanya apabila sanggup mancapai bibir kawah. Jangan lupa mengenakan jaket ya guys, alasannya suhu Kawah Ijen cukup dingin, sanggup mencapai 2 derajat celcius.

Air Terjun Tancak Kembar di Bondowoso

Air terjun ini merupakan salah satu teladas yang cukup tinggi dan mempunyai anutan air yang stabil. Tinggi anutan Air Terjun Tancak Kembar yaitu 77 meter dan 50 meter, dan berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata Air Terjun Tancak Kembar ini berada di Desa Andongsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso.

Air Terjun Pulo Agung Bondowoso

Air Terjun ini berlokasi di Ds. Sukorejo, Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso, atau 40 Km dari sentra Kota Bondowoso. Air terjun ini memperlihatkan pemandangan alam yang masih asri dan alami. Akses jalan yang cukup sulit mengakibatkan teladas ini belum banyak terjamah orang. Tempat wisata tersembunyi di Bondowoso ini cocok bagi kalian yang mempunyai jiwa petualang.

Air Terjun Blawan Bondowoso
Air terjun selanjutnya yang kita bahas berjulukan Air Terjun Blawan. Tempat wisata alam di Bondowoso ini memperlihatkan keindahan teladas dengan tinggi anutan air 52 meter. Air terjun ini berlokasi di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, atau berjarak 52 Km dari Pusat Kota Bondowoso.

Bosamba Rafting Bondowoso
“Bosamba” merupakan abreviasi dari “Bondowoso – Sampean Baru”. Wisata ini memperlihatkan keseruan bermain rafting menyusuri anutan Sungai Sampean Baru selama kurang lebih dua jam. Sungai Sampean Baru populer sangat menantang, alasannya mempunyai huruf berbatu, dan tebing yang terjal.

Pemandangan Arak-arak di Bondowoso

Tempat wisata gres di Bondowoso ini merupakan salah satu destinasi utama yang menjadi incaran para wisatawan. Tempat wisata ini memperlihatkan keindahan panorama alam dari ketinggian 345 meter di atas permukaan laut. Udara di perbukitan ini sangat sejuk, dan mengatakan sensasi yang menenangkan. Lokasi wisata ini berada di Desa Sumber Cating, Kecamatan Wringin, Bondowoso.

Situs Megalitikum Bondowoso
Salah satu tempat wisata sejarah di Bondowoso yaitu Situs Megalitikum. Di tempat ini, kalian sanggup melihat sarkofagus dan dolmen peninggalan zaman kerikil besar. Lokasi wisata ini terletak di Desa Gliseran, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso.

Pemandian Tasnan Bondowoso
Salah satu pemandian yang banyak di kunjungi wisatawan yaitu Pemandian Tasnan, yang berlokasi di Desa Taman, Kecamatan Grujugan. Pemandian ini merupakan salah satu warisan semenjak masa kolonial Hindia Belanda. Di tempat ini, kalian sanggup bermain air, berenang, dan menyebarkan keseruan lainnya bersama orang-orang terdekat.

Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampit
Apabila kalian pecinta kopi, kami sarankan untuk berkunjung ke Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampit ini. Tempat wisata di Jampit Bondowoso ini dikelola oleh PTP Nusantara VII Kalisat Jampit, dan berjarak 74 Km dari sentra Kota Bondowoso. Perkebunan ini mempunyai luas 4.000 hektar, dan berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Di tempat ini, kalian sanggup melihat bagaimana proses pembuatan kopi, sekaligus merasakan kopi pribadi dari kebunnya.

Bendungan Sampean Baru
Konstruksi unik dari bendungan ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di tempat ini, kalian sanggup berselfie ria dengan latar belakang bendungan yang sedang instagramable. Tempat wisata menarik di Bondowoso ini berlokasi di Dusun Tapen, Desa Pandak, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso.

Wisata Kawah Wurung
Wana wisata kawah wurung terletak di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bodowoso. Wana wisata ini dikelola oleh Perum Perhutani Bondowoso. Di tempat ini mempunyai suhu yang cukup dingin. Apabila hari sedang cerah, kalian sanggup berfoto dengan latar belakang pemandangan indah dari ketinggian. Tempat wisata terindah di Bondowoso ini sangat cocok di jadikan tujuan destinasi liburan kalian.


Air Terjun Solor Bondowoso
Salah satu objek wisata di Bondowoso yaitu Air Terjun Solor. Di tempat ini, kalian sanggup melihat teladas berukuran sedang yang berada di tengah-tengah rimbunnya pepohonan. Selain itu, kalian juga akan melihat barisan kerikil besar yang mengingatkan kita pada keajaiban dunia Stonehenge di Inggris. Apabila hingga di sini, jangan lupa menjaga keasrian alam.

Alun Alun Bondowoso
Apabila kalian sedang berada di sentra Kota Bondowoso, luangkan waktu mampir ke Alun-alun Bondowoso. Di sini memperlihatkan banyak sekali macam wisata kuliner Bondowoso dan keseruan melihat suasana perkotaan. Tempat wisata di Kota Bondowoso ini juga sering dijadikan sebagai tempat berolahraga, salah satunya jogging. Alun-alun ini berlokasi di Jalan Jaksa Agung, Kotakulon, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso
Salah satu masjid yang berada di sentra Kota Bondowoso dan wajib kalian kunjungi yaitu Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso. Masjid ini mempunyai bangunan cukup besar. Lokasi masjid ini terletak di Jl. Ahmad Yani, Kotakulon, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Museum Kereta Api Bondowoso
Satu lagi tempat wisata sejarah di Bondowoso yaitu Museum Kereta Api Bondowoso. Di museum ini, kalian sanggup berguru mengenai banyak sekali proses perkembangan kereta api di Jawa pada masa kolonial Hindia Belanda. Pada masa kolonial, kereta api merupakan transportasi utama untuk mengangkut hasil bumi masyarakat, contohnya tebu dan kopi. Museum ini berlokasi di Kademangan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Air Terjun Gentongan Bondowoso

Wisata Bondowoso tersembunyi yang mempunyai sensasi luar biasa yaitu wisata teladas Gentongan Bondowoso. Air yang mengalir di lokasi wisata ini cukup unik, alasannya mempunyai amis sulfur yang cukup pekat yang berasal dari Kawah Ijen. Tempat wisata di Bondowoso ini berlokasi di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso.

Air Terjun Belerang
Sama menyerupai lokasi teladas sebelumnya, Air Terjun Belerang ini juga terletak di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso. Air terjun ini unik alasannya mempunyai air sulfur yang berasal dari Kawah Ijen. Apabila ke tempat ini, jangan lupa membawa untuk selalu menjaga keselamatan dan juga kelestarian alam ya.

Air Terjun Polo Agung
Air terjun ini berada di Desa Sokorejo, Kecamatan Wrinin, atau sekitar 40 Km sebelah timur sentra Kota Bondowoso. Air terjun ini memperlihatkan pemandangan tebing megah dengan anutan air yang segar. Di tempat wisata terbaru Bondowoso ini, kalian sanggup duduk cukup bersahabat dengan anutan teladas ini.

Pendakian Gunung Raung
Gunung Raung merupakan salah satu gunung yang menjadi pembatas tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Bondowoso. Pendakian ke Puncak Gunung Raung ini merupakan salah satu kegiatan anak muda yang lagi hits. Gunung Raung ini mempunyai ketinggian 3.332 meter di atas permukaan laut, serta mempunyai kaldera dengan kedalaman 500 meter. Perlu diwaspadai, bahwa Gunung Raung merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Jawa, dan selalu mengeluarkan asap. Pemandangan dari puncak gunung ini sangat menakjubkan.

Pegunungan Hyang Bondowoso
Pegunungan Hyang mempunyai puncak tertinggi, yaitu Gunung Argopuro dengan ketinggian 3.008 meter di atas permukaan laut. Pegunungan Hyang ini menyimpan potensi alam yang menakjubkan alasannya mempunyai pemandangan indah dari ketinggian yang tidak ada duanya. Wisata alam di Bondowoso ini perlu kalian jadikan acuan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Taman Krocok di Bondowoso
Taman Krocok merupakan wilayah perbukitan dan pegunungan yang menjadi jalur alternatif Bondowoso – Situbondo. Tempat wisata Bondowoso Jawa Timur ini cocok sekali dijadikan sebagai trek lintas alam bagi para pecinta petualangan.

Taman Bunga Villa Afdeling Jampit
Tempat wisata ini merupakan salah satu villa bergaya arsitektur indies yang terletak di daerah Jampit, Kabupaten Bondowoso. Wisata Bondowoso Jatim ini mempunyai berupa taman bunga banyak sekali macam varian, dan disusun menjadi banyak sekali macam bentuk. Suhu di lokasi ini cukup sejuk, yaitu antara 18 – 20 derajat celcius. Biasanya, para wisatawan akan berfoto di depan Villa klasik ini.

Kebun Stroberi Organis Afdeling Jampit
Berdekatan dengan Taman Bunga Villa afd. Jampit, kalian sanggup berkunjung ke kebun stroberi yang dikelola oleh PTPN XII. Di tempat ini kalian sanggup merasakan dan juga menikmati banyak sekali olahan stroberi.

Bukit Seranding Bondowoso
Di lokasi ini, kalian sanggup melihat sunrise dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata terbaru di Bondowoso ini masih belum diketahui oleh banyak orang, dan belum dikelola dengan baik oleh masyarakat ataupun pemerintah daerah. Untuk memasuki objek wisata ini, kita tidak dikenakan biaya, alias gratis. Lokasi wisata ini terletak di Maskuning Wetan, Kabupaten Bondowoso.

Puncak P28 Bondowoso
Salah satu lokasi favorit selfie di Bondowoso yaitu Puncak P28 yang mempunyai ketinggian 1674 mdpl. Panorama wisata Bondowoso P28 ini sangat memukau, alasannya memperlihatkan keindahan pemandangan pegunungan yang dipadukan dengan banyak sekali macam hiasan romantis, salah satunya sebuah ornamen berbentuk hati. Apabila tiba ke tempat ini, jangan lupa selalu menjaga keselamatan berkendara ya guys. Tempat wisata di Bondowoso ini terletak di Dusun Patirana, Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Rawa Indah Almour Bondowoso
Rawa Indah Almour Bondowoso
by instagram @taufiqirahman
Wisata Bondowoso Rawa Indah Almors merupakan alah satu destinasi wisata keluarga gres di Kabupaten Bondowoso. Lokasi wisata ini terletak di Desa Alas Sumur, Kecamatan Pujer. Di tempat ini, kalian sanggup menaiki bahtera getek untuk menyusuri indahnya rawa-rawa yang pada ketika ini banyak ditumbuhi bunga. Selain itu, wisatawan juga sanggup memancing ikan nila segar dengan harga 15.000 per kilo. Selanjutnya, kalian juga sanggup menikmati adrenalin wahana flying fox, dengan biaya sebesar 5.000 rupiah saja. Murah sekali.

Bukit Putus Wringin Bondowoso
Salah satu objek wisata gres yang menjadi andalan tempat wisata Bondowoso dan sekitarnya yaitu Puncak Bukit Putus. Lokasi wisata ini berada di Sumber Canting, Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Bukit Ilalang Bondowoso
Bukit Apetlepet ini berada di daerah kaki Gunung Ijen, dengan keindahan alang-alang yang sanggup menghilangkan stress Anda. Di sini kalian sanggup menikmati sensasi relaksasi yang menenangkan.

Bukit Maha Desa Bondowoso
Salah satu destinasi wisata gres di Bondowoso yaitu Bukit Maha Dewa. Lokasi peta wisata Bondowoso ini terletak di Desa Kupang, Kecamatan Curahdami, atau 25 kilo meter dari sentra Kota Bondowoso. Bukit ini terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Wisatawan sanggup melihat pemandangan alam dari ketinggian yang menakjubkan. Rencananya, objek wisata ini juga akan disediakan wahana flying fox sepanjang 2 kilo meter.

Puncak Scorpio Wringin Bondowoso
Salah satu lokasi terbaru lainnya di Wringin Bondowoso yaitu Puncak Wringin. Di sini, kalian sanggup menikmati keindahan alam dari ketinggian. Apabila hari cerah, kalian sanggup melihat gunung-gunung yang mengelilingi Bondowoso. Puncak Scorpio ini belum begitu dikelola dengan baik, dan masih dalam tahap pengerjaan untuk menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Bondowoso.

Jembatan Desa Gubrih Bondowoso
Salah satu desa asri yang banyak menjadi lokasi foto para pencetus Instagram yaitu jembatan Desa Gubrih, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso. Di lokasi ini, kalian sanggup menikmati suasana pedesaan yang hening dan sejuk, sehingga menciptakan kalian betah berlama-lama di tempat tersebut.

Taman Galuh di Bondowoso
Lokasi ini merupakan salah satu “hidden paradise” yang berlokasi di Kaki Gunung Crengih. Di tempat tersebut, kalian sanggup menikmati hamparan perbukitan yang memanjakan mata. Tempat wisata di Bondowoso ini memperlihatkan tantangan bagi kalian yang mempunyai jiwa survivor.

*Tancak Maesan
*Air Terjun Busa
*Gunung Argapura
*Batu So’on Bondowoso

Wisata Bondowoso Jatim memang sungguh menakjubkan. Bagaimana ulasan Bondowoso wisata yang sudah kami sajikan, apakah kalian sudah cukup membantu Anda menemukan dan juga memilih destinasi wisata di sekitar Bondowoso selanjutnya? Apabila kalian sedang menikmati tempat wisata di Bondowoso Jawa Timur, sempatkan pula untuk menikmati lezatnya wisata kuliner di Bondowoso. Jangan lupa juga untuk mengunjungi ulasan-ulasan destinasi wisata di gad0-gado.blogspot.co.id, menyerupai mengenai wisata Situbondo, Wisata Banyuwangi, serta wisata Probolinggo.

Maaf admin tidak sanggup mengatakan gambar contohnya alasannya belum kesampaian semua untuk tempat wisata di Bondowoso. Lain kali admin akan menupload gambarnya
terima kasih sudah tiba di blog kami.

Sumber http://gad0-gado.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "36 Kawasan Wisata Di Bondowoso Dan Sekitarnya Yang Tak Kalah Anggun Dengan Luar Negeri"

Posting Komentar