Presiden Joko Widodo : Prioritaskan Pengangkatan Guru 3T Dan Honorer Jadi Pns

 merespons baik harapan anggota persatuan guru republik Indonesia  Presiden Jokowi : Prioritaskan Pengangkatan Guru 3T dan Honorer Makara PNS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons baik harapan anggota persatuan guru republik Indonesia (PGRI) biar dukungan mereka bisa diprioritaskan dalam kegiatan pemerintah. Dia memastikan pemerintah siap mengakibatkan kebutuhan guru sebagai keutamaan.

Jokowi mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang (UU) guru dan dosen akan mendorong sertifikasi dan tidak akan menghentikan dukungan profesi guru. Dia percaya peningkatan mutu guru perlu diselaraskan dengan kebaikan dan kesejahteraan yang diubahsuaikan dengan kemampuan negara.

"Makanya duduk kasus sertifikasi harus bisa dijalankan dengan baik, dan dukungan bisa dibayarkan sempurna waktu, sempurna jumlah," kata Jokowi dalam perayaan HUT PGRI ke -72 di Stadion Patriot, Sabtu (2/12).

Jokowi meminta kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) biar bisa mengkontrol kegiatan sertifikasi dan dukungan profesi para guru. Jangan hingga proses pencairan mengalami keterlambatan, padahal pemerintah sentra melalui Kementerian Keuangan sudah mengalokasikan dengan baik anggarannya. Sebab perbaikan mutu guru melalui dukungan ini yaitu akad pemerintah sebagai tanda penghargaan.

Dia pun meminta biar para guru tidak dipusingkan dengan duduk kasus manajemen yang harus dikerjakan ketika akan mengikuti saringan sertifikasi atau registrasi mendapat dukungan profesi. Proses ini harus bisa disederhanakan.

Jokowi menuturkan, pemerintah dikala ini juga sedang ulet membangun infrastruktur. Infrastrktur ini termasuk di sektor pendidikan. Melalui dana operasional sekolah (BOS) pemerintah berupaya menunjukkan perbaikan kemudahan mengajar bagi semua siswa. Selain itu yaitu penambahan kuantitas guru sehingga lebih banyak dan bisa tersebar hingga ke tempat terpencil.

Dia mengatakan, guru honorer yang sudah mengabdi cukup usang dan mempunyai potensi dalam membangun huruf murid akan diberikan kesempatan terlebih dahulu untuk masuk sebagai aparatur sipil negara (ASN/PNS). Semua pihak yang terlibat dalam pengangkatan guru honorer dihentikan menutup kesempatan tersebut.

"Untuk guru 3T (Tertinggal, terdepan,dan terluar) yang sudah mengabdi puluhan tahun, mempunyai potensi dan kualifikasi harus diberikan priotitas. Pemerintah tidak akan meninggalkan mereka. Kita harus sama-sama membangun," ujar Jokowi.
sumber: republika.co.id
Sumber http://indrabayang.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Presiden Joko Widodo : Prioritaskan Pengangkatan Guru 3T Dan Honorer Jadi Pns"

Posting Komentar