Pencurian 50 Juta Terusan Token Facebook Penyebab Tiba-Tiba Logout Dari Halaman Facebook Kemarin


teman yang merasa kemarin atau dalam bahasa orang medan gahul disebut dengan  Pencurian 50 Juta Akses token Facebook penyebab tiba-tiba logout dari halaman Facebook kemarin
Security Update Facebook
Mungkin ada dari teman-teman yang merasa kemarin atau dalam bahasa orang medan gahul disebut dengan ‘semalam’ mengalami kondisi tiba-tiba logout ketika melaksanakan aktifitas sosial media di halaman Facebook. Tidak ada yang salah dengan jaringan anda dan juga saluran internet yang anda lakukan namun sedang terjadi keadaan ‘Zero Exploitation’ pada halaman kolom sajian ‘View As’ yang sedang dikembangkan oleh tim Facebook ketika ini. Sebagai isu kolom ‘View As’ dipakai sebagai sajian tampilan bagaimana seseorang melihat halaman Facebook anda. 

teman yang merasa kemarin atau dalam bahasa orang medan gahul disebut dengan  Pencurian 50 Juta Akses token Facebook penyebab tiba-tiba logout dari halaman Facebook kemarin
View As pada Facebook
Dan apa yang dimaksud dengan ‘Zero Exploitationadalah kondisi dimana suatu software mempunyai kerentanan yang diketahui oleh pihak luar namun dalam ruang lingkup yang tidak terdeteksi oleh pengembang tersebut. Serangan ini terjadi sudah dalam rentang 3 (tiga) hari ketika Facebook mendeteksinya. Atau tepatnya 26 (Duapuluhenam) september alalu.

Apa dan untuk apa saluran token tersebut. Akses token pada Facebook memungkinkan seseorang untuk login tanpa memakai password dan bahkan autentikasi dua faktor. Pihak Facebook sudah melaporkan hal ini pada FBI, terkait pelanggaran yang terjadi tersebut. Dilansir dari halaman HackerNews dan Developer Facebook dimana saya founder MeemTechnology tergabung di dalamnya.

Hal tersebutlah yang menjadikan tim Facebook harus mengupdate layananannya sampai menjadikan gangguan teknis pada pengguna sosial media, sampai ketika ini tim Facebook belum menemukan penggunaan isu sensitif dari 50 juta akun yang sudah dicuri saluran tokennya.

Sekian isu dari MeemTechnology untuk anda. Tetap semangat dan nikmati hari anda ya reader  New Future New Hope.


Sumber http://meemcode.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pencurian 50 Juta Terusan Token Facebook Penyebab Tiba-Tiba Logout Dari Halaman Facebook Kemarin"

Posting Komentar