Cerita Fabel Kadal Dan Ular Air, Pesan Moral

Kadal dan Ular Air

Disebuah bak yang cukup besar dan dalam seekor kadal sedang berjalan di pinggiran bak kadal itu sedang mencari acara gres kadal itu sangat ingin mencoba sesuati yang baru, beliau sangat ingin berpetualang dikala beliau berjalan dipinggiran bak sambil mengeluarkan lidahnya beliau melihat sesuatu muncul dari dalam air hal pertama yang dilihat oleh kadal itu yakni sebuah kepala yang melenggak lenggok kesana kemari ibarat sedang mencari sesuatu kemudian kadal itu mendekati mahkluk yang muncul dari dalam air itu dan beliau sedikit kaget ternyata beliau melihat seekor ular air.

Ketika itu ular air juga melihat kehadiran sang kadal kemudian mendekatinya, sesudah hingga bersahabat dengan sang kadal ular itu meninggikan kepalanya dan berkata :”Apa yang sedang dilakukan oleh seekor kadal gemuk ini dipinggiran kolam?” kadal itu menjauh dari sang ular alasannya yakni beliau takut dimangsa olehnya “Aku hanya sedang mencari acara baru, saya hanya ingin mencari sebuah petualangan”. Kata sang kadal. “Kenapa kamu menghindar dariku? Aku tidak memakan mu saya telah kenyang memakan ikan kecil yang ada di bak itu” kata sang ular “jadi kamu ingin sebuah petualangan yang seru” kata ular sambil mendesis “Ya itu benar saya ingin sekali mencoba sesuatu yang baru” kata sang kadal dengan penuh semangat “apa kamu pernah melewati bak ini sendiri?” Tanya sang ular.

“Aku tidak pernah melewatinya bak ini terlalu luas untuk saya sebrangi meskipun saya sanggup sedikit berenang tapi saya takut untuk menyebrangi bak ini dari satu tepian ketepian lainnya”. Jawan sang kadal “apa kamu mau menyebaranginya saya akan membantunya” ajak sang ular. Sang kadal sangat ingin sekali menyebranginya dan tanpa berpikir panjang kadal itu mendapatkan seruan dari sang ular “Baiklah kalo begitu carilah sesuatu yang sanggup dijadikan sebagai tali!” Pinta sang ular “Untuk apa tali itu?” Tanya sang kadal dengan heran “Tali itu untuk kamu ikatkan ke ekorku dikala kita berenang menyebrangi bak ini kamu tidak akan tenggelam, saya akan menarikmu kepermukaan”. terang sang ular.

Lalu sang kadal mencari tali di pinggiran bak dan beliau mendapatkan nya, sesudah itu sang kadal menalikan kaki depannya ke ekor sang ular dengan sangat kuat. Selesai itu sekarang sang ular dan sang kadal berenang menyebrangi bak luas itu namun di tengah-tengah bak sang ular berpikir untuk menenggelamkan sang kadal sebelum mencapai tepian, dikala hal itu akan dilakukan oleh sang ular tiba-tiba tibuhnya tertarik ke atas beliau mencoba melepaskan diri dengan sekuat tenaga namun hal itu percuma ternyata sang kadal disambar oleh seekor burung alap-alap sehingga badan ular itu bergelantungan di udara. Saat itu sang alap-alap melihat bukan hanya kadal saja yang beliau tangkap namun begitu juga seekor ular air dimana ekornya terikat pada kaki sang kadal.

Pesan Moral dari Kumpulan Cerita Hewan Fabel : Kadal dan Ular Air yakni jauhkanlah diri kita dari niat buruk, alasannya yakni hanya akan merugikan kita dikemudian hari.
Sumber http://gad0-gado.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cerita Fabel Kadal Dan Ular Air, Pesan Moral"

Posting Komentar