100 Fakta Unik Didunia (Lanjutan)

60. Gazzarella yaitu keju mozzarella yang terbuat dari susu kucing. 61. Rata-rata orang melihat / mengecek ponselnya sekitar 150 kali sehari. (Laporan Nokia pada MindTrek 2010)

61. Lalat sanggup menyalurkan sekitar 300 basil setiap kali hinggap di benda.

62. Tertawa sanggup meningkatkan kegiatan antibodi sekitar 20%, juga membantu untuk menghancurkan virus dan sel-sel tumor.

63. Fobia matematika (mathematics anxiety) memicu respon yang sama di otak sbg rasa sakit fisik. Gejalanya yaitu melihat angka saja sudah nyeri.

64. Karakter kartun Bugs Bunny diberi pangkat kehormatan sersan-mayor di Korps Marinir AS pada final Perang Dunia II. (wikipedia)

65. Apel yang ditaruh di ruang terbuka akan matang 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan apel yang ditaruh di kulkas.

66. Ungkapan 'Smitten' yaitu untuk menyebut 'naksir' dalam bahasa Inggris.

67. Menurut etiket internasional, sebuah jabat tangan yang sempurna dan baik harus berlangsung selama sekitar 3 detik & dilepaskan sehabis goyang.

68. Ketika kita sedang jatuh cinta, otak akan memproduksi dopamin ekstra, materi kimia yang menciptakan seseorang menjadi bangga berlebihan.

69. "Mwahahaha" dan "lolz" telah ditambahkan ke Kamus Inggris Oxford.

70. Menurut penelitian, laki-laki cenderung menurunkan volume suaranya ketika ia berbicara dg seseorang yg ia cintai, sementara perempuan sebaliknya.

71. Di Perancis, jajanan Arum Manis (Rambut Nenek) disebut "Barbe á Papa" yang berarti "Jenggot Ayah".

72. Menurut penelitian, PR terlalu banyak bergotong-royong sanggup menyebabkan siswa menjadi stres, depresi & menerima nilai lebih rendah.

73. Hangry yaitu penggabungan kata dari "Hungry" dan "Angry", di pakai ketika anda sedang lapar dan marah.

74. Kentut dari basil menciptakan keju swiss mempunyai lubang-lubang.

75. Mendengarkan musik benar-benar sanggup mengurangi rasa sakit kronis hingga 20% dan membantu meringankan depresi hingga 25%. (sciencedaily)

76. Orang yang merasa kesepian mempunyai kemungkinan mengalami kepikunan 70-80% lebih tinggi. (Journal of Neurosurgery Neurologi and Psychiatry)

77. Melamun dpt memendekkan telomere (bagian paling ujung sel DNA) yang berperan dlm menjaga kestabilan sel, dimana sanggup mempercepat proses penuaan.

78. Ruangan yang didominasi warna biru cocok dipakai untuk kegiatan brainstorming dan sanggup memproduksi ide-ide kreatif lebih banyak.

79. Menurut riset, kita cenderung lebih garang sama orang yg kita kenal & paling cinta. Ini sanggup jadi krna kita menghabiskan byk waktu dg mereka.

80. Menurut penelitian menyampaikan bahwa memejamkan mata ketika memikirkan sesuatu akan lebih gampang mengingat.

81. Fobia matematika (mathematics anxiety) memicu respon yang sama di otak sbg rasa sakit fisik. Gejalanya yaitu melihat angka saja sudah nyeri.

82. Menguap yaitu prosedur alami untuk mendinginkan suhu otak, mencegah 'overheating'.

83. Menggosok gigi dengan memakai stroberi campur baking soda sanggup memutihkan dan mengkilapkan gigi secara alami (maksimal 1 bulan hanya sekali).

84. Seekor semut pekerja rata-rata tidur sebanyak 250 kali setiap hari! Sekali tidur hanya berlangsung sekitar satu menit lebih.

85. Orang yang durasi tidurnya lebih dari 9 jam sehari sanggup berisiko derita penyakit jantung dan pembuluh darah.

86. Asia merupakan benua dengan jumlah orang terkaya terbanyak di dunia. [Survei dari wealth magazine]

87. Pelukan menciptakan Anda lebih setia, krn ketika berpelukan akan mengeluarkan hormon Oksitosin. Hormon ini menciptakan Anda merasa bersahabat 1 sama lain.

88. Tahukah Anda, kebiasaan meminum Susu sapi pertama ditemukan 10 ribu tahun kemudian di Afghanistan.

89. Ketika kita bersin, udara yang keluar dari hidung dan lisan bergerak dengan kecepatan sekitar 160 km/jam, setara dengan angin topan.

90. Orang kidal lebih gampang ketakutan dan stress berat daripada orang yang memakai tangan kanan.

91. Kebiasaan mendengkur dalam jangka panjang sanggup menciptakan seseorang menjadi gampang lupa dan sulit berkonsentrasi.

92. Pensil pertama kali diciptakan pada tahun 1565 di Inggris, tetapi gres seabad kemudian diproduksi secara massal di Jerman.

93. Untuk perempuan hamil dengan menghabiskan waktu di ruang hijau selama kehamilan sanggup membantu menghasilkan anak yg cerdas dan sehat.

94. Berhenti merokok sebelum usia 40 tahun, ternyata sanggup mencicipi panjang umur menyerupai orang-orang yang tidak penah merokok.

95. Pernah dengar 'Belum 5 detik' jikalau ada makanan jatuh? Ternyata orang gila juga menyebut 'Five-Second Rule'.

96. Mimpi jelek muncul alasannya yaitu tubuh sudah terlalu lelah dan memerlukan ketenangan.

97. Sebuah toko roti di Beverly Hills mempunyai mesin ATM yang sanggup mengeluarkan Cupcake.

98. Pikiran insan rata-rata sanggup memelihara hubungan sosial hingga dengan 150 orang.

99. Waktu ideal untuk meminum kopi yaitu pukul 14.16. Karena di waktu tsb merupakan waktu umum dimana telah terjadi penurunan energi. (FoodRepublic)


100. Dulu sungai Ciliwung mempunyai air yang terbaik dan terbersih di dunia. (Menurut Jean-Baptiste Tavernier, sebagaimana dikutip Van Gorkom)


Sumber http://gevarenandacy.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "100 Fakta Unik Didunia (Lanjutan)"

Posting Komentar