√ Setelan Android Tidak Dapat Dibuka

Saat kau akan merubah pengaturan APN di Android ataupun saat akan merubah tampilan bahasa di Android, tiba-tiba saja sajian setting atau setelan Android berhenti alias tidak dapat dibuka, alhasil tentu saja kau jadi tidak masuk ke sajian setelan Android untuk merubah banyak sekali setting Android yang diinginkan. Bagaimana sih cara termudah dan tercepat untuk mengatasi problem setelan Android tidak dapat dibuka?


Apabila kau mengalami problem yaitu Setelan Android berhenti dan jadinya tidak dibuka, ini dapat disebabkan lantaran sistem operasi Android kau sudah mengalami error alias tidak bekerja dengan semestinya. Solusi pertama yang dapat kau coba yaitu melaksanakan factory default atau reset Android ke setelan pabrik dengan resiko kau akan kehilangan seluruh data yang ada di memori internal Android, lantaran itulah sebelum melaksanakan reset ada baiknya kau melaksanakan backup data Android terlebih dahulu termasuk juga melaksanakan backup kontak BBM supaya nantinya tidak kehilangan seluruh kontak yang kau miliki.


Bagaimana cara reset Android ke sehabis pabrik sedangkan masuk ke sajian Setelan Android saja tidak bisa? Tenang saja kau dapat melaksanakan factory default Android lewat sajian Recovery Mode. Cara masuk recovery mode Android sangatlah mudah, yaitu bagi kau pengguna Samsung untuk masuk ke recovery mode silahkan tekan tombol Power, Volume Atas dan Home secara tolong-menolong hingga nanti masuk ke sajian recovery mode. Setelah masuk sajian recovery mode ada beberapa pilihan ibarat di bawah ini, tentu saja kau pilih Wipe data atau factory reset untuk mengembalikan Android ke setelan pabrik.


Saat kau akan merubah pengaturan APN di Android ataupun saat akan merubah tampilan baha √ Setelan Android Tidak Bisa Dibuka



  • Reboot System Now = menyalakan ulang hp Android kamu.

  • Apply update from adb = update/ flash Android dengan pemberian komputer via adb

  • Apply update from sdcard (external storage) = update/ flash Android menggunakan file zip

  • Wipe data/factory reset = reset Android ke setelan pabrik

  • Wipe cache partition = menghapus cache yang ada di hp Android kamu.


Cara Recovery Mode di handphone Asus agak sedikit berbeda yaitu kau harus menekan tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersamaan, sehabis hp Android kau bergetar lepaskan tombol Power sedangkan tombol volume atas masih tetap ditekan, pada pilihan yang muncul lalu pilih Recovery Boot. Setelah berhasil masuk ke recovery mode lalu pilih Wipe data/factory reset.


Untuk hp Android lainnya semisal Lenovo, Advan atau Nexian dan Oppo kau dapat coba kombinasi tombol Power dan Volume Down untuk masuk sajian Recovery Mode Android, pastikan sehabis berhasil masuk ke recovery mode pilih Wipe data untuk mengembalikan Android kau ke setelan Pabrik atau default.


Bagaimana apabila sehabis melaksanakan proses factory reset atau kembali ke setelan default Android ternyata sajian masih tetap setting Android tidak dapat dibuka? Nah, cara terakhir dan satu-satunya yaitu kau harus melaksanakan proses update atau flashing Android menggunakan firmware terbaru. Proses flash Android dapat via ADB Sideload ataupun juga dapat lewat sajian recovery mode ibarat diatas namun kali ini kau harus pilih Apply update from sdcard.


Flashing Android juga dapat dilakukan lewat komputer atau pc, semisal kalau kau pakai Android Samsung dapat pakai ODIN atau KIES, pengguna LG dapat coba menggunakan LG Flashtool, PC Companion apabila handphone kau yaitu Sony, sedangkan untuk handphone Android lainnya dapat coba pakai Flashtool.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Setelan Android Tidak Dapat Dibuka"

Posting Komentar