✔ Mengenal Ikan Killifish Primadona Gres Aquascape

Ikan killifish ikan yang menjadi primadona gres penghobi ikan hias dan akuascape , mengenal ikan killifish, profil ikan killifish , killifish indonesia, harga ikan killifish, cara budidaya ikan killifish

Bagi para penghobi akuascape Ikan killifish sudah menjadi primadona penghuni akuarium. Ikan ini merupakan ikan hias kecil air tawar yang cukup terkenal di kalangan penghobi ikan hias, nama killifish sendiri berasal dari kata “kilde” yang dalam bahasa Belanda mempunyai makna sungai kecil. Nama tersebut mungkin sebagai julukan dengan mengacu pada ukurannya yang kecil dan habitat aslinya yangmemang berada di sungai-sungai kecil, alasannya ialah ikan ini ukuran badan rata-rata antara hanya 2,5-5 cm, dan maksimal ukuran tubuhnya tak lebih dari 15 cm. Di dalam sistem taksonomi, ikan killfish masuk dalam famili Cyprinodontidae dan masih berkerabat bersahabat dengan ikan molli dan guppi. Persebaran ikan ini hampir sanggup di jumpai di semua wilayah sabuk katulistiwa kecuali di australia.

Baca juga :

 Inilah daftar ikan hias yang tidak boleh di indonesia !

Manfaat garam bagi pengobatan ikan dan cara menggunakannya

Jenis penyakit pada ikan gupy dan cara mengobatinya

Ikan ini bahwasanya masih berkrabat dengan ikan jenis live breader dan juga ikan gupy dan moly, meskipun ikan ini tidak sepopuler ikan-ikan hias tersebut namun bahwasanya ikan ini cukuo elok untuk di jadikan ikan peliharaan, mungkin ketidak populeran ikan tersebut di kalangan penghobiikan hias tanggapan harganya yang masih cukup yinggi dikalangan penghobi ikan hias. Selain itu ikan ini bersifat terotorial dimana ikan jantan akan bersikap menjaga wilayah yang beliau huni dari ikan lainnya, olehkarena itu tidak disarankan untuk memelihara ikan ini dalam jumlah jantan yg terlaku banyak di akuarium alasannya ialah akan terjadi perebutan wilayah dan betina.

Perbandingan yang baik untuk ikan killfish yaitu satu jantan dengan tiga betina di dalam kolam yang sama. Ketika Anda memelihara ikan killfish dalam aquarium, maka pada bab atas aquarium harus diberi tutup alasannya ialah ikan ini sanggup loncat dan keluar dari kolam. Kemudian air yang ada di dalam kolam sebaiknya dipertahankan suhunya tidak kurang dari 22 dan tidak lebih ari 26 oC serta pH antara 6,2 hingga 6,8.

Ikan ini mempunyai keunikan lain dibidang berkembangbiak, bagi para penghobi telur ikan ini seringkali di sebut sebagi telur gila alasannya ialah sanggup bertahan di dalam tanah. Secara umum jenis perkembangbiakan ikan ini di bagi menjadi tiga jenis yaitu ;



1. Kelompok annuals (tahunan)
Kelompok annuals di alam bebas setiap harinya selalu bertelur, bahkan ketika memasuki animo kemarau dan air mulai mengering ikan ini tetap bertelur. Telur yang muncul ketika kondisi air mengering akan masuk ke fase hibernasi, dan telur tersebut akan menetas kembali sesudah tempat hidup mereka kembali dipenuhi air.

2. Kelompok semi annuals
Kelompok ikan killfish semi annual habitatnya di kolam yang kadang mengering airnya hingga hanya menyisakan lumpur. Jenis ikan ini biasanya bersifat substrat spawners, yakni meletakkan telur dalam substrat menyerupai lumut gambut, atau j4va moss. Periode hidup ikan ini lebih usang daripada kelompok annuals.

3. Kelompok non annuals
Kelompok ikan ini hidupnya harus selalu di dalam air, dan tidak sanggup hidup di tempat yang sering kekurangan air atau bahkan berlumpur. Ikan ini bersifat plant spawners yakni meletakkan telurnya di tumbuhan. Ketika Anda memelihara ikan ini dalam aquarium, sebaiknya Anda memijahkan dengan memakai kain, selanjutnya telur dipindahkan dalam air inkubasi. Telur tersebut akan menetas sesudah 21 hari.

Baca juga :

Cara mengkarantina ikan yang benar sesudah pengiriman 

Demikian uaraian singkat mengenai ikan killifish ini, untuk menghargai penulis asli di sarankan unyuk mengunjungi laman di bawah ini, disamping itu isu lain yg perlu kita ketahui ialah ikan ini masih belum banyak di budidayakan di indonesia sehingga masih mempunyai harga yang relatif tinggi, ini ialah peluang menguntungkan bagi para pengusaha dan penghobi ikan hias.

Artikel ini bersumber dari..
https://www.segalahobi.com/mengenal-ikan-killfish-yang-eksotis/
http://www.aquascapeindo.com/killifish-profil-ikan-yang-indah-dan-eksotis.html

Sumber http://bakasuracendekia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Mengenal Ikan Killifish Primadona Gres Aquascape"

Posting Komentar