✔ Penyebab Kegagalan Okulasi Tanaman Dan Cara Mengatasinya.

tanaman jeruk yang sedang di okulasi
    
 penyebab kegagalan dikala melaksanakan okuasi sanggup terjadi sebab banyak faktor, kegagalan ini biasanya menjadikan tumbuhan menjadi busuk, berjamur, kering, atau terlepas dari sambungan okulasi. nah untuk mengetahui faktor penyebab gagalnya okulasi ini sanggup kita pelajari dari hasil ahir dari okulasi itu sendiri contohnya saja apabila objek tumbuhan yang di okulasi tersebut kering pada sambungannya maka penyebabnya ialah tumbuhan tersebut kekurangan air. berikut ini saya akan mengurai faktor penyebab kegagalan okulasi tumbuhan hias maupun tanman buah.

Apabila anda tidak memahami apa itu okulasi dan bagaimana caranya, anda sanggup membaca goresan pena saya sebelumnya yaitu Cara Okulasi Tanaman HIas Anting Putri

    Kegagalan melaksanakan okulasi sangat mungkin di akibatkan oleh kkurangnya pengetahuan ketika melaksanakan okulasi, karna intinya okulasi ialah acara oprasi sambung potongan tumbuhan hias yang cukup gampang di lakukan aabila di lakukan dengan benar dan pengetahuan yang cukup. salahsatu poin penting yang harus anda pahami dalam okulasi atau menyambung tumbuhan hias ini ialah tumbuhan yang anda sambung harus mempunyai kemiripan karakteristik karna anda mustahil sanggup menyambung 2 tumbuhan yang berbeda samasekali, contohnya saja rambutan dengan pohon mangga yang di okulasi. hal ini tentu saja akan mengakibatkan 99,9% kegagalan.  jikalaupun hal itu berhasil maka itu ialah keberuntungan dan anugrah yang kuasa yang maha esa . sepakat mari kita lanjutkan pembahasannya. ha lain yang sering lalai ketika melaksanakan okulasi tumbuhan baik itu tumbuhan hias atau tumbuhan buah ialah kita lupa untuk menciptakan pisau menjadi steril atau minimal higienis dari zat lain yang mungkin mengganggu proses penyambungan tanaman, tidak mengikat dengan kencang dan mengakibatkan sambungan goyang . sampai perawatan tumbuhan pasca oulasi yang tidak di rawat dengan benar dan baik sanggup mempengaruhi kegagalan dikala melaksanakan okulasi.


yang penting dikala melaksanakan perwatan ketika gres akhir di okulasi ialah memastikan tumbuhan di letakan di kawasan yang aman, tidak panas, melainkan sejuk dan menerima air yang cukup karna dikala mengokulasi tumbuhan batang bawah harus memproduksi cukup cairan dan getah untuk terhubung dengan batang sambungan gres yang kita okulasi. dan sehabis tumbuhan ini tumbuh hal yang sanggup kita lakukan untuk merawatnya ialah sanggup kita menjaga pencegahan tumbunya kuncup gres di batang bawah yang tidak di okulasi karna itu akan menghambat pertumbuhan potongan yang di sambung, kalau anda mengokuasi tumbuhan bunga yang di inginkan untuk tumbuh banyak potongan bunga,  maka yang sanggup anda lakukan ialah merawat terlebih dulu potongan yang sedang di okulasi dan melaksanakan penundaan pertumbuhan potongan lain yang tidak di okulasi, yang saya maksud ialah bunga ibarat bunga kertas dan anting putri sengan wintaos yang biasanya di sambung biar mempunyai bermacam-macam warna.


Penyebab lain gagalnya okulasi yang sering terjadi oleh pemula ialah pemilihan usia batang bawah dan batang sambungan yang tidak tepat, contohnya saja terlalu renta dan terlalu muda, batang yang terlalu renta akan mempunyai pertumbuhan yang lambat dan produksi getah yang semakin berkurang, sedangkan batang yang terlalu gampang akan mengakibatkan kesulitan ketika melaksanakan proses penyambungan?penempelan sebab terlalu ringkih dan gampang patah. selain itu ketimpangan ukuran yang di sambung juga sangat mempengaruhi contohnya saja batang bwah terlalu kecil, hal ini akan mengakibatkan penyambungan yangtidak sempurna.


Penyebab berikutnya yang juga umum di temu dalah proses pemotongan batang atas dan batang bawah yang tidak harmonis sehingga dikala melaksanakan penyambungan yang terjadi ialah sambungan tersebut tidak rapat dan masih mempunyai banyak celah longgar ataupun semacam itu, ini akan mengakibatkan proses perekatan tumbuhan menjadi terganggu dan menjadikan kegagalan.
contoh pemotongan kulit

Untuk Mengatasi kegagalan dikala melaksanakan okulasi ada bberapa tips untuk anda biar sanggup memperbaiki proses okulasi berikutnya yaitu :

1) usahakan untuk menentukan batang yang tepat, tidak terlalu renta dan tidak terlalu muda.
2) pastikan pohon yang anda okulasi merupakan dari golongann jenis yang sama
3) lakukan okulasi dengan cepat karna terlalu usang menyambungkan potongan pohon akan mengakibatkan batang menjadi kering dan sulit tersambung
4) potong potongan yang akan di tempel dengan serasi
5) ikat dengan kencang biar tidak  berubah meskipun terkena angin atau tersenggol.
6) sterilkan peralatan okulasi anda
7) terus berguru dan penilaian diri biar kita menemukan kesalahan dikala melaksanakan okulasi dan sanggup memperbaikinya.
8) rawatlah tumbuhan okulasi dengan baiak sebelum tersambung sempurna 


Cukup sekian tips dan panduan dari saya semoga sehabis membaca artikel ini anda sanggup menyambung tumbuhan dengan lebih baik da mengurangi kegagalan  yang di akibatkan oleh faktor teknis melaksanakan okulasi tersebut. apabila ada pertanyaan yang ingin anda ajukan, sanggup berkomentar di bawah ini terimakasih.


Sumber http://bakasuracendekia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Penyebab Kegagalan Okulasi Tanaman Dan Cara Mengatasinya."

Posting Komentar