Latihan Soal Un Produktif Pemasaran Dan Kunci Balasan Tahun 2019


Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban Latihan Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban Tahun 2019

Latihan Soal UN Produktif Pemasaran Dan Kunci Jawaban

1. Di bawah ini termasuk ke dalam lima unsur penting perusahaan, kecuali . . .
a.Organisasi
b.Produksi
c.Uang
d.Kebutuhan konsumen
Jawab: (c)

 2. Yang termasuk ke dalam tubuh perjuangan yakni . . .
a.Toko
b.Instansi
c.Firma
d.Pabrik
Jawab: (c)
     
 3.Di bawah ini termasuk keburukan dari Persekutuan Komanditer yakni . . .
a.Pendirian mudah
b.Jumlah sumber dana yang ada besar
c.Manajemen baik sebab bisa diversifikasi
d.Kelangsungan hidup tidak menentu
Jawab: (d) 
     
 4.Yang termasuk Perusahaan Jawatan yakni . . .
a.PLN
b.PAM
c.Perumtel
d.PJKA
Jawab: (d)  
  
 5. Yang termasuk bentuk koperasi yang sanggup dilihat dari luas wilayahnya yakni . . .
a.Koperasi Primer
b.Koperasi Produksi
c.Koperasi Kredit
d.Koperasi Konsumsi
Jawab: (a)

 6.Seni merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga insan dengan derma alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditatapkan. Pengertian dari . . .
a.Manajemen
b.Manajer
c.Personalia
d.Organisasi
Jawab: (a)

 7. Di bawah ini yang termasuk fungsi manajemen, kecuali . . .
a.Planning
b.Money
c.Directing
d.Controlling
Jawab: (b)  
   
 8. Organisasi yakni suatu proses tersusun yang orang-orangnya berinteraksi untuk mencapai tujuan. Definisi ini berdasarkan . . .
a.Oei Liang Lee
b.Boone dan Katz
c.Basu Swastha
d.Flippo
Jawab: (b)    

 9. Bentuk struktur organisasi dibagi menjadi 6 golongan, ciri-ciri dari Organisasi Fungsional yakni . . .
a.Sarana dan alatnya terbatas
b.Organisasi kecil
c.Karyawan besar
d.Organisasi besar
Jawab: (b)    
 
 10. Nama lain dari Organisasi manajemen proyek yakni . . .
a.Organisasi Matrik
b.Organisasi Komite
c.Organisasi Lini
d.Organisasi Fungsional
Jawab: (a)

 11. Nama lain dari manajemen sumberdaya insan yakni . . .
a.Manajemen personalia
b.Manajemen pemasaran
c.Manajemen produksi
d.Manajemen pembelanjaan
Jawab: (a)    
 
 12. Di bawah ini yang termasuk fungsi operasional dari manajemen personalia, kecuali:
a.Fungsi pengadaan
b.Fungsi pengembangan
c.Fungsi pengarahan
d.Fungsi integrasi
Jawab: (c)     

 13.Di bawah ini yang termasuk fungsi manajerial dari manajemen personalia yakni . . .
a.Kompensasi
b.Perencanaan
c.Pengembangan
d.Pemeliharaan
Jawab: (b)

 14. Orang yang bekerja di bawah perintah orang lain dan orang tersebut mendapatkan upah sebagai imbalan atas pekerjaan yang mereka lakukan. Pengertian dari . . .
a.Majikan
b.Pengusaha
c.Karyawan
d.Buruh
Jawab: (d)   
  
 15. Di bawah ini bentuk perjanjian kolaborasi kecuali . . .
a.Closed Shop agreement
b.Umum Shop Agreement
c.Open Shop Agreement
d.Boikot Shop Agreement
Jawab: (d)

 16.Kemampuan perusahaan dalam memperoleh pendapatan dari sejumlah modal yang dipergunakan disebut . . .
a.Rentabilitas
b.Rehabilitas
c.Efisiensi
d.Efisien
Jawab: (a)  
   
 17. Yang termasuk dalam pengunaan dana dalam jangka pendek kecuali . . .
a.Kas
b.Peralatan
c.Piutang
d.Persediaan
Jawab: (b)

 18. Pengertian usang pembelanjaan yakni . . .
a.Menyediakan barang
b.Menyediakan dana
c.Menyediakan uang
d.Menyediakan peralatan
Jawab: (b)

 19. Pada dasarnya pengunaan dana digolongkan menjadi 2 di antaranya . . .
a.Aktiva tetap
b.Aktiva lancar
c.Jangka pendek
d.Jangka waktu
Jawab: (c)

 20.Tujuan pembelanjaan perusahaan kecuali . . .
a.Mendapatkan atau menaikan perhiasan dana perusahaan
b.Menggunakan dana secara efisien
c.Mendistribusikan keuntungan perusahaan kepada yang berhak
d.Menggunakan dana secara berlebihan
Jawab: (d)

21.Proses komunikasi dimulai pada ketika :
A. Pengirim mempunyai pesan yang ingin dituangkan ke dalam suatu ide
B. Pengirim menentukan media komunikasi yang paling efisien untuk memberikan pesan
C. Pengirim mempunyai inspirasi yang ingin disampaikan
D. Pengirim menerjemahkan pesan menjadi inspirasi yang sanggup dipahaminya
E. Pengirim mengirimkan pesan yang telah disusun kedalam suatu informasi yang logis

22. Salah satu bentuk komunikasi informal yang dilakukan dengan pihak eksternal organisasi yakni :
A. Company profile
B. Proposal penawaran bisnis
C. Surat order pembelian
D. Makan siang dengan klien perusahaan
E. Chatting dengan rekan sekantor

23. Strategi berkomunikasi yang efektif, antara lain :
A. Mengatur chain of command organisasi
B. Mengadakan analisa pekerjaan
C. Melakukan komunikasi formal dan informal
D. Memberikan feedback yang konstruktif
E. Mengantisipasi kasus organisasi

24. Mengirimkan laporan keuangan harian kepada atasan di kantor yakni merupakan bentuk komunikasi :
A. Informal
B. Formal
C. Non verbal
D. Efisien
E. Efektif

25. Pernyataan berikut merupakan fungsi utama dari komunikasi bisnis, kecuali :
A. Ekspresi perasaan dan emosi
B. Mengatur tindakan pihak lain
C. Memberikan informasi bagi pihak lain
D. Mendikte pihak lain
E. Memotivasi pihak lain

26. Proses komunikasi dikatakan efektif apabila :
A. Pesan dikirimkan oleh pengirim dengan memakai media verbal dan non verbal
B. Mempercepat komunikasi formal perusahaan
C. Pihak lain mengerti dengan terang pesan yang dimaksud dan merespon sesuai dengan yang diharapkan
D. Menyatakan suatu kesan positif biar peserta pesan memahami inspirasi yang diutarakan
E. Ide sanggup dirubah menjadi sebuah konsep

27. Apabila PT. Lapindo Brantas, bermaksud menawarkan keterangan publik sehubungan dengan pembagian kompensasi kepada korban peristiwa lumpur panas di kawasan Porong, Sidoarjo, maka yakni target utama komunikasi yakni dari organisasi kepada :
A. Yayasan
B. Pemerintah
C. Lembaga
D. Institusi
E. Kelompok

28. Decoding dalam proses komunikasi terjadi pada ketika :
A. Penerima menerjemahkan pesan menjadi suatu makna yang sanggup dipahaminya
B. Pengirim menerjemahkan inspirasi menjadi pesan yang sanggup dipahami pihak lain
C. Menyalurkan pesan melalui pilihan jalan masuk komunikasi yang ada
D. Penerima mengirimkan feedback kepada pengirim pesan
E. Pengirim menyusun suatu pesan menjadi informasi yang mempunyai kegunaan

29. Hambatan dalam proses komunikasi bisnis sanggup berupa hal sebagai berikut, kecuali :
A. Kelebihan informasi
B. Jenis pekerjaan
C. Perbedaan bahasa
D. Perbedaan persepsi
E. Taktik deceptive

30. Berikut yakni pihak yang sanggup dikategorikan sebagai pengirim dan peserta pesan :
A. Individu
B. Tim
C. Organisasi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar

31. Pernyataan berikut yakni merupakan alasan mengapa bentuk komunikasi non verbal lebih sanggup dipercaya dibandingkan dengan komunikasi verbal :
A. Komunikasi verbal tidak terstruktur
B. Komunikasi verbal tidak sanggup menawarkan feedback pribadi
C. Komunikasi non verbal menggambarkan kondisi emosi si pengirim pesan
D. Komunikasi non verbal tidak berbeda antar budaya
E. Komunikasi non verbal sanggup meningkatkan kecakapan mendengar

32. Contoh komunikasi non verbal yakni sebagai berikut, kecuali :
A. Menggunakan warna terang
B. Pengaturan tempat duduk
C. Menjabat tangan dengan bersahabat
D. Mengirimkan e mail
E. Merendahkan intonasi bunyi

33. Salah satu upaya untuk melaksanakan komunikasi non verbal yang efektif antara lain :
A. Memperhatikan penggunaan waktu
B. Lebih banyak memakai komunikasi non verbal
C. Memperhatikan dan menganalisa bahasa tubuh lawan bicara secermat mungkin
D. Menggunakan trik tertentu untuk mencairkan suasana yang kaku
E. Menggunakan bahasa gila sesering mungkin

34. Salah satu kelemahan dari kerja kelompok yakni biaya, yaitu merupakan suatu kondisi dimana :
A. Salah satu anggota kelompok tidak menawarkan bantuan biaya bagi kinerja kelompok
B. Banyak waktu dan biaya yang terbuang hanya untuk mengkoordinasi kerjasama antar angggota kelompok
C. Adanya motif tersembunyi dari salah satu anggota kelompok untuk memenuhi kebutuhan pribadinya
D. Adanya perbedaan tujuan pribadi antar anggota kelompok sehingga mengakibatkan pemborosan biaya
E. Semua tanggapan salah

35. Berikut yakni pola kasus ; gaya mendengar dengan berempati. Nina merangkul pundak sahabatnya yang sedang menangis, hal ini dilakukan oleh Nina untuk mengungkapkan bahwa ia sedang berusaha untuk :
A. Menenangkan hati sahabatnya
B. Menunjukan bahwa ia peduli
C. Menerima segala keluh kesah
D. Menguatkan hati sahabatnya
E. Semua tanggapan diatas benar

36. Alasan perusahaan menentukan kerjasama kelompok dibandingkan dengan kerja individu sebab perusahaan memperoleh manfaat sebagai berikut, kecuali :
A. Meningkatkan distribusi informasi
B. Mempermudah penerimaan solusi
C. Biaya kerjasama kelompok lebih murah
D. Meningkatkan kinerja karyawan
E. Mempercepat transfer pengetahuan

37. Anggota kelompok yang menjalankan tugas sebagai self oriented roles, mempunyai karakteristik sikap :
A. Mendominasi kelompok dan mencari perhatian
B. Melakukan kompromi dan mencari perhatian
C. Inisiatif dan koordinatif
D. Menarik diri dan partisipatif
E. Kompromi dan menjaga harmoni kelompok

38. Dalam suatu tahap evolusi kelompok, para anggota kelompok mulai mempertentangkan nilai–nilai pribadi yang dimilikinya berbanding dengan anggota lain, yaitu tahap :
A. Brainstorming
B. Emergence
C. Orientasi
D. Konflik
E. Mengatasi konflik

39. Dalam proses listening terdapat tahap ; menerima, interpretasi, menyimpan dalam memori dan evaluasi. Tahapan tersebut dalam proses komunikasi merupakan tahapan :
A. Encoding oleh pengirim
B. Encoding oleh peserta
C. Decoding oleh pengirim
D. Decoding oleh peserta
E. Semua tanggapan salah

40. Individu sanggup menentukan gaya mendengar berikut untuk sanggup memaksimalkan kemampuan berkomunikasi :
A. Kritis
B. Empati
C. Isi
D. Jawaban a dan b yang benar
E. Jawaban a, b dan c yang benar

Demikian Soal Produktif Pemasaran Lengkap Beserta Jawabannya Ini Semoga Bermanfaat

Sumber http://administrasingajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Latihan Soal Un Produktif Pemasaran Dan Kunci Balasan Tahun 2019"

Posting Komentar