√ Fungsi Wipe Cache Partition Di Android

Saat masuk ke sajian recovery mode di Android, ada banyak pilihan yang dapat kau lakukan mulai dari Wipe Data/ Factory Reset yang berfungsi untuk mengembalikan Android ke setelan pabrik, cara ini sangat mempunyai kegunaan terutama kalau hp Android terkunci sebab lupa rujukan atau kata sandi. Pilihan lainnnya di sajian recovery mode yakni install zip from sdcard yang bermanfaat untuk melaksanakan proses update Android secara eksklusif tanpa harus memakai komputer atau laptop.


Selain itu di Menu Recovery Mode Android juga yakni pilihan untuk Wipe Cache Partition, apa sih bahwasanya fungsi dari wipe cache ini? Seperti kita ketahui di Android ada yang namanya cache partition yang berfungsi untuk menyimpan data sistem sementara (temporary). Dengan adanya cache partition ini maka kita dapat mengakses aplikasi atau game dengan lebih cepat tanpa ngelag. Namun seiring dengan waktu, kadanglah file cache kadaluarsa dan tidak beraturan, yang justru malah akan menciptakan Android semakin lemot.


Saat masuk ke sajian recovery mode di Android √ Fungsi Wipe Cache Partition di Android


Maka untuk mengembalikan atau refresh cache partition ini supaya kembali bekerja dengan normal dan tidak outdated atau kadaluarsa maka perlu dilakukan pencucian file cache lewat sajian Wipe Cache Partition di recovery mode Android. Dengan melakukana proses wipe cache ini maka nantinya Android akan kembali menciptakan file cache saat pertama kali kau menjalankan sebuah aplikasi atau game, sehingga nantinya aplikasi akan berjalan lebih cepat saat kau menjalankannya kembali.


Apakah proses wipe cache partition ini akan menghapus data di Android? Jawabannya tentu saja tidak. Proses wipe cache ini berbeda dengan wipe data, tidak akan menghapus data yang di Android kau tetapi hanya melaksanakan pencucian terhadap file cache yang ada di hp Android kamu. So, sebaiknya kau melaksanakan proses wipe cache ini secara berkala, supaya kinerja Android tetap gesit, tidak lemot dan tidak mengalami lag saat kau menjalankan sebuah game atau aplikasi di Android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Fungsi Wipe Cache Partition Di Android"

Posting Komentar