✔ Cara Mengetahui Ciri Whatsapp Kita Telah Disadap Oleh Orang

Aplikasi whatsapp semakin hari semakin berbagai penggunanya oleh alasannya yaitu itu pengguna aplikasi ini dikala ini sangat beruntung alasannya yaitu perkembangan fitur yang diberikan oleh developer sudah berbagai manfaatnya. Fitur ibarat melaksanakan panggilan, video call, mengirim gambar serta jenis file lainnya sanggup dengan gampang kita lakukan melalui aplikasi ini.

Namun kita harus paham dan jeli dikala menggunakan sebuah aplikasi android walaupun pihak google selaku pemilik google playstore telah mempunyai hukum dan akan menunjukkan eksekusi bagi aplikasi yang telah melanggar hukum tapi tidak menutup kemungkinan kesalahan terjadi pada pengguna aplikasi tersebut.

Aplikasi whatsapp sendiri telah menambahkan fitur security ibarat verifikasi dua langkah dan fitur enkripsi pada pesan sehingga kita harusnya mengaktifkan jenis security tersebut untuk menghindari dari hal-hal yang tidak ingin kita dapatkan. Sobat juga harus lebih sensitif apabila terjadi situasi yang tidak normal pada aplikasi ini, contohnya sebagai berikut :
whatsapp web
Ciri-Ciri Whatsapp Yang Sedang Disadap

  1. Ciri paling utama yaitu pesan chat kita telah terbaca padahal kita belum sempat membaca isi pesan tersebut.
  2. Ciri kedua yaitu adanya laporan ihwal aktifitas akun wa kita pada fitur whatsapp web. Jika sobat sama sekali belum pernah mencoba login melalui whatsapp web dan ternyata ada keterangan bahwa akun sobat telah login melalui komputer atau perangkat lainnya maka sobat perlu was-was alasannya yaitu akun whatsaap sobat telah dilihat orang.
Cara Mengatasi Whatsapp Yang Disadap
  1. Jangan non-aktifkan fitur laporan dibaca alasannya yaitu kalau kita menonaktifkan fitur tersebut kita tidak akan tau status pesan telah dibaca atau belum.
  2. Cek bersiklus pada fitur whatsapp web, caranya tap pada sajian setelan pada pojok kanan atas kemudian pilih whatsaap web. Jika tampilannya masih berbentuk scan barcode maka akun wa masih sanggup dibilang aman. Namun kalau ada keterangan bahwa akun telah login melalu perangkat tertentu ibarat computers maka sobat harus cepat menentukan "keluar dari semua computers". Yang niscaya hindari menggunakan fitur whatsapp web kecuali dalam keadaan memang harus ya sob.
  3. Aktifkan fitur enkripsi pesan. Caranya masuk ke fitur setelan kemudian pilih akun kemudian pilih keamanan kemudian aktifkan enkripsi end-to-end. Fitur ini akan menciptakan pesan wa sobat menjadi lebih kondusif dengan sebuah enkripsi.
  4. Aktifkan fitur verifikasi dua langkah. Caranya masuk ke sajian setelan kemudian pilih akun selanjutnya pilih verifikasi dua langkah. Setelah sobat pilih aktifkan nanti sobat akan diminta memasukkan 6 digit pin yang akan dipakai dikala sobat login ke akun wa sobat.
  5. Menggunakan kunci aplikasi. Beberapa merk smartphone telah dibekali aplikasi ini ibarat xiaomi namun kalau merk sobat tidak mempunyai aplikasi kunci ini maka sobat sanggup menginstall melalui playstore. Aplikasi kunci ini tidak hanya untuk mengunci aplikasi wa namun sobat sanggup gunakan untuk mengunci aplikasi lain untuk mengantisipasi orang lain melihat aplikasi langsung kita.
Whatsapp sendiri mempunyai fitur whatsapp web untuk memudahkan kita sanggup melaksanakan percakapan yang tidak mengharuskan kita menggunakan smartphone. Hal tersebut bahwasanya masih aman-aman saja namun akan menjadi tidak kondusif apabila sobat login melalui komputer milik orang lain contohnya melalui komputer di warnet dan karenanya sobat belum melaksanakan logout sehingga ketika orang lain menggunakan komputer tersebut wa web masih sanggup dibuka. Makara sobat haru berhati-hati ya biar akun wa tetap kondusif sentosa. hehe

Demikian beberapa isu yang sanggup saya bagikan ke sobat gapunyakode, kalau goresan pena ini bermanfaat akan sangat membantu kalau sobat membagikan artikel ini kepada teman-teman sobat yang belum berkunjung pada blog gapunyakode. Terima kasih

 

Sumber http://gapunyakode.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Mengetahui Ciri Whatsapp Kita Telah Disadap Oleh Orang"

Posting Komentar