√ Ciri Android Rusak Emmc

Tak selamanya handphone Android yang kau pakai akan terus menerus bekerja dengan maksimal dan stabil, niscaya suatu dikala akan mengalami problem mulai dari yang ringan yakni bootloop atau tidak dapat masuk ke hidangan Android lantaran hanya restart terus menerus hingga yang terberat yakni hp Android kau tidak dapat flash juga gagal ketika akan dilakukan factory reset atau wipe lewat hidangan recovery mode lantaran adanya kerusakan pada IC eMMC di Android.


Singkatan dari EMMC yaitu Embedded Multimedia Card (Controller) dimana ic ini terdiri dari dua potongan yakni nand flash dan controller nand flash. Kondisi EMMC Android rusak atau bermasalah dapat disebabkan lantaran controllernya yang rusak sehingga tidak dapat melaksanakan write ke nand flash, juga tak menutup kemungkinan nand flashnya yang rusak hingga akhirnya controller tidak dapat melaksanakan fungsinya. Lalu apa dong ciri-ciri Android rusak emmc itu?


Pertama, Android di Flash tapi masih tetap bootloop meskipun kau sudah menggunakan beberapa versi firmware atau rom mulai dari stock rom resmi hingga menggunakan custom rom. Setelah selesai dilakukan upgrade atau flashing, Android kau tetap saja bootloop tidak dapat masuk menu. Nah, problem ibarat ini dapat dikarenakan emmc Android kau sudah rusak atau bermasalah.


Kedua, gagal ketika melaksanakan proses factory reset/ wipe Android ke default baik itu dilakukan lewat hidangan Setelan – Buat Cadangan dan Setelah ulang maupun wipe Android lewat hidangan recovery Mode. Kegagalan untuk mengembalikan Android ke setelan pabrik dapat diakibatkan lantaran proses write atau erase pada emmc tidak dapat dilakukan kesannya adanya kerusakan pada ic emmc tersebut.


Tak selamanya handphone Android yang kau pakai akan terus menerus bekerja dengan maksimal √ Ciri Android Rusak EMMC


Ketiga, ponsel Android menjadi lemot, tidak dapat bekerja ibarat biasanya, sering banget ngehang, not responding dan bahkan kau selalu mengalami kegagalan ketika akan akan install atau menambah aplikasi Android lewat Google Playstore. Ini dapat dimaklumi lantaran ketika emmc rusak maka proses baca tulis emmc menjadi terhambat jawaban kinerja Androidnya semakin menurun yang akhirnya lambat.


Lalu apa dong solusi apabila Android mengalami problem emmc rusak? Karena ini sudah menyangkut hardware, maka tidak ada cara lain yakni kau harus mengganti ic emmc yang rusak tersebut, dapat dengan cara membawanya ke service center atau apabila handphone Android kau masih dalam masa garansi, sebaiknya digaransikan saja untuk menghindari kerugian yang lebih besar.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Ciri Android Rusak Emmc"

Posting Komentar