√ Cara Memperbaiki Sistem Android Yang Rusak

Sangat menyebalkan jikalau tiba-tiba handphone Android kau bertingkah aneh, lelet banget dan setiap kali membuka sajian pengaturan Android selalu saja force closed. Dan bahkan kamupun sama sekali tidak dapat menjalankan game dan aplikasi entah itu bawaan default Android ataupun yang di install dari Google Play Store. Alhasil kau tidak dapat balas BBM, WA hingga update status di FB ataupun Twitter. Bagaimana sih cara mengatasi sistem Android yang rusak itu?


Ciri-ciri sistem Android rusak yakni kau tidak dapat membuka setelan Android alias sajian pengaturan. Padahal menyerupai kita ketahui di pengaturan atau setelan Android ini kita dapat mengatur ihwal segala macam mulai dari notifikasi, kecerahan layar, pengaturan sim card, settingan APN dan pengaturan lainnnya. Apabila sajian setting Android tidak dapat dibuka maka secara otomatis kita tidak dapat lagi mengatur hp Android kita.


Tanda lainnnya dari sistem Android yang rusak atau hilang yakni setiap kau membuka aplikasi bawaan ataupun aplikasi lainnya selalu saja error, kembali ke sajian utama dan lebih menyebalkan lagi terkadang sebuah aplikasi loading terus, sering banget ngehang dan pada balasannya malah muncul error force closed. Kinerja Android menjadi sangat lambat dan tidak nyaman digunakan.


Lalu apa penyebab sistem Android rusak? Sebenarnya ada banyak faktor yang mengakibatkan kenapa sistem operasi Android dapat rusak dan hilang. Bisa alasannya yakni gagal ketika melaksanakan update OS, gagal root Android hingga yang terparah tentu saja alasannya yakni kerusakan hardware menyerupai emmc ataupun komponen lainnya. Nah, apabila Android rusak alasannya yakni dilema hardware maka satu-satunya solusi yakni kau harus mengganti hardware yang rusak tersebut, itu artinya sebaiknya kau membawa hp Android tersebut ke service center resmi.


Bagaimana cara mengatasi sistem Android yang rusak bukan alasannya yakni hardware? Solusi terbaik dan termudah yang pertama yakni lakukan factory reset atau kembali ke setelan pabrik. Untuk melaksanakan proses factory reset kau dapat lakukan lewat sajian recovery mode Android biasanya dengan menekan kombinasi tombol Power dan Volume Bawah ketika melaksanakan boot Android kemudian pilih Wipe Data/ Factory Reset sehingga nantinya hp Android kau kondisinya akan kembali ke kondisi semula menyerupai gres pertama kali membelinya. Otomatis semua data dan aplikasi yang disimpan di memori internal akan terhapus alias hilang.


tiba handphone Android kau bertingkah ajaib √ Cara Memperbaiki Sistem Android yang Rusak


Apabila sesudah melaksanakan proses factory reset ternyata hp Android kau tetap error dan rusak, dan kau tetap tidak dapat masuk ke menu, tidak dapat menjalankan banyak sekali macam aplikasi dan game, itu artinya bahwa sistem operasi Android memang benar-benar telah rusak dan harus dilakukan proses update atau upgrade ke OS terbaru. Kamu harus d0wnl0ad terlebih firmware sesuai dengan dengan type Android kamu, kemudian lakukan proses flashing atau update memakai komputer. Semisal bila kau pengguna Samsung dapat pakai Odin untuk proses update/ flashing hp Androidnya.


Saat melaksanakan proses updated atau upgrade Android sebaiknya hindari memakai custom rom, selalu gunakan stock rom atau firmware Android resmi dari vendor hp Android yang kamu. Kenapa? alasannya yakni dengan memakai stock rom maka kau dapat terhindar dari dilema serupa di kemudian hari. Menggunakan stock rom juga akan menjamin bahwa semua sajian dan fitur di Android kau akan berjalan dengan sempurna.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Cara Memperbaiki Sistem Android Yang Rusak"

Posting Komentar