√ Apa Itu Bootloader Di Android

Saat kau akan melaksanakan proses root Android dan kemudian menggunakan custom rom maka hal pertama yang harus kau perhatikan yakni status Bootloader pada Android apakah sudah locked atau sudah di unlocked. Sebenarnya apa sih Bootloader itu, fungsi dan gunanya apa untuk Android? Terus apakah setiap Android dilengkapi dengan bootloader dan kenapa kita harus melaksanakan unlocked bootloader di Android.


Dalam istilah yang sederhana bootloader di Android yakni cuilan dari instruksi atau aktivitas yang berjalan setiap kali handphone Android kau dijalankan, sebelum sistem operasi berjalan. Bootloader berkhasiat untuk memberitahukan ponsel aktivitas apa saja yang harus dimuat semoga nantinya hp Android kau dapat berjalan dengan normal.


Bootloader di Android sangatlah penting alasannya yakni apabila tanpa bootloader maka hp Android kau tidak dapat berjalan atau masuk ke sistem operasi. Selain itu bootloader juga berfungsi untuk menjaga kondisi stock rom semoga tetap berjalan dan juga menjaga aksesibilitas pengguna maupun untuk menjaga garansi dari Ponsel Android yang kau miliki tersebut.


Secara default kondisi bootloader pada Android yakni dalam posisi terkunci atau locked bootloader dengan kondisi menyerupai ini maka stock rom akan terjaga dengan baik dan stabil. Namun kelemahan dari locked bootloader yakni kau tidak akan dapat melaksanakan proses root, menggunakan custom rom di Android juga kanal terhadap file sistem di Android menjadi sangat terbatas.


Lalu apa itu Unlock Bootloader? Nah jika ini artinya bootloader di Android kau sudah terbuka alias tidak terkunci lagi. Dengan unlocked bootloader maka kau dapat leluasa mengakses file sistem, melaksanakan proses root maupun install custom rom. Apa kelebihan custom rom di Android? Jawaban singkatnya yakni dengan menggunakan custom rom kau dapat menikmati upgrade Android yang lebih cepat semisal dari Lollipop ke Android Nougat tanpa harus menunggu update resmi dari vendornya.


Penggunaan custom rom di Android tentu saja membutuhkan bootloader yang sudah di buka alias unlocked bootloader. Lalu bagaimana cara membuka atau unlock bootloader di Android tanpa komputer? secara default biasanya untuk membuka bootloader sangatlah gampang yakni masuk ke sajian Opsi Pengembang di Android kemudian pilih Buka Kunci OEM menyerupai pada gambar di bawah ini.


Saat kau akan melaksanakan proses root Android dan kemudian menggunakan custom rom maka hal  √ Apa Itu Bootloader di Android


Bagamana cukup gampang bukan untuk melaksanakan proses unlock bootloader di Android? dan tentunya sekarang kau tidak akan resah lagi apabila mengalami gagal root Android, alasannya yakni salah satu penyebabnya yakni dapat jadi alasannya yakni bootloader di Android masih dalam kondisi locked atau terkunci.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Apa Itu Bootloader Di Android"

Posting Komentar