√ Membuka Data Flashdisk Di Android

Dulu, beberapa tahun ke belakang mungkin tidak pernah terbayang bagaimana membuka data yang tersimpan di USB Flashdisk menggunakan smartphone atau handphone yang kau gunakan. Kini sesudah teknologi USB OTG menjadi hal yang umum dan sudah didukung oleh banyak sekali macam smartphone terutama yang berbasis Android, maka sekarang bukan lagi hal yang sulit untuk membuka data flashdisk menggunakan Android.


Untuk cara buka data flashdisk di Android ada dua cara yang dapat kau pilih pertama menggunakan kabel OTG. Dengan kabel ini kau nantinya tidak hanya dapat menyambungkan sebuah Flashdisk ke hp Android tapi juga dapat menyambungkan keyboard, mouse hingga dengan card reader sehingga nantinya hp Android kau dapat pribadi membaca semua perangkat tersebut.


Membuka data flashdisk di Android menggunakan kabel OTG menjadi sebuah pilihan bijak terutama jika kau masih menggunakan flashdisk versi usang yang belum dilengkapi dengan fitur OTG. Kabel OTG dapat dipakai untuk banyak sekali jenis Flashdisk yang kau memiliki, jangan khawatir alasannya yakni nantinya Android kau akan otomatis mendeteksi semua data yang di flashdisk tersebut.


 beberapa tahun ke belakang mungkin tidak pernah terbayang bagaimana membuka data yang ter √ Membuka Data Flashdisk di Android


Alternatif kedua menggunakan flashdisk khusus yang sudah support OTG atau istilah kerennya dengan dual USB dimana di satu sisi flashdisk ini menggunakan koneksi USB biasa sehingga dapat disambungkan ke komputer, disisi lain dilengkapi micro USB sehingga dapat dengan gampang dikoneksikan ke port micro USB di ponsel Android kamu.


 beberapa tahun ke belakang mungkin tidak pernah terbayang bagaimana membuka data yang ter √ Membuka Data Flashdisk di Android


Saat kau menyambungkan sebuah flashdisk ke Android baik menggunakan kabel OTG atau menggunakan Flahsdisk OTG maka secara otomatis Android akan mendeteksi flashdisk tersebut. Di bilah notifikasi akan muncul pemberitahuan bahwa sebuah flashdisk telah terdeteksi, jalankan aplikasi file manager untuk melihat banyak sekali macam file yang tersimpan di Flashdisk tersebut.


 beberapa tahun ke belakang mungkin tidak pernah terbayang bagaimana membuka data yang ter √ Membuka Data Flashdisk di Android


Kamu dapat mencari file yang ingin dibuka di flashdisk tersebut dengan menggunakan sebuah aplikasi file manajer dan masuk ke sajian Penyimpanan USB. Bila kau masih ingin tau dapat simak manfaat dan fungsi OTG di Android, sehingga kau dapat lebih mengetahui dengan fitur yang sangat berkhasiat di Android namun terkadang jarang dipakai dan dimanfaatkan oleh pengguna Android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Membuka Data Flashdisk Di Android"

Posting Komentar