✔ Cara Membedakan Blackberry Orisinil Dan Palsu

Indonesia merupakan pasar BlackBerry terbesar di dunia, hal ini ditandai oleh seruan BlackBerry terus meningkat sebab harganya semakin murah. Dengan seruan BlackBery yang besar membuka peluang adanya BlackBerry palsu, BM dan refurbish..

Lantas bagaimana cara membedakan BlackBerry asli, BM dan refurbish? Bagi pengguna awam tentunya sangat sulit untuk membedakan antara BB asli, BM dan refurbish sebab tampilan yang hampir tidak ada bedanya.Namun kalau kau teliti semua perlengkapan menyerupai dus, buku panduan dan BB itu sendiri nampak ada perbedaan antara BB orisinil dan palsu. Berikut ciri-ciri BB asli, BM dan refurbish.

BlackBerry 9230


Ciri-cirinya sanggup kau lihat pada bagian-bagian dibawah ini (dikutip dari lembaga Djawir.com)

- Dus :
Refurbish : Sablon dus kasar, dibagian bawah biasanya tidak terdapat notifikasi hak paten dalam banyak sekali bahasa, biasanya disisi kanan tidak ada stiker indentitas handheld.
BM : Sablon halus, dibagian bawah terdapat notifikasi hak paten dalam banyak sekali bahasa, disisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, dus bergambar BB dan berlogo sesuai dengan vendor yg mengeluarkan/memproduksi blackberry tersebut ( tapi ada juga yg hanya berwarna hitam menyerupai dus resmi).
Resmi : Sablon halus, dibagian terdapat notifikasi hak paten dalam banyak sekali bahasa, disisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, dus berwarna hitam tidak ada gambar BB hanya ada goresan pena Blackberry di kepingan atasnya.
- Logo :
Refurbish : Biasanya logo pada bodi, welcome screen dan Internet Browser tidak sesuai dengan di dus ( pola di BB pada ketika welcome screen keluar goresan pena T- Mobile tapi dus polos / bukan dus keluaran T-Mobile, di Body BB ada goresan pena T-Mobile tapi dus polos / bukan dus keluaran T-Mobile, di Internet browser ( selama masih menggunakan themes standard ) berlogo T- Mobile tapi dus polos / bukan dus keluaran T-Mobile).
BM : Logo pada bodi & welcome screen & Internet Browser sesuai dengan di dus ( selama masih menggunakan themes standard ) .
Resmi : Tidak ada logo pada bodi & welcome screen & Internet Browser, kecuali BB keluaran Indosat dan Axis

- Pin & Imei :
Refurbish : Biasanya PIN nya tidak tetap / dynamic ( berubah-ubah ), IMEI ketika di cek di numbering plans biasanya tidak sesuai dengan handset.
BM : PIN tetap / static, IMEI ketika di cek di numbering plans sesuai dengan handset dan vendor, tetapi untuk beberapa jenis Blackberry ada yg belum tercatat di database numbering plans sehingga akan keluar isu "This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed".
Resmi : PIN tetap / static, IMEI ketika di cek di numbering plans sesuai dengan device, tetapi untuk beberapa jenis Blackberry ada yg belum tercatat di database numbering plans sehingga akan keluar isu "This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed".

Kalo ada pemanis silahkan tuliskan di kontak komentar.


Sumber http://atlantisnetwork.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Membedakan Blackberry Orisinil Dan Palsu"

Posting Komentar