√ Beda Dfu Dan Recovery Mode Di Iphone

Apakah kau pernah mengalami problem ketika sedang melaksanakan proses OTA Update iPhone ke iOS terbaru, tiba-tiba saja iPhone kehabisan baterai sehingga proses update menjadi terhenti dan tidak dapat dilanjutkan. Ketika kau mencoba untuk menyalakan ulang, di layar iPhone hanya muncul logo iTunes dan USB sehingga tidak dapat masuk ke hidangan utama. Dengan kondisi ibarat ini itu artinya sistem operasi atau iOS di iPhone kau mengalami problem sehingga tidak booting dengan normal.


Pada ketika di iPhone muncul logo iTunes dan Usb itu artinya iPhone dalam kondisi recovery mode, supaya dapat berjalan dan berfungsi kembali dengan normal maka harus dilakukan restore atau update secara manual menggunakan iTunes baik di Windows atau Mac. Proses restore iPhone menggunakan iTunes dapat dilakukan secara online ataupun offline dengan terlebih dahulu kau mengunduh firmware dalam bentuk file ipsw sesuai dengan type iPhone yang kau miliki tersebut.


Apakah kau pernah mengalami problem ketika sedang melaksanakan proses OTA Update iPhone ke iOS √ Beda DFU dan Recovery Mode di iPhone


Berbeda dengan Android yang hanya mengenal Recovery Mode, ketika kita akan melaksanakan proses restore, flashing atau update iPhone menggunakan iTunes yaitu dua cara yang dapat gunakan yakni dengan masuk ke DFU Mode atau Recovery Mode. Bila kau gres pertama kali melaksanakan restore via iTunes tentu akan sedikit galau dengan perbedaan antara recovery dan DFU mode ini.


Recovery Mode di iPhone dapat dengan gampang dikenali ketika di layar muncul logo iTunes dan USB. Dalam kondisi ibarat ini iPhone hanya dapat berjalan hingga iBoot tanpa dapat masuk ke sistem operasi utama dalam hal ini iOS. Kamu dapat pribadi melaksanakan proses update atau restore menggunakan iTunes baik di PC atau Mac.


Bila kau ingin masuk ke recovery mode secara manual caranya tidaklah terlalu, pertama turn off atau matikan iPhone sesudah itu tekan tombol Home selama beberapa detik sambil sambungkan iPhone ke PC atau Mac menggunakan kabel data, tunggu beberapa ketika hingga di layar muncul keterangan bahwa iPhone berada dalam mode recovery dan siap untuk dilakukan proses restore.


Proses restore iPhone lewat recovery mode tidak selamanya berjalan dengan normal alasannya yaitu dapat saja muncul error 4005, 4013, dan 4014. Bila kau mengalami problem ibarat ini, maka proses restore iPhone harus dilakukan lewat mode DFU atau (Device Firmware Update) suatu kondisi dimana iPhone tidak masuk ke bootloader atau iOS itu sendiri, namun masuk tetap dapat terdeteksi oleh iTunes.


DFU Mode iPhone memang menjadi cara terakhir yang paling ampuh untuk melaksanakan proses restore atau update iPhone yang tidak dapat lewat cara normal biasa. Salah satu tanda iPhone dalam kondisi DFU Mode yaitu layar hanya blank hitam tanpa ada gambar USB atau iTunes. Untuk masuk ke mode DFU di iPhone 7 ke bawah kau dapat mencoba langkah berikut ini.



  1. Sambungkan iPhone ke komputer kemudian matikan dengan menekan tombol tombol power.

  2. Setelah iPhone mati kemudian tekan tombol power selama 3 detik

  3. Saat masih menekan tombol Power, kemudian tekan tombol Home. Tahan kedua tombol selama 10 detik.

  4. Selanjutkan lepaskan tombol power, sedangkan tombol Home masuk tetap di tekan selama kurang lebih 5 detik.


Bila sukses masuk ke DFU mode maka layar iPhone akan blank hitam namun tetap terdeteksi oleh iTunes dan kau dapat lakukan melaksanakan proses restore. Bila di layar muncul logo iTunes, maka kau masuk ke recovery mode bukan DFU. Ulangi langkah diatas dengan benar dan tepat, untuk dapat masuk ke DFU mode di iPhone.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Beda Dfu Dan Recovery Mode Di Iphone"

Posting Komentar