√ Apa Bedanya Fastboot Dan Recovery Mode Android Miui

Tak selamanya hp Android yang kau gunakan berjalan dengan normal dan sempurna, ada kalanya tanpa tahu sebabnya tiba-tiba saja hp Android kau tidak mau boot ke OS Android dan hanya muncul logo lalu restart lagi yang disebut dengan bootloop. Lebih parah lagi, kalau Android sama sekali tidak dapat menyala dan tidak muncul logo. Biasanya bila kita mengalami dilema menyerupai ini, maka solusi termudahnya ialah melaksanakan proses flashing Android memakai komputer atau melaksanakan proses reset Android lewat sajian recovery mode.


Saat akan mengatasi dilema bootloop di Android, kita akan dihadapkan dengan dua pilihan yakni flash via fastboot mode ataupun lakukan proses update lewat sajian recovery mode. Sebenarnya apa sih beda fastboot dan recovery mode terutama di MIUI Xiaomi? Apakah kedua cara tersebut cukup ampuh untuk mengatasi dilema bootloop di Android?


Mode fastboot ialah protokol yang biasa digunakan untuk melaksanakan proses flash ulang partisi pada hp Android. Fastboot mode berjalan sebelum OS Android dan bahkan ketika di hp tidak terinstall Android sama sekali. Dengan masuk ke mode fastboot kau dapat melaksanakan proses flash atau install ulang Android via komputer.


Tak selamanya hp Android yang kau gunakan berjalan dengan normal dan tepat √ Apa Bedanya Fastboot dan Recovery Mode Android MIUI


Di semua type ponsel Android biasanya dilengkapi dengan mode fastboot cuma namanya saja yang dirubah sesuai dengan harapan vendor ponsel tersebut. Sebagai pola mode fastboot di Samsung lebih dikenal dengan d0wnl0ad atau Odin mode, dimana kita dapat melaksanakan proses flashing memakai Odin di komputer.


Tak selamanya hp Android yang kau gunakan berjalan dengan normal dan tepat √ Apa Bedanya Fastboot dan Recovery Mode Android MIUI


Untuk masuk ke fastboot mode di Xiaomi atau ponsel Androidnya lainnya cukup tekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan hingga nanti muncul goresan pena fastboot di layar. Sedangkan pengguna Samsung tekan tombol Power, Home dan Volume Bawah. Bila kau tanpa sengaja masuk ke fastboot mode padahal tidak ingin melaksanakan proses flashing jangan khawatir kau dapat dengan gampang kok keluar dari mode fastboot di Android Xiaomi ataupun di ponsel brand lainnya.


Berbeda dengan fastboot, recovery mode di Android ialah sebuah OS Linux kecil dimana kita dapat melaksanakan proses reset ulang Android ke setelan pabrik ataupun melaksanakan proses update firmware yang dapat dilakukan secara pribadi bahkan tanpa harus memakai proteksi komputer sama sekali. Recovery mode sangat ampuh mengatasi dilema menyerupai lupa pola di Android ataupun lantaran Android terkunci passcode, dengan melaksanakan proses reset ulang lewat sajian recovery mode maka nantinya Android akan kembali berjalan dengan normal dengan kondisi menyerupai baru.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Apa Bedanya Fastboot Dan Recovery Mode Android Miui"

Posting Komentar