Trik Matematika Kalender

Trik matematika ini membutuhkan kalender alasannya yakni kita akan memperlihatkan jika kita sanggup menebak jumlah kelompok angka yang dipilih dengan cepat.
Trik matematika ini membutuhkan kalender alasannya yakni kita akan memperlihatkan jika kita sanggup men Trik Matematika Kalender
angka yang ditengah yakni 11

Prosedurnya:
  1. Suruhlah sahabat kau untuk melingkari sembilan angka pada kalender, Pastikan bahwa angka yang dipilih yakni kotak 3x3 menyerupai pada gambar.
  2. Lalu beritahu sahabat kau bahwa kau mempunyai kemampuan khusus untuk menjumlahkan sembilan angka yang dilingkari dalam hitungan detik.
  3. Kamu memperlihatkan tanggapan yang benar dan minta temanmu memeriksanya dengan kalkulator.
Rahasianya:
Yang harus kau lakukan untuk mendapat jumlah dari sembilan angka tersebut yakni mengalikan angka yang ada ditengah dengan 9! Sebagai contoh, angka yang ditengah yakni 11.Jadi kau hanya perlu mengalikan, "11 x 9".Bagi kau yang hafal perkalian niscaya pribadi tahu jawabannya yakni 99.

Tips:
Untuk mengalikan dengan 9 secara cepat, kalikan saja dengan 10 kemudian jadinya di kurang dengan angka yang ditengah. Kaprikornus untuk mendapat 20 x 9, kau kalikan 20 x 10 = 200 (gampang!) dan kemudian kurangi 20. Dengan sedikit latihan niscaya kau sanggup melakukannya dengan cepat.
Sumber http://rumus-matematika.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Trik Matematika Kalender"

Posting Komentar