Cara Menciptakan Topi Rajut Bayi Untuk Pemula

Cara Membuat Topi Rajut Bayi Untuk Pemula. Halo, salam jumpa lagi disini. Kali ini kami akan share wacana cara menciptakan rajutan topi untuk buah hati tercinta kita. Topi rajut ini termasuk yang gampang dibuat, bahkan untuk pemula sekalipun.


Alat dan Bahan untuk Membuat Topi Rajut Bayi

Untuk menciptakan topi rajut ini, tentunya alat yang diharapkan yaitu crochet hook atau yang juga sering disebut dengan hakpen, hookpen, hakken atau jarum rajut. Adapun ukuran hakpen yang saya gunakan pada project ini yaitu ukuran 4.00 mm. Bagi sobat - sobat yang mempunyai hakpen dengan sistem ukuran berbeda, sanggup melihat artikel kami sebelumnya mengenai Konversi Ukuran Hakpen.
Sedangkan materi yang saya gunakan pada project rajuan ini yaitu benang rajut jenis milk cotton. Saya memakai benang jenis ini alasannya yaitu teksturnya yang lembut sehingga nyaman digunakan oleh buah hati tercinta. Artikel terkait jenis benang rajut sanggup sobat - sobat baca pada artikel Mengenal Jenis - jenis Benang Rajut.
Warna benang yang digunakan juga sesuai dengan impian kita. Saya memakai warna ungu dan putih.

Cara Membuat Topi Rajut Bayi

Pada project topi rajut bayi ini, dibagi menjadi 3 bab yaitu bab atas / mahkota, bab samping / badan topi, dan tepian untuk finishing.
Pola rajutan topi bayi ini saya peroleh dari sarakayhartmann.com yang saya translasikan dalam Bahasa Indonesia. Pola ini dibentuk dalam 3 ukuran yaitu 0 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.
Berikut ini polanya.

MAHKOTA

Semua Ukuran
Buatlah adjustable ring.
Baris 1 : Ch 3 (dihitung sebagai dc), 11 dc pada ring, sl st untuk membentuk lingkaran, tarik benang pada adjustable ring untuk mengencangkan lingkaran. jumlah :12 dc.
Cara Membuat Topi Rajut Bayi Untuk Pemula Cara Membuat Topi Rajut Bayi Untuk Pemula
Baris 2: Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada dc yang sama, 2 dc pada setiap st sampai selesai, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran. Jumlah : 24 dc.
Baris 3: Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada dc yang sama, dc pada dc selanjutnya *2 dc pada dc pertama, dc pada dc berikutnya; ulangi dari tanda * sampai menjadi bulat penuh, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran. Jumlah : 36 dc. 
Baris 4: Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada dc yang sama, dc pada 2 dc berikutnya, *2 dc pada dc berikutnya, dc pada 2 dc berikutnya; ulangi dari tanda * sampai menjadi bulat penuh, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran. Jumlah : 48 dc. 
Baris 5: Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada dc yang sama, dc pada 3 dc berikutnya, *2 dc pada dc berikutnya, dc pada 3 dc berikutnya; ulangi dari tanda * sampai menjadi bulat penuh, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran. Jumlah : 60 dc. 

HANYA untuk ukuran 6 Bulan and 12 Bulan

Baris 6: Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada dc yang sama, dc pada 4 dc berikutnya, *2 dc pada dc berikutnya, dc pada 4 dc berikutnya; ulangi dari tanda * sampai menjadi bulat penuh, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran. Jumlah : 72 dc.

HANYA untuk ukuran 12 Bulan

Baris 7: Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada dc yang sama, dc pada 11 dc berikutnya, *2 dc pada dc berikutnya, dc pada 11 dc berikutnya; ulangi dari tanda * sampai menjadi bulat penuh, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran. Jumlah : 78 dc.

BAGIAN TUBUH TOPI

Semua Ukuran
Baris 6 (7, 8): Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada setiap dc, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran.

Baris 7-13 (8-15, 9-17): Ch 3 (dihitung sebagai dc), dc pada setiap dc, sl st pada dc pertama untuk menyambung lingkaran. Pada bab ini saya mengkombinasikan dengan benang yang warnanya berbeda dengan bab mahkota.

Baris Tepi: Ch 1, lakukan rev sc (crab stitch) paada setiap dc, sl st pada rev sc pertama untuk menyambung lingkaran.

Finishing

Kunci benang pada final rajutan biar tidak terlepas.

Nah, itulah cara menciptakan Topi Rajut Bayi Untuk Pemula. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber http://miramollymalee.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menciptakan Topi Rajut Bayi Untuk Pemula"

Posting Komentar