Bagaimana Basil Dapat Resisten Terhadap Obat Antibiotik

Bagaimana Bakteri Bisa Resisten Terhadap Obat Antibiotik - Kemajuan teknologi di bidang kesehatan terus tumbuh pesat mulai dari ditemukannya vaksin yang telah berhasil memusnaskan beberapa jenis penyakit begitu juga inovasi obat-obatan untuk mencegah maupun menyembuhkan penyakit. Obat juga semakin gampang didapat lihat saja banyak sekali macam obat dijual bebas di warung mulai obat anti nyeri sampai antibiotik, tanpa disadari ini ternyata menjadikan sebuah problem kesehatan.

 Bagaimana Bakteri Bisa Resisten Terhadap Obat Antibiotik  Bagaimana Bakteri Bisa Resisten Terhadap Obat Antibiotik
Ilustrasi Bakteri

Dulu awal inovasi obat antibiotik ada yang namanya obat p3enisilin hampir semua penyakit benjol sebab basil bisa diobati dengan obat ini namun ketika ini penggunaannya sudah diatur ketat. Yang mengalami kemajuan bukan hanya kemampuan Kita dalam dunia obat-obatan ternyata basil pun juga mempelajari bagaimana dan apa obat yang bisa membunuhnya sehingga membuat basil resisten terhadap antibiotik.

Bagaimana basil bisa resisten terhadap antibiotik? Bakteri yang merupakan makhluk hidup mempunyai semacam zat yang bisa memproduksi enzim, enzim tersebut akan merekam bagaimana obat antibiotik jenis tertentu bisa merusak serpihan dari basil tersebut jikalau takaran obat tidak cukup untuk membunuhnya maka basil tersebut akan melaksanakan modifikasi sehingga jikalau suatu ketika diserang dengan antibiotik yang sama mereka menjadi kebal atau resisten.

Inilah ancaman mengkonsumsi obat antibiotik tanpa tahu dengan terang sakit yang diderita dan seberapa takaran yang dibutuhkan. Bakteri yang resisten terhadap antibiotik sangat sulit untuk dibunuh, ini yang membuat para andal terus berupaya membuat obat untuk melawan basil yang resisten terhadap obat tertentu.

Meskipun obat antibiotik bisa didapat dengan gampang bukan berarti Kita bisa menjadi andal pengengobatan untuk diri sendiri juga orang lain tanpa mengerti penyakit, jenis obat dan takaran yang sempurna sebab pengaruh negatifnya bukan hanya penyakit tidak kunjung sembuh tapi juga membuat basil resisten terhadap antibiotik - Bagaimana Bakteri Bisa Resisten Terhadap Obat Antibiotik.

Baca juga artikel dan gosip kesehatan Manfaat dan Bahaya Bakteri E. sdfdf.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bagaimana Basil Dapat Resisten Terhadap Obat Antibiotik"

Posting Komentar