✔ Merdeka Dari Blogger!

Ada banyak komentar dan email yang masuk, bertanya soal kian jarangnya bloGoooblok diupdate. Padahal pengunjung dan pembacanya, makin hari makin bertambah. Yang artinya, kian banyak pula problem blog yang butuh pemecahan masalah.

Sebelum jauh menciptakan cerita, aku ingin berkisah dahulu soal bunga mawar. Terlepas dari warnanya apa dan jenisnya bagaimana, ia tetap anggun dan menjadi primadona. Tapi mawar yang anggun sekalipun tetap punya waktu untuk mekar kembali sehabis gugur tujuh hari yang lalu.

Begitu pun dengan bloGoooblok . Waktu mekarnya juga mengenal musim. Sebut saja, kemarin-kemarin itu masih tahap pembentukan kelopak gres supaya nantinya sanggup mekar dengan lebih indah. Persiapan yang matang dan panjang tentu menghasilkan kualitas yang lebih baik (walau itu belum sanggup digaransikan).

Baiklah...

Saya ingin berterima kasih sembari memohon maaf kepada semua yang telah dan pernah mengunjungi bloGoooblok . Berkat kalian semua, blog ini tetap menerima trafik yang baik. Sejak aku tinggalkan terakhir kali pada 13 April 2015 lalu, rangking bloGoooblok masih tinggi, namun sekarang sehabis lima bulan, rangkingnya naik.

Rangking Alexa bloGoooblok diulang tahun pertamanya 22 Februari 2015 gres diangka 4,912 untuk Indonesia dan 314,307 secara global. Dan sekarang naik ke 2,905 untuk Indonesia dan 161,931 secara global. Tentu ini belum menjadi contoh blog ini sukses, tapi lumayanlah.



(Baca: Apa Itu Alexa Internet dan Manfaatnya Buat Blog?)

Rangking Alexa bukanlah satu-satunya contoh blog atau situs kita sukses dijagat maya, ada berbagai faktor yang menjadi patokan, namun itu salah satu yang masih menjadi incaran hampir semua blogger di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Seperti judul postingan ini, "Merdeka dari Blogger" aku hanya ingin memberikan bahwa siapa saja sanggup hidup dan makmur dari sebuah blog, bahkan yang paling sederhana sekalipun. Contoh paling nyatanya yaitu Linda Ikeji.

(Baca: Wanita Ini Berpenghasilan Rp70 Miliar dari Blog Gratisan).

Karena masih dalam eforia kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun, bloGoooblok kembali mau mengingatkan bahwa merdeka itu tidak melulu soal lepas dari penjajahan, tapi bebas dalam mengekspresikan diri berbentuk goresan pena juga yaitu kemerdekaan yang hakiki. Salah satunya melalui blog.

Saya sekali lagi memohon maaf, jikalau selama ini banyak komentar dan pesan yang masuk tidak sempat terbalaskan. Itu sebab dalam lima bulan terakhir aku masih terjajah oleh pekerjaan yang padat. Tapi jangan khawatir, kedepannya bloGoooblok akan berupaya memerdekakan diri supaya sanggup kembali aktif menciptakan postingan.

Semoga siapa pun yang membaca goresan pena ini diberi kemerdekaan yang hakiki oleh sang kuasa. Amin.

Salam Blogger!



Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Merdeka Dari Blogger!"

Posting Komentar