Kenapa Pada Penyakit Dm Kadar Gula Darah Dapat Tinggi

Kenapa Pada Penyakit DM Kadar Gula Darah Bisa Tinggi - Diabetes Mellitus atau DM dalam bahasa Indonesia disebut kencing cantik yakni penyakit metabolik dimana terjadi gangguan metabolisme glukosa dalam tubuh. Penyaki DM semakin terkenal di jaman modern alasannya gaya hidup tidak sehat tapi beberapa penelitian mengatakan penyakit ini sudah ada semenjak lama. Sesuai dengan namanya Diabetes Mellitus tanda dari penyakit ini yakni tingginya kadar gula dalam darah.

 Kenapa Pada Penyakit DM Kadar Gula Darah Bisa Tinggi  Kenapa Pada Penyakit DM Kadar Gula Darah Bisa Tinggi
Ilustrasi Cek Kadar Gula Darah

Bagaimana bisa kadar gula darah penderita penyakit DM menjadi tinggi?

Kadar normal gula darah orang cukup umur ketika puasa 8 jam di bawah 100 mg/dl, 2 jam sehabis makan di bawah 200 mg/dl. Namun pada penderita penyakit DM gula darah ketika puasa 8 jam bisa mencapai 150 mg/dl, ini terjadi alasannya intake atau pemasukan glukosa/gula tidak seimbang dengan pemakaian oleh tubuh.

 Kenapa Pada Penyakit DM Kadar Gula Darah Bisa Tinggi  Kenapa Pada Penyakit DM Kadar Gula Darah Bisa Tinggi
Kelenjar Pankreas Produksi Insulin

Makanan [karbohidrat, glukosa/gula, dll] yang Kita konsumsi akan dirubah menjadi glukosa yang nantinya akan diolah oleh sel untuk menjadi energi. Untuk bisa masuk ke dalam sel glukosa atau gula darah ini membutuhkan alat pengantar berupa zat berjulukan insulin, insulin dihasilkan oleh kelenjar pankreas yang letaknya di bawah lambung. Pada orang yang "rakus" tidak menjaga jenis, jadwal, dan jumlah masakan tentu akan menciptakan kadar gula dalam darah meningkat ini menciptakan insulin "kewalahan" kalah jumlah yang bisa diangkut ke dalam sel hanya beberapa sehingga kadar gula dalam darah menjadi tinggi.

Ada beberapa faktor yang menciptakan jumlah gula darah dan insulin tidak seimbang, pertama alasannya jumlah glukosa yang masuk dalam badan terlalu tinggi [ini terang alasannya contoh makan], yang kedua alasannya kelenjang pankreas mengalami problem dalam memproduksi insulin. selengkapnya bisa baca di postingan Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis" - Kenapa Pada Penyakit DM Kadar Gula Darah Bisa Tinggi.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kenapa Pada Penyakit Dm Kadar Gula Darah Dapat Tinggi"

Posting Komentar