✔ Cara Menampilkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan

Beberapa media mainstrem online ketika ini sering memasang kicauan Twitter seseorang kedalam postingan beritanya. Mereka memasang kicauan tersebut secara utuh biar pembaca tidak menerka-nerka atau salah kaprah. Kicauan tersebut juga sebagai bukti bahwa informasi itu benar adanya.

(Baca: Cara Membuat Twitter)

Awalnya banyak yang menduga, kicauan yang dipasang dalam postingan tersebut hanyalah screenshot dari Twitter. Tapi tidak!. Kicauan itu dapat diklik dan tertaut pribadi dengan Twitter. Salah satu misalnya yaitu kicauan @blogoooblok dibawah ini:
Jika Anda mengklik Follow, maka akan pribadi tertaut dengan Twitter bloGoooblok . Jika tidak percaya, coba saja!.

(Baca: Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog)

Bukan hanya situs informasi yang dapat memasang kicauan Twitter kedalam postingannya, tapi semua blog juga bisa. Baik Anda memakai Blogspot atau Wordpress atau bahkan CMS lain, asalkan dapat memakai mode HTML, kicauan Twitter dapat dipasang dalam postingan.

Bagaimana caranya? 

Cara menampilkan kicauan Twitter kedalam postingan blog sangat mudah. Agar tidak bingung, berikut bloGoooblok tulisakan setahap demi setahap:

  • Pertama-tama buka Twitter dan cari twit atau kicauan yang ingin Anda pasang ke postingan blog. Kicauan tentu diubahsuaikan dengan isi postingan. Bisa dari twit Anda sendiri atau milik orang lain
  • Jika sudah ketemu, klik "More" atau yang disimbolkan dengan “…“, lalu pilih “Embed Tweet“. 
  • Kemudian akan muncul jendela gres yang berisi script dan preview karenanya nanti. Copy script tersebut. 
  • Selanjutanya masuk ke blog Anda. Lalu paste script tadi di laman postingan yang sebelumnya telah dirubah menjadi mode HTML. 
  • Jika sudah mengpaste script embed, kembalikan mode postingan ke kondisi normal biar dalam menulis artikel lebih mudah. Tak perlu khawatir kalau tampilan twit dalam mode visual belum sesuai menyerupai ketika preview. Hasilnya akan menyerupai teladan di atas bila postingan sudah di publish. 


Semudah itu caranya menampilkan kicauan Twitter kedalam postingan blog. Jumlah yang ingin dipasang pun tidak dibatasi, silahkan mengekspresikan diri masing-masing. Dengan memasang twit utuh kedalam postingan, tentu pula akan menambah jumlah followers kita di Twitter.

(Baca: Cara Memasang Box Twitter di Blogspot)

Semoga saja postingan ini bermanfaat dan jangan lupa follow Twitter bloGoooblok .



Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Menampilkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan"

Posting Komentar