Cara Gampang Mendapat Modal Untuk Usaha

Kebanyakan orang resah memikirkan modal untuk menciptakan sebuah usaha. Dan kebanyakan orang menggap bahwa modal itu hanyalah uang.
Namun jika kita bahas spesifik perihal modal. Ternya modal itu bukan hanya uang. Modal itu ialah apa yang kita miliki untuk usaha.
Contohnya menyerupai diri kita sendiri juga bergotong-royong itu modal, waktu kita juga itu bergotong-royong modal, dan masih banyak lagi modal-modal yang lain.
Namun memang benar untuk membangun sebuah perjuangan itu ya uang merupakan modal dari segalanya.
Dengan uang kita dapat membeli peralatan, dengan uang kita dapat menggaji kariawan, dan dengan uang pula kita dapat memperluas perjuangan kita.
Namun pertanyaan bagaimana caranya kita untuk mendapat uang tersebut untuk modal???
Nah cara untuk mendapat uang untuk modal ialah :

1. Menjual barang yang kita miliki untuk modal
Cara ini biasanya dipakai jikalau kita tidak mempunyai uang sama sekali atau tidak mempunyai uang cukup untuk modal perjuangan kita.

2. Menggadai barang berharga
Cara ini biasanya hanya bersifat sementara untuk memperoleh modal, namun cara ini cukup banyak di minati alasannya dalam sistem penggadaian ini tidak ada pihak yang dirugikan antara yang menggadai dengan sipenggadai.

3. Meminjam uang ke bank.
Meminjam uang bank banyak sekali dilakukan oleh setiap orang. Namun meminjam uang tidak segampang apa yang anda fikirkan. Untuk meminjam uang di bank harus ada jaminan, identitas anda yang terang serta ketentuan yang lainnya. Namun jikalau anda mampu memenuhi persyaratannya itu tidak jadi problem untuk anda mecobanya.

4. Menerbitkan saham 
Cara menyerupai ini biasa dilakukan oleh pengusaha yang sudah go publik atau sudah layak dari segi persyaratan untuk go publik.
Menerbitkan saham ialam suatu perusahaan yang menerbitkan suatu surat berharga untuk menarik perhatian para investor atau pemodal biar menanamkan modalnya untuk prusahaan.
Cara ini sangat banyak menguntungkan banyak sekali pihak. Karena ktika prusahaan untung penanam modal pun akan diuntungkan.

5. Obligasi
Cara ini hampir sama menyerupai saham yaitu prusahaan menerbitkan surat berharga biar masyarakat ikut menanam kan modalnya pada prusahaan tersebut. Namun bedanya jikalau saham dilakukan para pengusaha ktika prusahaannya sedang stabil akan tetapi obligasi biasanya prusahaan dalam keadaan sedang tidak stabil. Dan obligasi ini pun sifatnya prusahaan yang meminjam uang kepada para investor.

6. Membuat Proposal
Cara ini biasanya dilakukan oleh yayasan, menciptakan madrasah, dan sebagainya, alasannya proses ajuan ini ialah meminta modal kepada masyarakat atau stekhoder biar menunjukkan sumbangannya.

7. Meminjam uang  non bank
Meminjam uang non bank ini bisanya menyerupai meminjam uang kepada keluarga dan meminjam uang kepada tetang. Namun cara ini tidak niscaya dapat dilakukan alasannya orang yang kita pinjem belum tentu dapat menunjukkan kita pinjaman, beda halnya dengan bank yang niscaya menunjukkan kita donasi dikala kita memenuhi persyaratan


Nah segini dulu artikel dari saya
Mohon maaf jikalau ada kesalahan
asalamualaikum bye bye.....

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Gampang Mendapat Modal Untuk Usaha"

Posting Komentar