✔ Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytic?

Jika Anda blogger dan sedang melaksanakan monoteze dengan blog Anda, maka penting adanya mendaftarkan blog ke Google Analytic. Namun, jikalau Anda menjalankan blog hanya sebagai hoby tanpa berniat mendulang pengunjung yang banyak, Google Analytic bukan hal yang harus dilakukan.

Google Analytic ialah salah satu tools yang disediakan oleh Google dimana setiap blogger dapat menggunakannya. Google Analytic menawarkan Anda kanal untuk melihat aktifitas di blog yang Anda kelola. Dengan begitu, Anda dapat memahami siapa saja pengunjung Anda dan apa saja yang mereka cari.

Karena terjadi perubahan pada Google Analytic, banyak blogger khususnya pemula kurang paham soal tatacara mendaftar di Google Analytic. Oleh alasannya ialah itu, bloGoooblok menciptakan tutorial ini, biar dapat memudahkan siapa saja melaksanakan pendaftaran.

(Baca Juga: Cara Menggunakan Webmaster Tools)

Untuk mendaftarkan blog ke Google Analytic, pertama kali cukup mendaftarkan satu blog saja. Langkah melaksanakan registrasi sebagai berikut:
  • Selanjutnya, Anda akan diminta login ke akun Gmail Anda. 
  • Setelah masuk, Google Analytic akan menjelaskan tahapan pendaftarannya. Klik saja Pendaftaran. 
  • Pada halaman ini Anda diminta untuk mengisi data akun. Masukkan blog yang akan dianalisa dan isi semua data yang diminta. Lalu kursor halaman dibagian bawah dan klik Dapatkan ID Pelacakan. 
  • Akan muncul dijendela pop up soal perjanjian dan syarat layanan Google Analytic. Klik Saya Setuju. 
  • ID Pelacakan Anda telah jadi, selanjutnya copy script yang disediakan ke dalam blog Anda. 
  • Masuk ke bab Template, kemudian klik HTML. Cari arahan </head> atau </body>. Paste script diatas sempurna diatas </head> atau </body> kemudian klik Simpan. 


Setelah semua proses Anda lakukan, data Google Analytic tidak akan muncul seketika. Butuh waktu beberapa jam biar Google menangalisa dan mengambil data Anda. Namun, sekarang blog Anda sudah siap dirayapi oleh Google Analytic.


Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytic?"

Posting Komentar