Tips Supaya Terhindar Dari Penyakit Mata Katarak

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Mata Katarak - Penyakit mata katarak biasanya mulai muncul pada usia di atas 55 tahun lantaran pada masa ini sudah mulai terjadi degenerasi sel tubuh. Itulah mengapa sangat penting untuk rutin melaksanakan investigasi mata pada usia tersebut. Penyakit mata katarak dapat didiagnosa lebih cepat apabila melaksanakan investigasi sedini mungkin.

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Mata Katarak Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Mata Katarak
Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Mata Katarak

Penyakit mata katarak sendiri yakni terjadinya gangguan pada lensa mata dimana tingkat kejernihan mengalami penurunan membuatnya menjadi semakin keruh sehingga menghalangi sinar dan bayangan benda yang akan masuk ke retina. Penyakit mata katarak menjadi penyebab berkurangnya tajam penglihatan terbanyak dibandingkan dengan penyakit mata lainnya.

Selain lantaran proses degenerasi sel terkait penuaan penyakit mata katarak juga biasanya terjadi disebabkan oleh beberapa problem kesehatan menyerupai penyakit diabetes atau kencing manis, kolesterol tinggi, stres, dan kurangnya jam istirahat sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata.

Penyakit mata katarak sesungguhnya dapat dicegah, berikut beberapa tips supaya terhindar dari penyakit mata katarak.

Lakukan investigasi mata secara rutin sedini mungkin khususnya dikala sudah memasuki usia 50an, begitu juga bagi penderita penyakit diabetes juga kolesterol tinggi supaya melaksanakan check up kesehatan mata disamping melihat perkembangan kadar gula darah. Selain itu hindari begadang dikala sudah memasuki usia pertengahan untuk menghindari terjadinya kelelahan pada mata.

Menjaga contoh makan juga menjadi kunci sebagai tps supaya terhindar dari penyakit mata katarak, kurangi konsumsi masakan yang mengandung banyak lemak dan tinggi karbohidrat yang berpotensi mengakibatkan peningkatan kadar kolesterol dan glukosa atau gula darah. Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Supaya Terhindar Dari Penyakit Mata Katarak"

Posting Komentar