Tips Menyimpan Materi Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas

Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas - Bahan masakan yang masih segar menyerupai sayur, buah, daging dan juga bumbu masak lainnya dianjurkan supaya dibersihkan terlebih dahulu sebelum diracik menjadi masakan. Namun terkadang sebagian materi masakan yang dibeli tidak pribadi dimasak tetapi disimpan dalam kulkas sebagai cadangan untuk dimasak lain waktu.

 Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas  Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas
Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas

Bahan masakan yang disimpan dalam kulkas sering kali ditemukan sudah tidak segar dan rusak alasannya saat ditaruh tidak memperhatikan beberapa yang dapat merusak kesegarannya. Untuk itu Kita perlu tahu beberapa tips menyimpan materi masakan tetap segar dalam kulkas.

Tips menyimpan daging

Daging saat dibeli masih dalam kondisi segar sebaiknya dibungkus plastik atau styrofoam tray, daging jangan dicuci kalau ingin disimpan dalam kulkas sebaiknya pribadi ditaruh dalam freezer. Jika dicuci resiko tercemar basil lebih besar dan tekstur daging juga akan menjadi lebih lembek basah alasannya menyerap banyak air. Daging yang disimpan dalam kulkas "Freezer" akan tetap segar selama kurang dari 2 minggu.

Tips menyimpan sayur

Sebenarnya sayur segar yang Kita beli di pasar itu masih "hidup" dan mengeluarkan uap air. Agar sayur tetap segar saat disimpan dalam kulkas sebaiknya bungkus dengan plastik berpori supaya sayur dapat "bernafas" ini sangat mensugesti kesejukan sayur itu sendiri. Sayur tahan sekitar 3 hari.

Tips menyimpan buah

Sama menyerupai sayur sebaiknya buah disimpan dengan dibungkus plastik berpori dan jangan hingga terlalu bayak buah saling tumpuk alasannya dapat mengakibatkan kerusakan pada buah itu sendiri. Buah dapat bertahan tetap segar disimpan dalam kulkas selama 2 hingga 15 hari.

Untuk sayur dan buah sebaiknya simpan di rak paling bawah yang mempunyai suhu tidak terlalu hambar kalau ditaruh bersahabat freezer dapat merusak akabat suhu dingin. Itulah beberapa tips menyimpan materi masakan tetap segar dalam kulkas - Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas.
Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Menyimpan Materi Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas"

Posting Komentar