√ Tips Pemasaran : 5 Hal Ini Dilakukan Konsumen Sebelum Belanja Online

 Hal Ini Dilakukan Konsumen Sebelum Belanja Online √ Tips Pemasaran : 5 Hal Ini Dilakukan Konsumen Sebelum Belanja Online

Menurut hasil survey, ternyata ada kebiasaan yang sering dilakukan konsumen sebelum mereka melaksanakan belanja online. Simak 5 tips pemasaran online berikut! (Foto : http://kajera.com.br/)


Di zaman yang serba mudah menyerupai kini ini, kebanyakan orang lebih bahagia berbelanja barang secara online. Apalagi kini ini dunia digital sudah dapat memanjakan konsumen untuk menentukan banyak sekali macam produk hanya dari layar gadget. Inilah yang menciptakan pertumbuhan bisnis toko online di Indonesia mengalami lonjakan sangat pesat, semenjak beberapa tahun terakhir.


Untuk menghadapi persaingan pasar online yang semakin ketat, para pebisnis online harus bakir menyusun seni administrasi pemasaran. Tidak hanya berpangku tangan mengandalkan internet dan berharap konsumen tiba dengan sendirinya, tapi para pebisnis online juga harus dapat mengenali macam-macam abjad konsumen yang mereka hadapi dan bagaimana perilakunya sebelum mereka memutuskan pembelian.


Baca Juga Artikel Ini :


Kenali Dulu Perilaku Konsumenmu Sebelum Promosikan Produkmu

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Strategi Pemasaran Ampuh Buat Konsumen Penasaran


Menurut hasil survey yang dilakukan salah satu e-commerce, Elevenia bersama dengan forum survei Ipsos, ternyata sebanyak 6 dari 10 orang (sekitar 65% responden) rata-rata mempunyai lima kebiasaan yang sering dilakukan sebelum mereka melaksanakan pembelian online. “Kami berupaya mengenal sikap konsumen dalam berbelanja,” kata General Manager Strategy & Communication Elevenia, Bayu S Tjahjono dalam keterangan tertulis, Jumat (10/2) dikutip dari Jawapos.com.


Lalu, apa saja kebiasaan yang sering dilakukan konsumen sebelum mereka memutuskan untuk berbelanja online? Simak tips pemasaran online yang dikutip dari Elevenia.


1. Setelah menciptakan perencanaan belanja, sekitar 77% responden biasanya melaksanakan pengecekan terlebih dahulu.


Langkah ini diambil untuk mengetahui jadwal promosi yang berlangsung dan menilik stok barang yang akan mereka beli. Setelah mengantongi isu tersebut, biasanya konsumen tidak pribadi melaksanakan pembelian, mereka masih membutuhkan beberapa waktu untuk menimbang ulang keputusannya sebelum hasilnya berbelanja online.


2. Memeriksa semua variasi produk yang ada, sebelum hasilnya menentukan satu pilihan.


Meski setiap harinya jumlah pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan, tapi nyatanya hanya ada sekitar 13,3 persen pengguna internet Indonesia yang melaksanakan pembelian barang secara online. Kebanyakan konsumen di Indonesia masih takut tertipu, alasannya yaitu maraknya kasus penipuan online. Agar tak mengalami nasib buruk, biasanya pembeli online menilik semua varian produk yang dijual di sebuah situs online sebelum hasilnya benar-benar yakin menentukan satu pilihan.


3. Buat para pebisnis online, jangan pribadi murka kalau konsumen kau bahagia membandingkan harga dengan toko sebelah.


Istilah tawar menawar ternyata tidak hanya terjadi di pasar tradisional. Walaupun sistem pembelian sudah dilakukan dengan teknologi canggih, tapi kebiasaan konsumen Indonesia untuk membandingkan harga dengan toko sebelah dan menawar dengan harga lebih rendah masih sering dihadapi para pebisnis online.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



4. Memastikan sistem pembayaran dapat dilakukan dengan sangat mudah.


Hampir sebagian besar konsumen yang berbelanja online didominasi oleh kaum hawa, untuk itu pastikan bahwa sistem pembayaran yang kau terapkan tidak mempersulit mereka untuk melaksanakan pembayaran. Minimal kau dapat memakai tiga nomor rekening dengan bank yang berbeda, biar mereka dapat melaksanakan pembayaran sesuai dengan bank yang mereka miliki.


5. Testimoni dari pembeli lain sangat mensugesti keputusan konsumen untuk belanja online.


Salah satu faktor pendorong yang sangat efektif untuk mensugesti pembelian konsumen di pasar online yaitu testimoni dari konsumen lain yang sudah memakai produk atau jasa darimu. Review yang disampaikan oleh konsumen lain, secara tidak pribadi akan mensugesti tingkat kepercayaan konsumen, alasannya yaitu mereka tidak dapat memegang produk tersebut secara langsung.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Tips Pemasaran : 5 Hal Ini Dilakukan Konsumen Sebelum Belanja Online"

Posting Komentar