Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi

Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi - hipertensi yaitu penyakit yang ditandai dengan tingginya tekanan darah yang dapat lebih dari 130/90 mmHg. Penyakit hipertensi dapat menyerang semua jenis usia dan yang paling umum yaitu usia diatas 50 tahun, pada ibu hamil juga biasa terjadi peningkatan tekanan darah namun akan turun dengan sendirinya. Namun kalau diteliti lebih jauh adakah perbedaan besar resiko terjadinya hipertensi pada laki-laki dan wanita?

Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi
Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi

Ternyata laki-laki lebih berisiko mengalami hipertensi dibandingkan dengan wanita. Ini terjadi tidak lain alasannya sikap dan contoh hidup laki-laki yang lebih risiko berdampak pada buruknya kualitas kesehatan menyerupai merokok, cenderung mempunyai emosi yang lebih tinggi, lebih menyukai makanan dengan citarasa yang lebih asam, juga cenderung konsumsi minuman beralkohol.

Situasi inilah yang menimbulkan laki-laki lebih berisiko mengalami hipertensi. Sekadar perbandingan untuk wilayah indonesia diperkirakan kaum laki-laki mempunyai porsi 55% sedangkan pada perempuan 45%.

Seringkali penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi tidak disadari padahal pengaruh jelek bagi kesehatan sangatlah tinggi khususnya bagi kesehatan jantung dan potensi terjadinya penyakit stroke. Kaprikornus sangat dianjurkan bagi seluruh masyarakat untuk rutin melaksanakan investigasi kesehatan minimal check up tekanan darah yaitu atau tensi.

Agar terhindar dari penyakit hipertensi mulailah terapkan sikap hidup sehat dengan tidak merokok, kurangi konsumsi kolestrol, hindari minuman beralkohol, garskin berolahraga.

Itulah fakta bahwa laki-laki lebih berisiko mengalami hipertensi dibandingkan dengan wanita. Bagaimana Hipertensi Bisa Menyebabkan Terjadinya Stroke


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi"

Posting Komentar