√ Pilih Kemasan Plastik Atau Kertas? Coba Simak Dulu Perbedaannya!

 ternyata desain kemasan produk turut mensugesti kita dikala hendak menentukan sebuah baran √ Pilih Kemasan Plastik atau Kertas? Coba Simak Dulu Perbedaannya!

Pilih Kemasan Plastik atau Kertas? Coba Simak Dulu Perbedaannya! (Foto : dieline.typepad.com)


Tanpa pernah kita sadari, ternyata desain kemasan produk turut mensugesti kita dikala hendak menentukan sebuah barang. Bahkan dikala pergi ke supermarket, tak sedikit konsumen yang kesudahannya membeli barang-barang suplemen yang sebetulnya tidak terlalu mereka butuhkan, hanya alasannya yakni mereka jatuh cinta dengan tampilan luarnya (kemasan) saja.


Trik ibarat ini memang sangat efektif, terutama bagi para pelaku bisnis kuliner yang persaingannya semakin hari kian padat.


Jika dulunya kemasan hanya berfungsi sebagai pelindung biar produk kuliner lebih kekal dikala proses penyimpanan berlangsung, kini ini tugas kemasan juga diharapkan untuk mendukung acara promosi produk. Baik itu dilihat dari pemilihan desain, warna kemasan yang dipilih, hingga jenis materi yang digunakan, kuat besar untuk menciptakan konsumen melaksanakan pembelian.


Sebenarnya ada banyak sekali jenis materi kemasan yang kerapkali dipakai untuk membungkus makanan, tapi yang paling sering kita jumpai di pasaran yakni kemasan plastik dan kemasan kertas. Kedua materi kemasan tersebut tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Baca Juga Artikel Ini :


Plastik Kemasan yang Cocok Untuk Makanan Ringan

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Kode Kemasan Plastik Untuk Produk UKM


Nah, biar para pelaku bisnis kuliner tak salah menentukan pilihan, mau memakai kemasan plastik atau kertas. Coba cari tahu dulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua materi tersebut.


Kemasan Kertas


Karena alasan go green, kini ini banyak pelaku bisnis kuliner yang mulai menentukan kemasan kertas. Bisa dibilang kemasan kertas memang punya banyak kelebihan, bahannya relatif ringan dan harganya juga cenderung murah. Tapi yang perlu kau garis bawahi adalah, jangan hingga kau menentukan kertas daur ulang atau kertas bekas ibarat (kertas koran, kertas majalah/ tabloid, bekas buku tulis) untuk membungkus produk makanan. Pastikan kau menentukan kemasan kertas food grade biar produk kuliner yang dikemas tidak tercampur senyawa materi kimia dan kotoran yang nemempel di kertas bekas.


Hanya saja, kemasan kertas tidak sanggup dipakai untuk membungkus jenis kuliner yang bersifat cair. Sebab kemasan dengan materi kertas praktis sobek, praktis terbakar, tak sanggup terkena cairan, dan yang niscaya tidak sanggup dipanaskan terlalu lama. Jadi, bila kau ingin mengemas produk kuliner dengan kemasan kertas, pastikan bila kuliner tersebut terbebas dari cairan ibarat air dan minyak.


Kemasan Plastik


Tak ibarat materi kertas, kemasan plastik lebih kuat dan tahan air. Meski sama-sama ringan, kemasan plastik sanggup dipakai untuk membungkus kuliner dalam bentuk cair. Tidak hanya itu saja, kemasan plastik juga sanggup disablon dengan gambar logo atau label produk yang kau inginkan. Sehingga kemasan produk kuliner terlihat lebih menarik.


Apalagi kini ini sudah ada teknologi mesin pengemas otomatis untuk kemasan plastik. Kaprikornus para pelaku bisnis kuliner sanggup mengemas produknya dengan lebih cepat dan dalam dosis yang tepat, sehingga tampilan produk makanan tersebut semakin menarik dan mempunyai nilai jual yang tinggi di pasaran.


Tapi, yang perlu kau perhatikan dikala menentukan kemasan plastik, pastikan kau menentukan jenis plastik yang bebas materi kimia, biar tak membahayakan kesehatan konsumen. Kekurangan lainnya dari kemasan plastik yakni tidak tahan dengan suhu tinggi (panas), dan sulit di daur ulang sehingga kurang ramah lingkungan.


Namun jangan khawatir, belakangan ini sudah banyak masyarakat yang mulai tergerak untuk mendaur ulang sampah plastik menjadi produk-produk bermanfaat. Seperti contohnya mendaur ulang plastik menjadi produk kerajinan, atau mengolah sampah menjadi biji plastik, dan materi bakar minyak dari plastik sampah.


Jadi mau pilih yang mana, kemasan plastik atau kertas? Jika kau menentukan kemasan plastik dan ingin mengoptimalkan proses pengemasan dengan mesin pengemas otomatis, pastikan kau mendapat produk dan layanan purna jual yang berkualitas biar tak salah dalam berinvestasi, kau sanggup mendapatkan mesin pengemas plastik otomatis di Anekamesinpengemas.com karena sudah terbukti mempunyai harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Informasi Mesin Pengemas

Mesin pengemas keripik otomatis  dapat diperoleh :

Anekamesinpengemas.com 

Alamat : Jl. Magelang KM. 13 Triharjo Sleman Jogjakarta

Call Support : Senin – Sabtu (Jam 08.00 – 16.00)



  • Telkomsel : 081 227 799 912

  • Telkomsel : 085 227 746 362

  • Indosat : 085 743 366 688

  • XL : 087 891 202 010


Fax    : (0274) 869 720

Email : marketing@anekamesin.com




Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Pilih Kemasan Plastik Atau Kertas? Coba Simak Dulu Perbedaannya!"

Posting Komentar