√ Pebisnis Kuliner, Kau Perlu Tahu 5 Alasan Pembeli Kfc Tiba Kembali

Meski persaingan di bisnis masakan dengan hidangan kuliner cepat saji semakin hari kian penuh  √ Pebisnis Kuliner, Kamu Perlu Tahu 5 Alasan Pembeli KFC Datang KembaliMeski persaingan di bisnis masakan dengan hidangan kuliner cepat saji semakin hari kian penuh sesak penjual, tapi nyatanya hingga hari ini banyak pendatang gres yang masih terus bermunculan dengan variasi harga yang kompetitif. Para pemain usang pun seakan tak mau ketinggalan, untuk memastikan setiap pelanggannya tetap setia, banyak sekali taktik promosi pun diluncurkan agar pembelinya selalu tiba kembali.


Seperti yang dialami oleh PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC), sebagai salah satu restoran cepat saji yang menguasai pasar Indonesia, KFC selalu menghadirkan taktik promosi menarik semoga konsumennya tak berpaling ke pemain yang lain.


“Kami rutin menggelar survei independen untuk memantau pertumbuhan bisnis,” ungkap Gandhie Lie, GM Business Development KFC, dikutip dari wawancara Majalah SWA.


Kendati hasil survei internal memperlihatkan hasil yang memuaskan, KFC tak lantas berhenti berinovasi. Perusahaan raksasa yang populer dengan kelezatan ayam gorengnya ini mengadakan berbagai aktivitas promosi yang sesuai dengan jiwa anak muda, sebab salah satu segmen pelanggan utamanya ialah kalangan remaja. Penasaran, taktik promosi menyerupai apa yang dijalankan KFC untuk menjaga loyalitas pelanggannya?


Inilah 5 alasan yang menciptakan pelanggan KFC selalu tak ragu untuk tiba kembali menikmati sajian ayam goreng Kolonel Sanders.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Pertama, untuk menggaet pembeli yang rata-rata kalangan anak muda, KFC membesut program “KFC Jagonya Musik”. Dalam event tersebut KFC menggelar aktivitas konser musik, komedi stand up dan banyak sekali kegiatan yang menarik perhatian kaum muda.


Kedua, selain menggelar event seru untuk memanjakan pelanggannya yang rata-rata anak muda, KFC juga mempunyai duta produk di bidang olah raga dan musik. Langkah ini diambil sebagai salah satu kampanye yang mengambarkan pertolongan KFC terhadap olah raga dan musik.


Ketiga, KFC tak sungkan untuk menggandeng produk lain untuk promosi bareng. Contohnya menyerupai  promosi bersama dengan Telkomsel Tcash maupun event promosi dengan merek minuman soda yang tersedia di gerai KFC. Dengan begitu tercipta simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.


“Semuanya harus di-maintain. Kaprikornus pelanggan yang ada ini kita jaga dengan program-program yang kami adakan menyerupai musik, stand up, olahraga, masuk ke komunitas di sekolah misalnya, Chaki Club, karate, balap sepeda, semua sesuai kebutuhan. Respon customer kami sangat baik dan ramai sekali,” Gandhi mengklaim.


Keempat, tak hanya fokus meluncurkan aktivitas untuk meningkatkan loyalitas pelanggan lama, KFC juga menciptakan program menarik untuk pelanggan baru. Seperti meluncurkan aktivitas produk gres dengan harga yang terjangkau, memberi benefit diskon 50% serta mengatakan produk gres seperti Cheesy Chicken.


Kelima, kenyamanan gerai untuk menikmati banyak sekali hidangan KFC juga mensugesti pelanggan untuk kembali tiba kembali. Dengan begitu, tidak ada pelanggan yang kecewa saat menyantap kuliner di setiap gerai KFC.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Dengan menerapkan 5 taktik promosi di atas, tahun 2015 KFC Indonesia dapat mengantongi omzet Rp 4 triliun dengan laba 8%. Tahun ini, omset KFC diperkirakan melonjak hingga mencapai Rp  4,9 triliun. Keberhasilan KFC dalam memenangkan pasar kuliner cepat saji, dapat kau tiru dalam berbagi bisnis kuliner.


Sumber



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Pebisnis Kuliner, Kau Perlu Tahu 5 Alasan Pembeli Kfc Tiba Kembali"

Posting Komentar