√ Keluar Dari Kampus Itb, Perempuan Anggun Ini Sukses Jalani Bisnis Online

 Wanita Cantik Ini Sukses Jalani Bisnis Online √ Keluar dari Kampus ITB, Wanita Cantik Ini Sukses Jalani Bisnis Online


Atina Maulia awalnya hanyalah seorang mahasiswa biasa di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun alasannya ialah sakit yang dideritanya, beliau harus kembali ke Jakarta. Siapa sangka, dari situ beliau justru terinspirasi melakoni bisnis online.


Sang kakak, Intan Kusuma Fauzia menceritakan, empat tahun kemudian atau tepatnya 2012, Atina melihat bahwa bisnis berjualan hijab secara online mempunyai peluang yang besar. Dengan keyakinannya, beliau pun mendirikan Vanilla Hijab.


“Di tengah-tengah pergulatannya sehabis pindah dari ITB jurusan perminyakan dikarenakan sakit ke Jakarta, Atina memutuskan untuk keluar dari sakitnya dan tidak mau frustasi dengan kondisinya. Dia merasa bisnis hijab gampang untuk dijalankan dan peluangnya cukup besar di pasar online Indonesia. Inilah sejarah berdirinya Vanilla Hijab,” tutur Intan.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Atina yang gres berusia 23 tahun itu kemudian didapuk sebagai Founder Vanilla Hijab. Sedangkan Intan dipercaya menjadi CEO-nya. Kakak beradik ini kemudian berbagi bisnis online-nya dengan berjualan baju. Alasannya, untuk menunjang kebutuhan fesyen pembeli yang berhijab.


“Konsep one stop shopping solution menjadi dasar pengembangan bisnis baju, yaitu Vanillaforclothing. Dengan kondisi customer yang sudah loyal terhadap merk Vanilla, maka bisnis baju merupakan sebuah peluang yang sanggup dikembangkan,” terangnya.


Meski sekarang akun Instagram @vanillahijab sudah mempunyai lebih dari 615 ribu followers, perempuan kelahiran 22 Mei 1992 itu mengaku, menghadapi aneka macam tantangan dan kendala dalam bersaing dengan pengusaha online lainnya. Hal ini diakali dengan memakai taktik persaingan harga, termasuk mempertahankan kualitas dan dogma konsumen.


“Cara taktik harga dilakukan karena sasaran market Vanilla tergolong pasar price sensitive. Alhasil, dikala ini dalam satu bulan kami rata-rata menerima orderan hijab 12 ribu pcs dan baju 6.000 pcs,” ujarnya.


Intan mengungkapkan, produk buatan Vanilla Hijab merupakan produk bikinan sendiri yang dibentuk oleh sumber daya insan (SDM) orisinil Indonesia. Ciri khas produknya, yakni berwarna pastel. Menurut Intan, inspirasinya selama ini ialah desainer-desainer hijab terkenal.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



“Inspirasi desain Vanilla Hijab ialah dari desainer-desainer hijab di mana kami melaksanakan modifikasi dan juga kombinasi yang sesuai dengan tren masa sekarang dengan tetap mempertahankan anutan Islam,” tutur alumnus PPM School Of Management itu.


SUMBER



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Keluar Dari Kampus Itb, Perempuan Anggun Ini Sukses Jalani Bisnis Online"

Posting Komentar