√ Wow, Konsumen Online Siap Bobol Thr Buat Belanja 3 Produk Ini!
Belanja online makin jadi pilihan masyarakat guna memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri tahun ini. Mereka pun siap mengalokasikan lebih banyak dukungan hari raya (THR) untuk berberlanja di e-commerce Tanah Air.
Hal tersebut terungkap dari survei sikap dan minat belanja konsumen online di Indonesia yang beberapa waktu kemudian dilakukan oleh Shopback. Ada 300 responden yang disurvei, mereka tersebar di lima kota besar, ialah Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.
Hasil survei menunjukkan 78,30% responden menyatakan akan menambah jumlah pengeluaran guna mencukupi kebutuhan mereka selama bulan bulan mulia dan Hari Raya Idul Fitri. Sebanyak 52,20% responden akan memakai dana THR untuk keperluan tersebut. Sebagian lagi merencanakan akan memakai tabungan (23,90%) atau honor (23,90%).
“Sebanyak 41 % responden berencana menghabiskan 25-50% THR untuk berbelanja online. Sementara 28,9% responden bakal menghabiskan 51-75% jumlah THR yang mereka terima,” papar
Jumlah pengeluaran yang direncakan oleh konsumen untuk berbelanja online sangat bervariasi. Sebanyak 64,60% responden menyampaikan akan melaksanakan pengeluaran sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta. Sedangkan 34,40% lainnya berencana akan berbelanja online di kisaran Rp 100ribu sampai Rp 499ribu.
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">
Baca Juga Artikel Ini :
Masih Ragu Jualan Online? Pembeli Online Indonesia Sebanyak Ini Lho!
Ingin Jualan Online? Jangan Dulu Sebelum Baca Tips Kaprikornus Reseller Ini!
Tercatat sedikitnya ada tiga jenis barang yang banyak dicari konsumen, ialah fashion, smartphone dan kebutuhan rumah tangga. Ini sejalan dengan data Google, di mana ketiganya banyak dicari dikala bulan Ramadan.
Hasil survei menunjukkan produk fashion diminati oleh 81,9% responden. Ada pun produk fashion paling diminati mencakup muslim baju koko (54,5%), gamis (53,1%) dan hijab (44,1%).
Kategori lainnya yang cukup dinantikan oleh konsumen belanja online mencakup elektronik (43,1%), makanan (40,7%), perabot rumah tangga (33,8%), groceries (32,4%), dan travel (31 ,9%).
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">
“Produk-produk yang diminati rata-rata pendanaannya tidak diambil dari alokasi bujet harian. Kami melihat konsumen tampaknya akan memanfaatkan promo istimewa di bulan bulan mulia untuk mendapat produk-produk impiannya,” pungkas Inge Kosasih, Vice President Marketing, ShopBack Indonesia.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "√ Wow, Konsumen Online Siap Bobol Thr Buat Belanja 3 Produk Ini!"
Posting Komentar