✔ Pengertian Organisasi

pengertian organisasi ? apakah anda tahu ? jangan hingga anda hanya bergabung dan menjadi pencetus dari sebuah organisasi tertentu tanpa mengetahui arti bergotong-royong dari pengertian organisasi.. apa kata orang jikalau anda sudah menjadi pencetus besar tanpa mengeahui pengertian organisasi yang sebenarnya.. ok jikalau anda belum mengerti atau hanya sekedar untuk memastikan pengertian organisasi silahkan baca artikel berikut.

Terdapat beberapa teori dan perspektif mengenai organisasi, ada yang cocok sama satu sama lain, dan ada pula yang berbeda. Organisasi intinya dipakai sebagai daerah atau wadah dimana orang-orang berkumpul, berhubungan secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang dipakai secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.


Menurut para andal terdapat beberapa pengertian organisasi sebagai berikut.
Stoner menyampaikan bahwa organisasi ialah suatu teladan hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama .

James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi ialah bentuk setiap perserikatan insan untuk mencapai tujuan bersama .

Chester I. Bernard beropini bahwa organisasi ialah merupakan suatu sistem acara kolaborasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

Stephen P. Robbins menyatakan bahwa pengertian organisasi ialah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif sanggup diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan. .

Sebuah organisasi sanggup terbentuk alasannya dipengaruhi oleh beberapa aspek menyerupai penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut terhadap masyarakat.


Organisasi yang dianggap baik ialah organisasi yang sanggup diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, alasannya menunjukkan bantuan seperti; pengambilan sumber daya insan dalam masyarakat sebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran

Orang-orang yang ada di dalam suatu organisasi memiliki suatu keterkaitan yang terus menerus. Rasa keterkaitan ini, bukan berarti keanggotaan seumur hidup. Akan tetapi sebaliknya, organisasi menghadapi perubahan yang konstan di dalam keanggotaan mereka, meskipun pada dikala mereka menjadi anggota, orang-orang dalam organisasi berpartisipasi secara relatif teratur.

Prof Dr. Sondang P. Siagian, pengertian organisasi “organisasi ialah setiap bentuk komplotan antara dua orang atau lebih yang bekerja bersama serta secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan dalam ikatan yang mana terdapat seseorang / beberapa orang yang disebut atasan dan seorang / sekelompok orang yang disebut dengan bawahan.”

Drs. Malayu S.P Hasibuan menyampaikan “organisasi ialah suatu sistem perserikatan formal, berstruktur dan terkoordinasi dari sekelompok yang bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu. Organisasi hanya merupakan alat dan wadah saja.”

Prof. Dr. Mr Pradjodi Armosudiro menyampaikan pengertian organisasi “organisasi ialah struktur pembagian kerja dan struktur tata kekerabatan kerja antara sekelompok orang pemegang posisi yang berhubungan secara tertentu untuk tolong-menolong mencapai tujuan tertentu.

Sumber http://harisok.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Pengertian Organisasi"

Posting Komentar