Manfaat Bunga Evening Primrose Untuk Kesehatan

Bunga manis berwarna kuning ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kul Manfaat Bunga Evening Primrose untuk Kesehatan
Bunga manis berwarna kuning ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Evening primrose oil yakni minyak yang diperoleh dari biji bunga evening primrose. Bunganya yang berwarna kuning muda hanya mekar pada malam hari. Kini bunga evening primrose semakin terkenal sebab kandungan dan khasiat yang dimiliknya. Minyak evening primrose banyak dipakai untuk mengatasi gangguan pada kulit menyerupai eksim, psoriasi dan jerawat. Tanaman ini juga dimanfaatkan untuk mengobati penyakit rematik, radang sendi, osteoporosis, sindrom Raynaud, multiple sclerosis (MS), sindrom Sjogren, kanker, kolesterol tinggi, penyakit jantung, gangguan gerakan pada bawah umur yang disebut dyspraxia, kaki sakit sebab pembuluh darah tersumbat (klaudikasio intermiten), pecandu alkohol, penyakit alzheimer dan skizofrenia.


Bunga manis berwarna kuning ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kul Manfaat Bunga Evening Primrose untuk Kesehatan
Telah banyak minyak evening primrose yang dikemas dan dijual dalam bentuk softgel maupun kapsul.

Beberapa orang memakai minyak evening primrose untuk sindrom kelelahan kronis (SRA), asma, kerusakan saraf yang berkaitan dengan diabetes, gangguan yang menjadikan rasa gatal yang disebut neurodermatitis; hiperaktif pada bawah umur dan gangguan attention deficit-hyperactivity disorder (ADHD), obesitas dan penurunan berat badan, batuk rejan, gangguan pencernaan, iritasi usus dan penyakit ulkus peptikum.


Para perempuan sanggup memakai minyak evening primrose pada kehamilan untuk mencegah tekanan darah tinggi (pre-eklampsia) dan memperlancar proses persalinan. Selain itu, minyak ini juga dipakai untuk sindrom premenstruasi (PMS), nyeri pada payudara, endometriosis dan tanda-tanda menopause.


Bunga manis berwarna kuning ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kul Manfaat Bunga Evening Primrose untuk Kesehatan
Minyak evening primrose sanggup mencegah tekanan darah tinggi pada ibu hamil (pre-eklampsia).

Pada makanan, minyak evening dipakai sebagai sumber kuliner asam lemak esensial.


Di bidang manufaktur, minyak evening primrose dipakai sebagai materi adonan sabun dan kosmetik.


Di Inggris, minyak evening harus disetujui dalam penggunaannya terhadap obat eksim dan nyeri payudara. Medicines Control Agency (MCA) mencabut izin untuk peredaran minyak evening promrise sebagai obat untuk penggunaannya. Izin peredarannya ditarik sebab forum tersebut menyimpulkan tidak cukup bukti bahwa kandungan minyak evening primrose efektif mengobati penyakit tersebut. Para produsen tidak setuju, sebab belum diterbitkannya penelitian mengenai efektivitas penggunaannya.


Bagaimana cara kerja kandungan bunga evening promrise?


Minyak evening promrise mengandung asam lemak. Beberapa perempuan yang mengalami gangguan rasa nyeri pada payudara mungkin tidak mempunyai asam lemak yang cukup tinggi. Asam lemak ini berfungsi untuk membantu mengurangi peradangan yang terkait dengan kondisi menyerupai pada eksim dan artritis.


Itulah segudang manfaat dari minyak bunga evening primrose. Semoga gosip ini bermanfaat 🙂


Jika Anda tertarik untuk menanamnya, kami menyediakan aneka benih bunga yang dapat dijadikan sebagai tanaman herba sekaligus tanaman hias di rumah. Silahkan klik disini untuk mendapat benih / bibit tanamannya.




Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat Bunga Evening Primrose Untuk Kesehatan"

Posting Komentar