√ Lihat Baik-Baik! Apa Sih Arti Simbol Ini Di Kemasan Makanan?

Ketika kau membeli kuliner kemasan di minimarket √ Lihat Baik-baik! Apa Sih Arti Simbol Ini di Kemasan Makanan?

Ketika kau membeli kuliner kemasan di minimarket, niscaya kau sering menemukan simbol di kemasan kuliner yang bekerjsama kau sendiri tidak tahu artinya. (Foto : http://casasincreibles.com)


Kalau selama ini kamu sering membeli kuliner kemasan di minimarket atau supermarket, niscaya kau sering menemukan label kemasan kuliner yang mencantumkan simbol atau logo absurd yang bekerjsama kau sendiri tidak tahu artinya.


Bahkan terkadang masyarakat kita tidak mempedulikan simbol-simbol khusus yang terdapat pada kemasan kuliner yang mereka beli. Padahal simbol tersebut mempunyai arti dan warta penting sepatutnya kita ketahui.


Seperti misalnya simbol misterius yang berbentuk aksara U di dalam sebuah lingkaran, biasanya simbol ini tertera pada aneka macam produk kuliner dan minuman yang berasal dari luar negeri. Simbol yang dikenal dengan sebutan OU ini mempunyai arti Union of Orthodox. Simbol ini umumnya sanggup ditemukan pada kemasan Coca-Cola, Nestle, Jim Beam, Heinz, dan merek populer dunia lainnya.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Simbol OU ini ialah tanda misterius yang disebut dengan simbol hechsher. Sebuah hechsher ialah sertifikasi produk khusus dalam kualifikasi kuliner yang sesuai dengan persyaratan kosher. Dalam kamus Inggris-Indonesia kosher diterjemahkan sebagai halal.


Perusahaan kosher bersertifikat harus memenuhi standar kualitas tertinggi produk serta mempertahankan praktik-praktik manufaktur yang terbaik. Sertifikasi hechsher membawa persyaratan yang ketat terhadap kualitas produk jadi serta bahan-bahan mereka.


Itulah sebabnya jalur produksi dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi kuliner kosher harus sepenuhnya bersih. Bahkan materi non-kosher sekecil apapun sangat tidak diperbolehkan. Suatu produk sanggup menjadi non-kosher jikalau perabot dan peralatan yang dipakai tidak bersih.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Hukum kuliner kosher mengidentifikasi tiga pembagian terstruktur mengenai makanan: daging, susu, dan kuliner netral yang disebut juga pareve (penetapan aturan kuliner atau minuman kosher yang tidak mengandung susu ataupun daging). Hechsher sendiri bukanlah penanda kuliner hypoallergenic. Namun, produk netral ini membantu orang-orang yang alergi terhadap susu atau daging. Sehingga pareve mengatakan kuliner bebas dari produk susu dan daging.


Agar kamu lebih gampang memahami arti simbol OU pada kemasan kuliner atau minuman. Begini pengertiannya:



  • OU merupakan kuliner yang tak mengandung daging dan susu.

  • OU-D berarti kuliner mengandung susu.

  • OU-M (OU-Glatt) merupakan produk yang dibentuk dari materi daging.

  • OU-F berarti terbuat dari materi ikan.


Dengan memperhatikan logo tersebut, konsumen yang alergi dengan susu maupun daging sanggup lebih berhati-hati dalam membeli makanan. Selain itu, simbol OU juga memastikan kau membeli kuliner dan minuman dengan kualitas terbaik. Semoga bermanfaat!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Lihat Baik-Baik! Apa Sih Arti Simbol Ini Di Kemasan Makanan?"

Posting Komentar