√ Kenalkan Wangsit Waste To Energy, Indonesia Sulap Tpa Jadi Wisata Edukasi

 Indonesia Sulap TPA Kaprikornus Wisata Edukasi  √ Kenalkan Ide Waste to Energy, Indonesia Sulap TPA Kaprikornus Wisata Edukasi

Kenalkan Ide Waste to Energy, Indonesia Sulap TPA Kaprikornus Wisata Edukasi (Foto : http://radarmojokerto.jawapos.com)


Selama ini banyak masyarakat yang menilai kalau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) selalu identik dengan daerah yang kotor, kumuh, bau, dan jorok. Tapi agaknya anggapan ini akan segera hilang alasannya yaitu kini ini pemerintah Indonesia sedang berupaya menyulap TPA menjadi daerah wisata edukasi untuk memperkenalkan konsep waste to energy.


Perubahan drastis di beberapa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ini ternyata cukup menyedot perhatian masyarakat, daerah pembuangan sampah yang semula menjadikan bacin yang tak sedap dan menjadi sarang penyakit kini diubah menjadi daerah wisata edukasi yang sangat nyaman.


Salah satu TPA yang kini ini menjadi lokasi wisata edukasi waste to energy adalah TPA Randegan, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Mojokerto, Jawa Timur. TPA ini mengalami perombakan besar-besaran dengan memanfaatkan lahan di lokasi pembuangan selesai sampah dari tiga kecamatan. Pandangan miring masyarakat perihal TPA kini terbantahkan sesudah melihat TPA Randegan kini menjadi tempat rekreasi bahkan ada taman dan daerah edukasinya.


Selain berusaha menghilangkan kesan bacin dan kotor dari kondisi TPA pada umumnya, pemerintah Mojokerto berharap TPA Randegan sanggup menjadi pusat pengolahan sampah yang sanggup menghasilkan energi terbarukan. “Ini konsep waste to energy-nya sudah kena. Tinggal optimalisasi. Ini yang ditunggu-tunggu. TPA tidak lagi jadi daerah yang dihindari masyarakat, tapi malah dikunjungi,” ungkap Deny Novianto, dikutip dari www.radarmojokerto.jawapos.com.


Tidak ingin kalah dengan prestasi TPA Mojokerto, Kabupaten Malang juga berhasil  mengubah TPA Talangagung menjadi daerah wisata edukasi di atas lahan seluas 2,5 hektar. Di tangan Koderi bersama Dinas Lingkungan Hidup,  TPA  Edukasi Wisata Talangagung menjadi obyek wisata yang sejuk, teduh, dan nyaman. Bahkan kini ini tumpukan sampah di TPA Talangagung menjadi salah satu sumberdaya yang mempunyai nilai ekonomi tinggi dan sanggup dimanfaatkan menjadi sumber energi terbarukan.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



“TPA Talangagung ketika ini sudah menjadi sentra kajian pengembangan penerapan teknologi persampahan. Kalau kajian kan hasilnya, kemudian kini kita sampaikan kepada siapa saja yang berminat sehingga tidak hanya menjadi sentra kajian tetapi juga daerah training teknologi persampahan,” ucap Koderi, dikutip dari www.cendananews.com.


Sejak 2010, koderi dan DHL Kabupaten Malang terus memperbaiki diri dan TPA ini sudah direplikasi ke 80 kota Kabupaten lain di Indonesia. Bahkan tak sedikit instansi dari luar kota yang melaksanakan studi banding disana. Tempat wisata edukasi Talangagung ini diperlukan bisa meciptakan Indonesia bebas sampah 2020.


Apalagi kini ini dalam proses pengolahan sampah, sudah ada banyak teknologi sempurna guna yang sanggup digunakan. Sebut saja menyerupai mesin pencacah sampah organik, mesin mixer kompos, mesin pengolah sampah plastik jadi BBM, mesin press plastik hidrolik, dan lain sebagainya.


Pastikan kamu mendapatkan produk dan layanan purna jual yang berkualitas semoga tak salah dalam berinvestasi, pastikan juga kau membeli mesin pengolah sampah di Pengolahsampah.com karena sudah terbukti mempunyai harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.


Informasi Mesin Pengolah Sampah

Mesin pengolah sampah dapat diperoleh :


Pengolahsampah.com


Alamat : Jl. Magelang KM. 13 Triharjo Sleman Jogjakarta

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Call Support : Senin – Sabtu (Jam 08.00 – 16.00)



  • Telkomsel : 081 227 799 912

  • Telkomsel : 085 227 746 362

  • Indosat : 085 743 366 688

  • XL : 087 891 202 010


Fax    : (0274) 869 720

Email : marketing@anekamesin.com



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Kenalkan Wangsit Waste To Energy, Indonesia Sulap Tpa Jadi Wisata Edukasi"

Posting Komentar