√ Jajal Waste To Energy, Dlh Jabar Coba Olah Sampah Jadi Energi Listrik

Pemprov Jabar mulai serius mengolah sampah plastik jadi sumber energi listrik dengan mener √ Jajal Waste to Energy, DLH Jabar Coba Olah Sampah Kaprikornus Energi Listrik

Pemprov Jabar mulai serius mengolah sampah plastik jadi sumber energi listrik dengan menerapkan teknologi waste to energy. (Foto : http://kilatnews.com)


Keseriusan seluruh lapisan masyarakat untuk mengatasi pencemaran lingkungan akhir tumpukan sampah plastik, agaknya mulai menular ke jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Melalui warta yang didapatkan pribadi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Anang Sudarna, rencananya Pemprov Jabar bakal terapkan teknologi waste to energy di Tempat Pembuatan dan Pengolahan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka.


Setiap tahunnya dihasilkan lebih dari 64 juta ton sampah di Indonesia, akhirnya gunungan sampah di hampir seluruh TPPAS tak sanggup dikelola dengan baik. Meski kini ini masyarakat sudah mulai aktif mendaur ulang sampah jadi produk kerajinan, tapi acara ini nyatanya belum sanggup mengurangi tumpukan sampah plastik secara signifikan. Kondisi inilah yang mendorong Pemprov Jabar mulai serius mengolah sampah plastik jadi sumber energi listrik dengan menerapkan teknologi waste to energy.


Penjajakan teknologi ini merupakan serpihan dari pendampingan lelang investasi Legok Nangka oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP).  “Pada penjajakan itu ada kajian plus minus oleh konsultan yang digandeng LKPP.  Hasil kajian itu sudah direview oleh pihak yang berkompeten. Tapi usernya kita. kita tinggal menetukan dari sekian teknologi yang tersedia yang dianggap layak itu mana yang akan kita pakai,” ujar Anang, dikutip dari www.pikiran-rakyat.com.


Baca Juga Artikel Ini :


Komunitas Bank Sampah Sleman Survey Mesin Pencacah Sampah Organik


Peluang Bisnis Mengolah Sampah Kaprikornus Pupuk Kompos

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Pada kesempatan tersebut, Kepala DLH Jabar juga mengakui bahwa pengolahan sampah menjadi energi listrik dipastikan membutuhkan nilai investasi yang cukup tinggi jikalau dibandingkan nilai investasi yang dikucurkan untuk penerapan teknologi pengolahan sampah di TPPAS Nambo.


“Untuk TPPAS Nambo, sampah akan diolah untuk materi bakar pabrik semen. Sampah jadi briket sampah. Teknologi relatif sederhana sehingga biaya lebih murah, Rp 600 miliar. Kalau untuk Legok Nangka pastinya lebih mahal sanggup mendekati Rp 1 triliun sebab diproyeksikan untuk mengolah sampah 1.800 ton per hari,” katanya di Bandung, dilansir dari  website resmi pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Melalui pendampingan LKPP, dibutuhkan lelang invetasi TPPAS Legok Nangka kedepannya akan lebih terarah. Sekarang ini Bapak Gubernur sudah menandatangani Mou bersama dengan Kepala LKPP. Selanjutnya Pemprov Jabar akan mendapat pendampingan dari LKPP untuk pelaksanaan lelang tersebut.


Sejauh ini, DLH sedang melaksanakan penjajakan dengan LKPP, selanjutnya pemprov akan memutuskan teknologi yang akan dipakai di Legok Nangka. Diharapkan proses tersebut sanggup dibahas secara efektif sehingga teknologi waste to energy sanggup segera dijalankan. Apalagi kini ini banyak pemberian teknologi sempurna guna yang sanggup memudahkan siapa saja sanggup mengolah sampah menjadi energi terbarukan.


Salah satunya menyerupai teknologi mesin pirolisis plastik yang sanggup memudahkan masyarakat untuk mengolah sampah plastik menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM). Mesin pengolah sampah plastik jadi BBM ini sanggup menjadi solusi dalam menangani problem sampah plastik. Dengan kecanggihan mesin pirolisis plastik, kini ini sampah plastik tidak lagi dianggap sebagai masalah, namun sanggup dimanfaatkan menjadi salah satu sumber energi alternatif.


Saat ini harga mesin pirolisis plastik yang ada di pasaran sangat beragam. Pastikan kamu mendapatkan produk dan layanan purna jual yang berkualitas biar tak salah dalam berinvestasi, pastikan juga kau membeli mesin pengolah sampah di Pengolahsampah.com karena sudah terbukti mempunyai harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.


Informasi Mesin Pengolah Sampah

Mesin pirolisis plastik  sanggup diperoleh :


Pengolahsampah.com


Alamat : Jl. Magelang KM. 13 Triharjo Sleman Jogjakarta

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Call Support : Senin – Sabtu (Jam 08.00 – 16.00)



  • Telkomsel : 081 227 799 912

  • Telkomsel : 085 227 746 362

  • Indosat : 085 743 366 688

  • XL : 087 891 202 010


Fax    : (0274) 869 720

Email : marketing@anekamesin.com



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Jajal Waste To Energy, Dlh Jabar Coba Olah Sampah Jadi Energi Listrik"

Posting Komentar