√ Dorong Pengembangan Umkm, Ojk Raih Penghargaan Walikota Surabaya

 Ketua Dewan Komisioner OJK dan Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindung √ Dorong Pengembangan UMKM, OJK Raih Penghargaan Walikota SurabayaBertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya yang ke-724, Ketua Dewan Komisioner OJK dan Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen mendapat penghargaan dari pemkot Surabaya atas tugas dan donasi yang diberikan dalam melakukan jadwal inklusi keuangan dan kewirausahaan kepada masyarakat di Surabaya untuk menjadi UMKM.


Agus Sugiarto, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK mengatakan, penerimaan penghargaan diberikan Walikota Surabaya Tri Rismaharini kepada Muliaman D Hadad dan  Kusumaningtuti S. Soetiono dalam upacara Peringatan Hari Kaprikornus Kota Surabaya di halaman Balaikota Surabaya, Rabu (31/5/2017).


“Sebelumnya, OJK semenjak 2016 rutin menggelar kegiatan Edukasi  Keuangan dan Pelatihan Kewirausahaan Dalam Rangka Pemberdayaan Pemuda dan Perintis UMKM di kota Surabaya kepada ibu rumah tangga dan kalangan pemuda,” lanjutnya.


 Ketua Dewan Komisioner OJK dan Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindung √ Dorong Pengembangan UMKM, OJK Raih Penghargaan Walikota SurabayaOJK bersama dengan komunitas msdhdfang Muda Surabaya serta perwakilan dari Lembaga Jasa Keuangan (LJK), PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk, PT Bank Mega Tbk, PT Pegadaian (Persero) dan Konsorsium Asuransi Mikro (KOSMIK) menyelenggarakan kegiatan training kewirausahaan, perencanaan keuangan serta dan edukasi terhadap produk dan jasa keuangan untuk sanggup membuatkan penemuan dan kreatifitas produk lokal biar sanggup bersaing secara global.


Kegiatan tersebut mulai dilakukan pada tahun 2016, dengan tema Pemberdayaan Komunitas Pemuda Tuna Karya menjadi msdhdfang Muda Perintis UMKM, yang diikuti oleh 250 peserta melalui model training selama satu bulan dan jadwal pendampingan pengembangan UMKM selama 2 bulan.


Baca Juga Artikel Ini :

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Dorong Kemajuan Desa, PGN Beri Modal Usaha Bagi UMKM di Batam


Dinas KUMKM Jabar Targetkan 20.000 Wirausahawan Baru di Tahun 2017


Sementara pada tahun 2017, jumlah peserta ditingkatkan menjadi 500 orang, dengan durasi training yang lebih panjang menjadi tiga bulan dan pendampingan pengembangan UMKM selama dua bulan.


Secara umum jadwal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta mengenai pengelolaan keuangan, kewirausahaan, serta produk atau layanan jasa keuangan baik itu dari sisi manfaat, risiko, hak, kewajiban dan biaya.


 Ketua Dewan Komisioner OJK dan Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindung √ Dorong Pengembangan UMKM, OJK Raih Penghargaan Walikota SurabayaSelain itu, jadwal ini dibutuhkan bisa membangun dogma dan memperlihatkan akomodasi kepada peserta untuk mengakses LJK, meningkatkan  kemampuan  peserta  untuk membuatkan perjuangan dan meningkatkan pendapatannya serta mendorong LJK untuk sanggup menyalurkan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan perjaka dan perintis UMKM.


“Dengan adanya jadwal kegiatan ini, dibutuhkan para perjaka dan perintis UMKM di kota Surabaya sanggup memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang sanggup menjadi bekal untuk membuat peluang perjuangan gres sehingga tingkat pengangguran di Kota Surabaya semakin menurun dan laju perekonomian semakin meningkat,” paparnya.


Dalam rangkaian kegiatan training itu, digelar juga jadwal inagurasi jagoan ekonomi dan p0juang muda Surabaya dalam rangka pemberdayaan perjaka dan perintis UMKM untuk menumbuhkan semangat para peserta untuk terus berkarya dan membuatkan usahanya di Kaza City Mall, Surabaya.


Tim Liputan BisnisUKM

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



(/Andri)


Kontributor BisnisUKM.com Surabaya



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Dorong Pengembangan Umkm, Ojk Raih Penghargaan Walikota Surabaya"

Posting Komentar