Contoh Permintaan Rapat Osis

OSIS sebagai salah satu organisasi di sekolah yang kegiatannya sangat padat pasti akanmembutuhkan beberapa jenis surat resmi untuk menunjang kegiatannya.Salah satu kegiatan yang paling sering diadakan oleh OSIS yaitu menghadiri ajakan dan menciptakan ajakan untuk kegiatannya. Oleh karena itu, tidak jarang para pengurus OSIS mencari rujukan ajakan rapat OSIS untuk dapatmempergampang kegiatan yang akan diselenggarakan.

Meskipun untuk menciptakan ajakan rapat OSIS tidaklah susah, namun tentu saja anda harus memperhatikan beberapa hal sehingga anda tetap perlu melihat beberapa rujukan ajakan rapat OSIS.Hal ini untuk meminimalisir tidak terdapat adanya kesalahan penulisan atau format dalam pembuatan undangan.

Karena ajakan rapat OSIS yakni salah satu surat resmi, anda tentu saja harus mengikuti beberapa kaidah dalam pembuatan surat resmi. Oleh alasannya yaitu itu, sebelum saya langsung mempersembahkan rujukan ajakan rapat OSIS, saya akan menerangkan beberapa hal yang perlu anda pahami terlebih lampau.Hal yang perlu anda perhatikan yaitu urutan pada penulisan surat. Karena pada artikel ini saya akan khusus mengulas terkena rujukan ajakan rapat OSIS, diberikut yaitu urutan yang sebaiknya anda ikuti.

1)    Kop Surat. Hingga kini, masih ada beberapa organisasi yang tidak menggunakan Kop Surat, itu sebabnya anda harus mulai memikirkan menciptakan kop suratjika belum memilikinya. Kop surat ini menjadi salah satu hal yang penting bagi surat resmi. Lagipula, menciptakan kop surat bukanlah pekerjaan yang susah.
2)    Nomor surat. melaluiataubersamaini nomor surat anda mampu mengurutkan surat yang keluar setiap harinya. Oleh karena itu, anda harus menciptakan format nomor surat dan mempunyai catatan sehingga nomor setiap tidaklah sama dan terurut. melaluiataubersamaini begitu, anda akanlebih praktis untuk memfilter surat yang sudah anda keluarkan.
3)    Lampiran. Biasanya, jikalau spesialuntuk ajakan rapat jarang terdapat lampiran. Lampiran yakni berkas tambahan yang disertakan pada suratuntuk tujuan tertentu.Salah satu rujukan ajakan yang menggunakan lampiran yaitu ajakan untuk mengikuti lomba tertentu, dimana pada berkas lampiran dijelaskan persyaratan dan cara mengikuti perlombaan.
4)    Perihal. Perihal ini biasanya menjadi hal pertama yang akan dilihat pada suatu surat. Hal ini dikarenakan wacana menerangkan secara singkat maksud dari hadirnya sebuah surat. Pada rujukan ajakan rapat OSIS nantinya, tentu saja perihalnya yaitu undangan, atau mampu anda menambahkan dengan ajakan rapat dan lain sebagainya.
5)    Orang yang dituju. Hal ini biasanya ditulis dengan Kepada Yth.Tulisan tersebut tentu saja untuk menghormati orang yang didiberikan surat. Anda juga sebaiknya menuliskan dengan terperinci sehingga penerima surat merasa yakin bahwa surat tersebut memang untuk dirinya.
6)    Salam pembuka. Pada beberapa ajakan tertentu, biasanya pengirim ajakan akan langsung pada pokok permasalahan, namun tidak ada salahnya anda menggunakan salam pembuka supaya terlihat lebih sopan dan sangat bahagia untuk dibaca.
7)    Isi. Hal ini tentu saja menjadi hal yang sangat penting. Karena penerima ajakan biasanya tidak mempunyai banyak waktu, anda sebaiknya menuliskan isi ajakan dengan singkat dan jelas. Pastikan hal yang anda tuliskan pada isi benar.
8)    Penutup. Sesudah salam pembuka dan isi, pecahan yang dihentikan ketinggalan tentu saja penutup. Bagian penutup pada rujukan ajakan rapat OSIS yang akan saya diberikan nanti tentu saja tidak akan jauh-jauh dari ucapan terimakasih.
9)    Tanda tangan. Tanda tangan disini juga termasuk stempel jikalau anda memilikinya supaya terkesan lebih resmi.

Sesudah anda memahami urutan di atas, diberikut yaitu beberapa contoh ajakan rapat OSIS yang mampu anda jadikan tumpuan :


 OSIS sebagai salah satu organisasi di sekolah yang kegiatannya sangat padat pasti akanm Contoh Ajakan Rapat Osis

misal Undangan Rapat OSIS Yang Pertama

(KOP SURAT)
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
SMA Negeri 3 Banjarnegara
Jl. Ahmad DahlanBanjarnegara 54552
Telp. (021) 123456
Nomor        : 011/OSIS/SMA-3/III/2015            Banjarnegara, 15 Mei 2015
Perihal        : Undangan Rapat OSIS

Kepada Yth.
Pengurus OSIS SMA Negeri 3 Banjarnegara
Di tempat

Assalamua’alaikumWr. Wb.
Salam sejahtera untuk kita tiruana, biar kita selalu dilimpahkan rahmat dan keberkahandari Tuhan Yang Maha Esa.
Berhubungan dengan acara perpisahan anakdidik kelas XII yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, dengan ini kami mengundang pengurus OSIS untuk melakukan rapat guna mengulas persiapan acara tersebut sekaligus pembentukan panitia. Rapat tersebut akan dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal        : Rabu / 19 Mei 2015
Waktu                   : Pukul 13.00 – 14.30 WIB
Tempat                  : Gedung Aula SMA Negeri 3 Banjarnegara
Demikian surat ajakan ini kami buat, kami berharap seluruh pengurus OSIS mampu menghadiri rapat tersebut dengan tepat waktu.Atas perhatiaannyakami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikumWr. Wb
Sekretaris OSIS                                                                           Pembina OSIS

MeutiaMendrofa                                                                          Herwinto Tegar


misal Undangan Rapat OSIS Yang Kedua

(KOP SURAT)
Nomor        : 018/OSIS/SMK-WR/X/2015
Lampiran    : -
Perihal        : Undangan Rapat

Yth.Saudara/iPengurus OSIS
Di tempat

Assalamu’alaikumWr. Wb
Salam dan selamat sejahtera untuk kita tiruana, biar selalu dalam lindungan dan limpahan rahmat Tuhan Yang Maha Esa.
Berhubungan dengan akan segera berakhirnya kepengurusan OSIS pada tahun pelajaran 2014-2105, maka dengan ini kami mengundang seluruh pengurus OSIS untuk mampu menghadiri rapat yang akan dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal         : Kamis / 29 Juni 2015
Waktu                    : 11.00 – 13.00 WIB
Tempat                   : Gedung Sekretariat OSIS
Acara                     : Pemilihan calon Ketua dan Pengurus OSIS
Demikianlah surat ajakan ini kami buat, kami berharap seluruh pengurus OSIS pada periode sekarang mampu menghadiri rapat tersebut.Atas perhatian dan kesediaannya kami ucapkan terimakasih.
WassalamualaikumWr. Wb

Banda Aceh, 31 Mei 2015
Sekretaris OSIS                                                         Ketua OSIS

Imelda Alvianita                                                          Muhammad Ikhsan

Sumber http://sinichinet.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Permintaan Rapat Osis"

Posting Komentar