Cara Melukis Garis Berat Segitiga

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue ialah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel perihal Cara Melukis Garis Berat Segitiga, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Melukis Garis Berat Segitiga

Ada beberapa langkah yang harus teman-teman ikuti untuk melukis garis berat pada segitiga, diantaranya ialah sebagai berikut :

Langkah ke-1

Buatlah gambar segitiga ABC
Untuk lebih terang lihat gambar di bawah ini :

Langkah ke-2

Buatlah busur berpusat di A dan B dengan panjang jari-jari tetap. kedua busur bulat itu berpotongan di M dan N. Garis mN memotong AB di D.
Untuk lebih terang lihat gambar di bawah ini :

Langkah ke-3

Hubungkan titik C dan D, yaitu garis CD. Garis CD ialah garis bagi segitiga ABC dari titik C, sehingga AD = BD.
Untuk lebih terang lihat gambar di bawah ini :

Kesimpulan

Makara sanggup disimpulkan bahwa garis berat ialah garis yang ditarik dari titik sudut suatu segitiga yang membagi dua sama besar sisi yang dihadapannya.

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Melukis Garis Berat Segitiga"

Posting Komentar