Beragam Startup Menarik Di Asia Yang Inspiratif!

Berkembangnya dunia digital bisa kau lihat dari semakin banyaknya jumlah startup Asia yang muncul, terutama di wilayah Asia. Hanya pada tahun 2014, TechInAsia mencatat setidaknya ada enam puluh perusahaan yang berhasil meraih predikat unicorn, yakni mempunyai valuasi senilai lebih dari US$1 miliar atau sekitar Rp 13,2 triliun. Jumlah tersebut naik 700% dari tahun sebelumnya yang hanya mempunyai empat perusahaan dengan predikat unicorn!


Jumlah tersebut tentu belum termasuk startup Asia lainnya yang masih berada dalam tahap perintisan. Dari sekian banyak startup yang ada di Asia, kau bisa melihat beberapa yang paling menarik di bawah ini.


 


bisa kau lihat dari semakin banyaknya jumlah  Beragam Startup Menarik di Asia yang Inspiratif!


One97 Communications


Didukung oleh Alibaba Group, startup asal India ini menjadi populer sehabis merilis Paytm, platform pembayaran secara mobile. Paytm mengatakan bermacam-macam cara kepada pengguna untuk melaksanakan top-up pada akun online mereka. Hal ini menjadi fitur yang sangat penting alasannya ialah banyak warga India tidak mempunyai rekening bank atau kartu kredit. Bahkan baru-baru ini, Paytm telah diresmikan oleh pihak otoritas perbankan India sebagai salah satu metode pembayaran di sana. Benar-benar peluang yang manis bagi Paytm untuk melebarkan layanan fintech mereka.


 


bisa kau lihat dari semakin banyaknya jumlah  Beragam Startup Menarik di Asia yang Inspiratif!


Pet Widget


Bagi yang memelihara binatang di rumah, kau niscaya pernah merasa gundah saat binatang peliharaan kau mendadak hilang. Hal tersebut jugalah yang dialami oleh Ivan Loh, founder dari Pet Widget. Ia pun membuat aplikasi dari Singapura ini dengan membuatkan Near-Field Communication (NFC) dan QR Code. Nah, kalau kau melaksanakan scan pada QR Code yang terdapat dalam badge hewan peliharaan, aplikasi Pet Widget akan menampilkan detail informasi ibarat nama pemilik, riwayat alergi, sampai dilema kesehatan binatang peliharaan kamu.


 


bisa kau lihat dari semakin banyaknya jumlah  Beragam Startup Menarik di Asia yang Inspiratif!


Ofo


Startup dari Cina ini menghadirkan layanan bike sharing yang bisa dipakai di wilayah sekitar universitas. Awalnya Ofo diciptakan sebagai gerakan go green yaitu mengurangi polusi di sekitar wilayah universitas. Agar penggunanya lebih nyaman, aplikasi Ofo dilengkapi sistem keamanan yang sanggup mendeteksi keberadaan sepeda selama digunakan. Aplikasi ini pun direspon baik oleh masyarakat Cina. Saat ini Ofo mempunyai 70.000 sepeda di banyak sekali kampus yang tersebar di 20 kota di Cina dan setiap harinya Ofo mendapat ribuan konsumen dari banyak sekali kota.


 


bisa kau lihat dari semakin banyaknya jumlah  Beragam Startup Menarik di Asia yang Inspiratif!


iFliX


Kalau kau penggila film, aplikasi dari Malaysia ini niscaya jadi pilihanmu. iFliX merupakan layanan untuk menikmati film secara streaming dengan sepuluh ribu jenis film serial TV atau sinema dari banyak sekali negara. Perkembangan iFliX ini ternyata sangat menjanjikan, bahkan dinilai bisa menjadi pesaing perusahaan streaming ternama dari Amerika, Netflix. Bekerja sama dengan perusahaan ternama yang bergerak di industri hiburan, di antaranya Disney, Warner Bros, dan Paramount, iFliX dikabarkan semakin melebarkan sayapnya untuk menjaring wilayah di luar Asia, yaitu Afrika dan Eropa.


 


bisa kau lihat dari semakin banyaknya jumlah  Beragam Startup Menarik di Asia yang Inspiratif!


iVIS


Harga listrik di Indonesia tampaknya semakin mahal saja, ya? Kamu pun harus pintar berhemat demi menekan pengeluaran listrik. Menyadari dilema tersebut, Reneon Technologies membuat produk iVIS untuk membantu mengecek penggunaan listrik secara digital. Produk ini menjadi sistem monitor yang juga membantu penghematan energi listrik. Para penggunanya sanggup mengecek secara real-time menurut data yang terkumpul melalui wireless sensors dari perangkat yang terpasang di lokasi.


iVIS terdiri dari dua bagian, yakni hardware dan software. Apabila potongan hardware berbentuk sebuah boks yang sanggup dipasang sendiri di rumah, maka potongan software berfungsi untuk memantau penggunaan listrik secara real time. iVIS akan memberi tahu kalau ada lonjakan penggunaan listrik yang tidak normal. Produk ini sanggup membantu pengawasan dari skala kecil yaitu rumah, kemudian bank, sampai kota dalam penggunaan listrik.


Meski bergerak pada bidang bisnis yang berbeda, kalau diperhatikan lagi, kebanyakan startup di atas berangkat dari hal yang sama, yaitu dilema sederhana yang ditemukan pada kehidupan sehari-hari. Kamu pun bisa melaksanakan hal yang sama. Tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis startup. Buka mata dan pendengaran lebar-lebar untuk menemukan informasi yang bisa kau angkat, selanjutnya lakukan banyak sekali analisis untuk membangun startup yang bisa menyediakan solusi dari informasi tersebut. Selamat berkarya!


Referensi:




Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Beragam Startup Menarik Di Asia Yang Inspiratif!"

Posting Komentar