√ 7 Hal Ini Perlu Kau Coba Biar Bisnis Kecil Terlihat Besar

 hal ini perlu kau coba semoga bisnis kecilmu terlihat besar √ 7 Hal Ini Perlu Kamu Coba Agar Bisnis Kecil Terlihat Besar

Sehebat apapun kerajaan bisnis yang dimiliki para pengusaha sukses dunia, semuanya memulai karirnya dari bisnis kecil (foto : www.goodwillb2b.com)


Sehebat apapun kerajaan bisnis yang dimiliki para pengusaha sukses dunia, semuanya memulai karir bisnisnya dari langkah-langkah kecil. Percaya atau tidak? Seorang Sergey Brin dan Larry Page yang kini sukses mempunyai raksasa bisnis yang kita kenal dengan nama Google, dua orang jago ini mengawali karirnya hanya dari sepetak garasi di rumahnya.


Begitu juga dengan Jack Ma sang pendiri Alibaba.com yang kini menjadi miliarder di Cina, dulu ia mengawali karirnya hanya dari seorang pengajar bahasa Inggris. Semua pengusaha jago tersebut mengawali karirnya hanya dari sesuatu yang kecil, jadi kalau bisnis yang kau rintis masih terbilang kecil, jangan eksklusif minder dengan pengusaha besar di sekitarmu.


Agar tak kalah bersaing dan bisa terlihat meyakinkan di depan calon pelanggan, kau bisa menciptakan bisnis kecil milikmu tampak menyerupai perusahaan besar yang dikelola secara profesional. Benarkah, bagaimana caranya?


Kamu perlu 7 ini semoga bisnis kecil yang dirintis terlihat besar di depan pelanggan.


Pertama, sehabis menemukan nama yang cocok untuk bisnis kecilmu, selanjutnya buatlah logo sebagai identitas perusahaanmu. Meski desain logo umumnya berukuran kecil, tapi ternyata sangat berperan penting untuk membantu calon pelanggan mengingat bisnismu dengan lebih mudah. Apalagi kini ini logo bisnis bisa kau pasang di tampilan produk, website toko online, kartu nama, kemasan produk, dan alat promosi lainnya. Jika kau tidak mempunyai kemampuan di bidang desain, kini ini tarif jasa desainer logo juga cukup terjangkau.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Kedua, tak cukup hanya promosi di sosial media, semoga terlihat profesional buatlah website toko online yang elegan. Mengingat kini ini semua orang keranjingan belanja online, kau hanya cukup menciptakan tampilan website toko online yang menawan semoga bisnis kecilmu terlihat meyakinkan di depan konsumen. Pasalnya, kini ini website toko online menjadi kantor perwakilan yang dilihat banyak orang di ranah digital. Jika tampilan websitemu kece, daya saing bisnismu semakin meningkat di mata para pesaingmu.


Ketiga, hindari penggunaan kemasan koran bekas atau plastik polos semoga usahamu tak terlihat murahan. Buatlah kemasan produk semenarik mungkin semoga konsumen eksklusif jatuh hati pada produk yang kau jual. Bahkan tak jarang ada konsumen yang berkali-kali melaksanakan pembelian alasannya yaitu jatuh hati pada kemasannya yang menarik.


Keempat, usahakan jangan menentukan alamat email gratisan menyerupai @gmail.com atau @yahoo.com biar bisnis kecil tersebut tampak besar di mata konsumen. Buatlah alamat surel atau email dengan nama domain toko onlinemu. Contohnya menyerupai support@bisnisukm.com, atau marketing@pondokibu.com. Dengan begitu bisnismu terlihat kredibel di depan calon konsumen.


Kelima, banyaknya testimoni dan review positif dari pelanggan ternyata juga bisa menciptakan sebuah bisnis kecil terlihat besar dan terpercaya. Sebab testimoni dan review positif dari pelanggan bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan hingga berkali-kali lipat.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Keenam, perbanyak jumlah re seller atau distributor di seluruh Indonesia. Semakin banyak distributor dan reseller yang bergabung, maka semakin besar pula rasa ingin tau konsumen terhadap produk yang kau pasarkan. Untuk menambah jumlah reseller atau agen, kau bisa memperlihatkan penawaran peluang bisnis sampingan dengan laba yang menjanjikan. Dengan begitu banyak ibu rumah tangga, mahasiswa, ataupun mereka yang berstatus karyawan ingin mencoba gabung menjadi potongan dari kawan bisnismu.


Ketujuh, sampai ketika ini diliput media massa masih menjadi patokan tingkat kesuksesan sebuah bisnis. Dengan menjadi narasumber atau berkesempatan memperkenalkan bisnis ke media massa baik cetak ataupun elektronik, maka popularitas bisnismu bisa meningkat di kalangan masyarakat luas.  Tentu ini bisa menjadi ajang promosi gratis bagi bisnis kecil yang sedang kau rintis.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ 7 Hal Ini Perlu Kau Coba Biar Bisnis Kecil Terlihat Besar"

Posting Komentar