Youtube Remix: Layanan Streaming Lagu Dari Google

Google merupakan perusahaan yang sudah tidak absurd lagi dengan layanan streaming lagu atau musik. Layaknya Google, mereka mempunyai beberapa aplikasi yang menyediakan layanan streaming lagu (streaming service) untuk penggunanya. Untuk itu, Google hingga ketika ini telah menyediakan layanan YouTube Red and Google Play Music. Namun, dikutip dari Bloomberg, akhir-akhir ini Google dilaporkan sedang mengerjakan sebuah proyek yang diberi nama YouTube Remix: layanan streaming lagu dari Google.


Berikut yaitu klarifikasi mengenai apa itu YouTube Remix, apa saja fitur YouTube Remix, apa yang mengakibatkan YouTube Remix berbeda dari layanan streaming lagu dari Google sebelumnya, dan kapan layanan ini akan dirilis.


YouTube Remix: Layanan Streaming Lagu dari Google


Google tampaknya juga ingin menambah benefit mereka melalui bisnis di bidang layanan streaming lagu atau musik; untuk menyaingi Spotify dan Apple Music. Namun, faktanya Google masih merasa kesulitan untuk mewujudkan hal tersebut. Google Play Music dan YouTube Red pasalanya masih belum mengangkat derajat Google di bidang ini, baik dari sisi fitur yang ditawarkan maupun jumlah penggunanya. Maka dari itu, Google ingin menunjukkan penemuan gres untuk layanan streaming lagu mereka. Layanan ini diberi nama YouTube Remix; yang merupakan hasil adonan antara Google Music dan YouTube Red.


Baca juga: 10 Video YouTube Yang Paling Populer untuk Tahun 2017


YouTube Remix dikabarkan akan memadukan streaming bergaya Spotify ditambah dengan klip video bergaya YouTube. Namun, hal ini kedengarannya hampir menyerupai dengan apa yang awalnya ditawarkan oleh YouTube Music Key sebelum layanan ini mengubah namanya ke YouTube Red.


Warner Music Group, salah satu label rekaman terkenal, telah menandatangani kontraknya dengan YouTube Remix. Label rekaman yang lainnya, seperi Universal dan Sony, dibutuhkan segera menyusul dalam waktu dekat. Google menyampaikan bahwa layanan gres mereka ini dibentuk untuk lebih menghargai keberadaan industri musik.


YouTube Remix: layanan streaming lagu dari Google ini dibutuhkan akan dirilis di bulan Maret tahun 2018 mendatang.


Kesimpulan



  • YouTube Remix yaitu layanan streaming lagu terbaru dari Google, yang merupakan adonan antara YouTube Red dan Google Play Music;

  • YouTube Remix akan menyajikan fitur streaming lagu menyerupai Spotify dengan pemanis video layaknya di YouTube;

  • YouTube Remix ini akan dirilis Maret 2018.


Baca juga: YouTube Diboikot dan Dipaksa Menghapus 150,000 Video


Dengan memadukan fitur layaknya di Spotify dan YouTube, layanan YouTube Remix ini akan menunjukkan bahaya bagi Spotify sendiri dan Apple Music. Dan, untuk menangani hal ini, keduanya tentu tak akan tinggal membisu dan diperkirakan akan mendatangkan fitur-fitur gres yang tidak kalah kerennya. Dengan ini, industri layanan streaming lagu untuk tahun depan akan sangat menarik. Kita lihat saja nanti.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Youtube Remix: Layanan Streaming Lagu Dari Google"

Posting Komentar